Comments
1 - 20 of 122 Comments Last updated Jul 14, 2012
First Prev
of 7
Next Last
siti nurhaliza

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Feb 6, 2011
 
Senin, 07 Februari 2011
Membunuh Ahmadiyah untuk Menjilat Tuhan
Heboh, kasus Ahmadiyah kembali meruyak. Sebanyak 3 orang jemaah Ahmadiyah Banten tewas (Mulyadi, Tarno dan Roni), seperti yang diberitakan oleh Kompas.com tanggal 6 Februari 2011 lalu. Jika anda ingin tahu selengkapnya soal kejadian tersebut maka anda bisa membaca selengkapnya di Kompas.com .

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Ahmadiyah selalu dipersoalkan?

Jawabannya adalah karena Ahmadiyah meyakini bahwa Mirza Gulam Ahmad adalah sebagai Nabi baru setelah Nabi Muhammad. Mirza diyakini sebagai titisan Nabi Isa yang saat akan disalib ditarik Tuhan ke langit. Dan ia akan kembaIi turun ke bumi di akhir zaman untuk menumpas segala kejahatan dan kembali membela Islam.

Akan tetapi itu adalah model keyakinan lslam Syiah. Sedangkan Syiah bukanlah kaum mayoritas dalam Islam. Tetapi yang mayoritas adalah kelompok Islam Suni.

Apa perbedaannya?

Islam Sunni meyakini bahwa konsep Kilafah (Kepemimpinan), ditunjuk berdasarkan sistem musyawarah mufakat dari umat Islam. Dan contohnya adalah dengan terpilihnya Abu Bakar, Usman bin Affan, Umar bin Khattab dan Ali bin Abu Thalib, yang merupakan 4 kahlifah utama dalam sejarah politik Islam.

Sedangkan dari pihak Syiah, yang berhak memimpin umat, sebagi wali atau imam dari seluruh umat Islam adalah orang-orang yang segaris keturunan dengan Nabi. Karena mereka berpendapat bahwa Nabi dan para pemimpin Islam haruslah orang yang mahsum, yang memiliki dimensi keilahian secara bathiniah. Dan itu hanya mungkin jika orang tersebut segaris keturunan dengan Nabi Muhammad. Karena itulah kalifah pertama yang berhak meneruskan kepemimpinan Nabi Muhammad menurut mereka adalah Ali bin Abu Thalib. Karena dia adalah saudara sepupu dari Nabi Muhammad dan sekaligus juga tinggal serumah dengan Nabi sejak kecil. Dengan kata lain Ali juga tahu persis bagaimana Islam yang sebenarnya ketimbang dari para Sahabat Nabi lainny
siti nurhaliza

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Feb 6, 2011
 
Dan sebagai akibat dari keyakinan mereka ini, maka kempemimpinan Abu Bakar, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan tidak diakuinya. Karena mereka bukanlah keturunan Nabi. Tetapi yang diakuinya hanya kepemimpinan Ali, untuk selanjutnya juga diteruskan oleh keturunan Ali, yang dalam konsep kilafah sekte Syiah Imamiyah jumlahnya sampai 12. Dan imam yang ke 12 itulah yang disebut sebagai Imam Mahdi, yaitu imam yang terakhir (ke-12). Dan itu diyakini sebagai kemuculan Nabi Isa di akhir zaman. Dan oleh paham Ahmadiyah itulah yang mewujud pada diri Mirza Gulam Ahmad.

Itulah awal cikal bakal terbentuknya perpecahan dalam tubuh Islam.
Hingga Islam langsung terpecah menjadi 2 golongan (Sunni dan Syiah).

Nah, yang menolak paham Ahmadiyah ini adalah kelompok Sunni, yang di Indonesia secara legal formal diwakili oleh MUI melalui fatwanya bahwa paham Ahmadiyah sudah tidak masuk dalam keyakinan Islam lagi. Dengan kata lain sudah melenceng dari koridor teologis Islam. Dan sebagai akibatnya, muncullah berbagai kecaman dari umat Islam versi Suni ini terhadap kelompok Ahmadiyah. Hingga kecaman itu tidak hanya sekedar hujatan tetapi juga berlanjut dalam bentuk tidakan anarkis dan sadis (pemebunuhan).

Problem Tafsir

Lagi-lagi menurut saya inilah akibat dari problem tafsir. Problem perbedaan pemahaman. Apa sesungguhnya Islam itu? Apa batasannya? Siapa yang tergolong Islam? Kaum Suni atau Syiah? Atau paham-paham Islam yang lain?

Secara literatur, hadis dibawah ini bisa dijadikan salah satu sumber kajian:

*“Rasulullah SAW bangkit dan memberikan khutbah, dalam khutbahnya beliau berkata,'Millah ini akan terbagi ke dalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka,(hanya) satu yang masuk surga, mereka itu Al-Jamaa’ah, Al-Jamaa’ah. Dan dari kalangan umatku akan ada golongan yang mengikuti hawa nafsunya, seperti anjing mengikuti tuannya, sampai hawa nafsunya itu tidak menyisakan anggota tubuh, daging, urat nadi (pembuluh darah) maupun tulang kecuali semua mengikuti hawa nafsunya.”(HR. Sunan Abu Daud).

Lalu siapa yang termasuk ke dalam golongan yang satu tersebut?

Sejauh pemahaman saya, setiap kelompok mengklaim mereka sebagai kelompok yang satu, sebagai kelompok yang benar seperti yang dimaksud Nabi Muhammad. Tapi dalam sejarah Islam, justru yang dominan adalah diklaim oleh kelompok yang menamakan dirinya Ahluhsunnah wal Jamaah, yang bila ditarik kembali keujung mereka ini adalah kelompok Islam Suni. Dengan kata lain, dalam pandangan saya, kelompok Islam Syiah kalau hegemoni oleh Islam Suni, terutama dalam hal ini di Indonesia.

Lebih kurang, begitulah nasib kaum Ahmadiyah. Mereka adalah minoritas dalam tubuh Islam di Indonesia. Apalagi secara legal formal sudah disahkan oleh MUI bahwa mereka sudah keluar dari Islam, maka jadilah Ahmadiyah sebagai kelompok yang terdakwah.

Dan sikap saya atas masalah ini adalah, beginilah akibatnya bila manusia sudah gemar mengklaim Kebenaran, yang sejatinya adalah wewenang mutlak dari Tuhan. Tapi manusia yang sudah keracunan virus dogmatisme agama sangat mudah melempar tuduhan. Sangat mudah menghakimi keyakinan orang lain. Bahkan juga membredel umat yang menganutnya hingga menggunakan tangan kekuasaan.

Meminjam analisis Michel Fouchault (The Archaeology of Knowledge), apa yang menjadi ukuran kebenaran dalam realitas sosial adalah identik dengan kekuasaan. Karena kebenaran (pengetahuan) dan kekuasan bagai dua sisi mata uang. Siapa yang berkuasa maka itulah yang menguasai kebenaran atau yang mengklaim kebenaran. Sedangkan Tuhan? Tidak pernah turun ke bumi untuk mengadili semuanya. Tapi manusia sudah berani latah menghakimi keyakinan orang lain.

Lebih kurang itulah tafsir saya atas fenomena Ahmadiyah.
Bagaimana menurut anda?
Malaysia boleh

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Feb 6, 2011
 
Indonesia selalu tuduh kami rasis, buktinya kalian negara barbar dan suka membunuh biar badan dunia membuktikan indon melanggar Human right.
pesawat

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Feb 6, 2011
 
didukung oleh
Senin, 07 Februari 2011
Saya Sudah Bosan MENYEMBAH Alquran!
Ini saya tulis sebagai mercu suar. Semoga saja ada sinyal yang terdeteksi oleh tulisan ini. Mudah-mudahan ada vibrasi kesadaran yang merambat. Tapi jika tidak, jangan memaksakan diri. Sesuaikan dengan lebar bandwith pikiran dan pemahaman anda. Jika muncul gejala mual, muntah-muntah dan antipati, segera hubungi dokter spiritual anda.
Saya masih teringat ketika saya berdebat panas dengan adik saya ketika dia tidak mau mengikuti pola saya dalam beragama yang sangat taat secara ritual. Tapi dia membantah. Dia beragumentasi. Saya tersinggung. Marah. Hingga akhirnya saya mengutip ayat-ayat yang mendukung kemarahan saya untuk melemahkan alasan kemalasannya. Semakin dia membantah semakin gencar saya mencari ayat yang mendukung pandangan saya untuk menembak argumentasinya. Termasuk untuk membela sikap saya bahwa saya tergolong orang yang beriman dan dia tersudut sebagai orang yang ingkar.
Saya masih teringat ketika saya tidak mampu melakukan sesuatu, ketika saya gagal dalam berusaha, gagal untuk tampil eksis berpresatasi, maka saya mensugesti diri dengan ayat-ayat yang mendukung sikap dan kemalasan saya. Dan kemudian saya timpali dengan rajin berdoa pada Tuhan agar saya dikukuhkan dengan sikap yang saya pillih. Dan secara psikologis itu saya artikan sabagai beriman dan istiqamah. Tapi diam-diam, di sudut kecil kesadaran saya tetap bersembunyi perasaan bahwa sebenarnya saya sedang membohongi diri. Bahwa saya sebenarnya malas belajar, malas bersusaha, takut untuk melakukan uji coba dan gamang untuk menghadapi tantangan dan menerima resiko hidup.
Dan masih banyak hal-hal senada yang intinya saya menjadikan Alquran sebagai perisai psikologis untuk segala hal yang saya alami, segala hal yang saya rasakan dan segala hal saya pikirkan. Tapi …..
Kini saya sudah berhenti.
Berhenti berlindung secara psikologis pada Alquran
Kenapa?
Saya harus berlingung pada diri sendiri.
Saya harus kembali pada diri sendiri.
Harus tegak di atas inti kesadaran diri.
Kenapa?
Apakah saya ingkar pada Islam?
Apakah saya tidak lagi meneladani Muhammad?
BUKAN!
Justru saya INGIN dan MERUJUK langsung pada pribadi Muhammad
Saya terinspirasi dari perkatakaan Aisyah ketika ditanya sahabat Nabi tentang akhlak Rasulullah, yang dijawab Aisyah dengan:
Akhlak Rasullullah adalah Alquran.
Kalimat singkat itulah yang merubah pemahaman saya.
Kalimat singkat itulah yang menginspirasi saya.
Selain juga peresetubuhan saya dengan pengalaman hidup sehari-hari.
Ditambah dengan perjalanan perenungan dan pemikiran saya yang cukup lama dan melelahkan.
Apakah itu sudah tercapai? Belum!
Bagi saya justru itulah perjuangan sepanjang hayat.
Yaitu proses menjadi Islam. Proses menjadi Alquranik.
Proses menubuhkan Alquran dalam diri.
BUKAN MENGHAFAL DAN MENGUTIP ALQURAN
Di zaman Nabi Muhammad wahyu Tuhan belum dicetak.
Dan Muhammad sendiri sesekali senang minta dibacakan ayat-ayat Alquran oleh sahabatnya, yang saat itu masih tersebar dan terdokumentasi secara alamiah pada benda-benda seperti daun, kulit kayu dan tulang belulang.
pesawat

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Feb 6, 2011
 
Kenapa minta dibacakan?
Karena Muhammad tidak menghafal Alqruan.
Tapi dirinya, inti kepribadiannya itulah nilai-nilai moral dasar Alquran, seperti dikatakan Aisyah di atas.
Artinya nilai-nilai Alquran hidup dalam dirinya. Sudah menjadi pakaian kepribadiannya. Dengan kata lain, Muhammad tidak menyembah Alquran. Tidak menjadikan Alquran sebagai perisai psikologis untuk setiap kealfaan dirinya. Apalagi untuk menyerang orang lain.
Ibaratnya, Muhammad bagaikan terusan Suez. Dia bagai penghubung antara Laut Merah dengan Laut Tengah. Muhammad adalah mediasi antara Tuhan dengan umatnya dari sisi sumber nilai-nilai Islam, yaitu berupa wahyu atau ayat demi ayat Alquran. Yang merupakan locus percikan Kebenaran (Tuhan) di bumi.
Secara metaforis, Tuhan di langit dan manusia di bumi. Maka Kebenaran Absolut mengejewantah ke bumi melalui pribadi Muhammad. Dan hasilnya? Itulah ayat-ayat Alquran. Dengan kata lain, Muhammad adalah locus persemaian nilai-nilai Islam di bumi. Dengan kata lain, Muhammad adalah katalisator. Mesin spiritual ayat demi ayat Alquran.
Begitulah saya memahami bahwa ahklak Muhammad adalah Alquran.
Setiap sikap dan perbuatannya adalah prototipe praktis yang dimaksud oleh Alquran.
Ini mirip ketika saya membaca satu perpustakaan buku-buku tentang bisnis.
Saya tidak akan menjadi seorang pebisnis sejati sebelum semua buku itu menubuh dalam diri saya. Sebelum SPIRIT buku-buku bisnis itu menjadi hidup dalam sikap dan tindakan saya dalam berusaha.
Kenapa? Karena buku itu adalah terori. Adalah manual. Meniduri satu perpustakaan buku-buku bisnis tidak akan menjadikan saya seorang yang bermental bisnis. Tidak akan menjadikan saya seorang pebisnis dalam arti yang sesungguhnya.
Lalu seperti apa protipe seorang pebisnis sejati?
Itulah sosok dan pribadi para pelaku bisnis. Dari dirinyalah sekian buku bisnis dicetak. Dengan kata lain, atas segala ucapan, sikap dan tindakannya itulah buku bisnis ditulis. Tapi dia tidak butuh lagi buku bisnis secara harfiah. Karena memang mental bisnis, sikap pebisnis, dan segala strategi bisnis itu sudah inheren dalam dirinya.
Demikianlah saya memahami Alquran dalam hubungannya dengan pribadi Muhammad.
Muhammad adalah Alquran hidup. Karena itu untuk menajdi seorang yang Alquranik, secara hakikinya identik menjadi seperti profilnya Muhammad. Meneladani pribadi Muhammad. Uswatun hasanah. Bukan dengan menyembah Alquran. Bukan menjadikan< Alquran sebagai perisai, tameng dan dalih. Titik berngkat, titik pijak, sumber inspirasi boleh Alquran.
Tapi ROH atau SPIRIT Alquran harus hidup dalam kesadaran, sikap dan prilaku saya. Itulah perjuangan ke-berislam-an sepanjang hayat.
Begitulah saya memahami Alquran dalam hubungannya dengan keber-Islam-an saya.
Itulah yang saya maknai sebagai berhenti menyembah Alquran.
So, apa yang anda pikirkan?
Selamat menghujat saya!
Read more: Saya Sudah Bosan MENYEMBAH Alquran!- blogernas http://www.blogernas.co.cc/2011/02/saya-sudah...
Anti Agama

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Feb 6, 2011
 
Agama sempurna adalah agama tidak ada perpecahan dan beda pendapat antar pengikutnya.

Berarti nggak ada agama yg sempurna.
indog

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Feb 6, 2011
 
NEGARA BUSUK DAN PEMBUNUH INDON BABU setan indon beraksi membunuh bangsa babu..

Since: Jan 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Feb 6, 2011
 
siti nurhaliza wrote:
Senin, 07 Februari 2011
Membunuh Ahmadiyah untuk Menjilat Tuhan
Heboh, kasus Ahmadiyah kembali meruyak. Sebanyak 3 orang jemaah Ahmadiyah Banten tewas (Mulyadi, Tarno dan Roni), seperti yang diberitakan oleh Kompas.com tanggal 6 Februari 2011 lalu. Jika anda ingin tahu selengkapnya soal kejadian tersebut maka anda bisa membaca selengkapnya di Kompas.com .
Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Ahmadiyah selalu dipersoalkan?
Jawabannya adalah karena Ahmadiyah meyakini bahwa Mirza Gulam Ahmad adalah sebagai Nabi baru setelah Nabi Muhammad. Mirza diyakini sebagai titisan Nabi Isa yang saat akan disalib ditarik Tuhan ke langit. Dan ia akan kembaIi turun ke bumi di akhir zaman untuk menumpas segala kejahatan dan kembali membela Islam.
Akan tetapi itu adalah model keyakinan lslam Syiah. Sedangkan Syiah bukanlah kaum mayoritas dalam Islam. Tetapi yang mayoritas adalah kelompok Islam Suni.
Apa perbedaannya?
Islam Sunni meyakini bahwa konsep Kilafah (Kepemimpinan), ditunjuk berdasarkan sistem musyawarah mufakat dari umat Islam. Dan contohnya adalah dengan terpilihnya Abu Bakar, Usman bin Affan, Umar bin Khattab dan Ali bin Abu Thalib, yang merupakan 4 kahlifah utama dalam sejarah politik Islam.
Sedangkan dari pihak Syiah, yang berhak memimpin umat, sebagi wali atau imam dari seluruh umat Islam adalah orang-orang yang segaris keturunan dengan Nabi. Karena mereka berpendapat bahwa Nabi dan para pemimpin Islam haruslah orang yang mahsum, yang memiliki dimensi keilahian secara bathiniah. Dan itu hanya mungkin jika orang tersebut segaris keturunan dengan Nabi Muhammad. Karena itulah kalifah pertama yang berhak meneruskan kepemimpinan Nabi Muhammad menurut mereka adalah Ali bin Abu Thalib. Karena dia adalah saudara sepupu dari Nabi Muhammad dan sekaligus juga tinggal serumah dengan Nabi sejak kecil. Dengan kata lain Ali juga tahu persis bagaimana Islam yang sebenarnya ketimbang dari para Sahabat Nabi lainny
woy bro
syiah dan ahmadiyah itu beda...
Ahmadiyah nabinya mirza gulam ahmad,dan mereka tanah sucinya diindia bukan dimekah..
kami tidak melarang mereka mengikuti ajarannya ,tapi ahmadiyah jangan makai nama islam..
Kan lucu agama sama tapi nabi beda..
Lu kalau gak paham ujung pangkalnya gak usah bikin trit ini
haha sungguh lucu lu bro..
FPI BAU TAI

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Feb 6, 2011
 
ANMJING KALIAN SERIGALA PEMBUNUH MANUSIA.
GO TO HELL AJARAN NABI GIGOLO

Since: Jan 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Feb 6, 2011
 
FPI BAU TAI wrote:
ANMJING KALIAN SERIGALA PEMBUNUH MANUSIA.
GO TO HELL AJARAN NABI GIGOLO
Tak ada habis2nya nak provokasi...
Dunia oh dunia
DOCTRIN QURAN MUHAMMAD sw

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Feb 6, 2011
 
Jakarta, seruu.com - Tragedi Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten mengakibatkan tiga orang tewas dan enam orang luka - luka, pihak Mabes Polri menyatakan selain mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, kejadian tersebut juga mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam, ketiga korban tewas tersebut adalah Mulayadi, Tarno dan Roni. Mulayadi dan Tarno adalah warga setempat, sementara Roni adalah Jemaah yang datang dari penjaringan, Jakarta Utara.

"Mereka diotopsi di RS Malingping. Yang luka lagi dirawat di situ," ungkap Anton di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Minggu (6/2) malam .

Selanjutnya, Anton juga menjelaskan, lima warga mengalami luka berat dan satu luka ringan bernama Yayah Hardi Wijaya. "Yayah luka lecet di telinga dan memar di leher," ujar Anton.

Sementara untuk lima korban luka berat, yaitu Deden Darmawan, Sekretaris Ahmadiyah Pusat yang berasal dari Bekasi mengalami luka robek lengan kanan, betis dan bocor kepala. Daddy mengalami luka robek pada tulang kering kaki kanan, mulut dan hidung mengeluarkan darah terus-menerus.

Masihudin mengalami bocor kepala. Firdaus Muh Jafarullah alias Bias mengalami luka robek pada punggung. Dan Afif bin Muslih mengalami luka robek di bibir.

Sementara untuk kerugian materi akibat serangan itu adalah yakni satu unit mobil Kijang, satu unit mobil Suzuki AVP, satu unit motor Honda Tiger, satu unit motor Yamaha Mio. Satu rumah yang menjadi tempat warga Ahmadiyah di Cikeusik untuk ibadah juga rusak. "Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," ungkap Anton.

Tragedi tersebut terjadi pada Minggu (6/2) siang, menindaklanjuti tragedi tersebut, pemerintah mengekuarkan tujuh keputusan yang berisikan agar warga Ahmadiyah mematuhi SKB yang telah ditetapkan dan meminta kepada tokoh agama untuk menciptakan iklim kondusif bagi untuk ketenangan umat beragama.[nr]
PENANG

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Feb 6, 2011
 
indon banga rasis terkejam kanibal membunuh dalam hitungan minute.
brunei sejahtera

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Feb 6, 2011
 
indon negara sampah piara orang tak berguna and like killing each other.

Since: Jan 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Feb 6, 2011
 
PENANG wrote:
indon banga rasis terkejam kanibal membunuh dalam hitungan minute.
coba kalau hal itu terjadi dinegaramu yang negara islam
setujukah jika ada organisasi yang membuat kata-kata nabi muhammad bkan nabi akhir zaman?mekkah bkan tempat suci melainkan india?dan ahmadiyah masih juga mau dibilang muslim.?
Kalau kamu muslim pasti mengerti
ini agama bung!!
malon babi negara

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Feb 6, 2011
 
aku ni orang Indonesia dan beragama muslim tapi memang jujur aku tak suka tuh dengan FPI dengan habib palsu, itu organisasi yang bersembunyi dibelakang agama jadi terlihat seperti tujuan dia baik tapi sebenarnya itu FPI islam aliran kiri yang memperbolehkan kekerasan jadi aku tak suka dengan FPI dari sejak 3 tahun yang lalu.
Malaysia icon Asia

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Feb 6, 2011
 
Susilo bambeng tak becus mengurus negara indon babu sampai pembunuhan terus berlanjut dasar negara bullshit pengirim pelacur wanita.
Aneh

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Feb 6, 2011
 
Mau ahmadiyah kek, apa kek. Biarin aja napa?
Masuk syurga kan gak barengan juga.

Kira2, kalau menyerang jemaah lain itu dosa gak ya?
qasim

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Feb 6, 2011
 
Makassar, Seruu.com - Penyerangan warga mengatasnamakan Gerakan Islam Cikeusik terhadap Jamaah Ahmadiyah Padeglang Banten mendapat kecaman dari Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) Sulsel. Dalam rilisnya kepada seruu.com , anggota FKUB Qasim Mathar menyatakan, penyerangan yang menewaskan tiga orang dan melukai anggota jamaah Ahmadiyah lainnya merupakan tindakan yang tak berperi kemanusiaan.

“Makanya kami mengecam tindakan tersebut. Ini sudah diluar batas kewajaran dan perbuatan yang sangat biadab,” tegas Qasim Mathar dalam rilisnya, Minggu,(6/2/2011).

Selain itu, Qasim juga menyinggung kepolisian yang tidak melindungi warga Ahmadiyah yang berada pada kondisi terjepit dan minoritas. Seharusnya, kata Qasim, polisi harus berusaha melindungi Jamaah Ahmadiyah karena mereka adalah warga negara Indonesia juga.

“Itu sadah sangat jelas dalam tugas mereka, yakni harus melindungi warganya, apalagi mereka minoritas,” tegasnya lagi.

Qasim menambahkan, bahwa Jamaah Ahmadiyah tidak melanggar SKB tiga menteri. Sebab mereka tidak menyebarkan ajaran mereka kepada masyarakat lain. Mereka, kata Qasim, hanya melakukan pengajian internal da itu merupakan hal yang wajar.

Makanya itu, ia berharap agar pemerintah segera menindak pelakunya atas perlakuan warga yang mengatasnamakan agama tersebut. Hal itu penting agar seluruh warga negara bisa hidup aman dinegerinya sendiri.“Tidak ada artinyasebuah negara tanpa perlindungan dari pemimpinnya,” pungkas Qasim.

Seperti diketahui, tiga jamaah ahmadiyah dilaporkan tewas Minggu sore, saat ratusan warga dari Cikeusik menyerang sekretariat mereka. Tiga orang tersebut bernama Rony, Mulyadi dan Tarno. Selain menewaskan tiga orang, penyerangan ini juga menyebabkan belasan lainnya luka-luka serta satu mesjid milik ahmadiyah dibakar.[hsb]
MUI setuju bunuh ahmadiya

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Feb 6, 2011
 
MUI simbol haram halal menyetujui pembunuhan atas orang ahmadiyah yang dibunuh dan digantung secara sadis. MUI simbol setan penerus setan arab.
apasaja

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Feb 6, 2011
 
Di Malaysia ajaran2 sesat termasuk Ahmadiyah dan Muhamadiah terus diharamkan untuk menjaga kesucian ajaran islam.

Syiah juga diharamkan demi menjaga kesucian islam

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 7
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

303 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Title Updated Last By Comments
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 7 min Xxx 9,170
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 8 min kopral koplak 67,325
Insan3, malon goblok dan PZ itu satu orang yang... 9 min Spirit Breaker 5
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 11 min rama 12,840
Adu debat dan logika... Islam VS Budha. Fakta: ... (Nov '12) 12 min Sampah 346
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 32 min Imran 3,294
syarat hadist berdasarkan IQJENIUS 39 min _malon_goblok 13
Makan TAHI BERLENDIR..wow..Sedap nyer (Mar '09) 1 hr henry 6,037
•••
•••