Mandailing Perantauan: Terima Kasih Malaysia

Jun 20, 2012 Full story: us.nasional.vivanews.com 23

VIVAnews - Persatuan Suku Mandailing di Malaysia berterima kasih kepada Menteri Informasi, Komunikasi, dan Kebudayaan, Datuk Seri Rais Yatim, yang tetap akan mendaftarkan tari Tor-tor dan Gordang Sambilan ke dalam warisan budaya Malaysia.

Full Story
First Prev
of 2
Next Last
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#3 Jun 20, 2012
Lon kalian punya otak gak sih? Kalau punya kenapa gak dipake?...

Coba lo tanya orang mandailing di indonesia yg merupakan orang yg paling berhak, karna mereka adalah asal orang mandailing di negaramu!, kalian tetap saja bodoh, suka menggeneralisasi sesuatu yg tidak sesuai dgn tempatnya!, cuma segelintir orang mandailing dinegaramu mendukung pemerintahmu, lalu kau generalisasikan seolah2 semua orang mandailing setuju dgn kau, dasar bego, jelaslah orang mandailing di negara kau menyetujui karena mereka memang warga negara malaysia...
jawa jerebu

Indonesia

#5 Jun 20, 2012
biarin malon ga mandailing ga ana beza mereka nyata M xixixixixix
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#6 Jun 20, 2012
Nah kan, kalian benar2 bodoh!, selalu menggeneralisir sesuatu tidak pada tempatnya, dari mana kau tau saya orang jawa? Kau mau ketabrak mobil proton nanti sore kalau gw ternyata bukan orang jawa? Siap2 aja lon... Kah kah kah kah...
Najib

Jakarta, Indonesia

#7 Jun 20, 2012
Malon itu memang ditakdirkan bodoh sejak dalam kandungan mamaknya...dalam darah malon pon terdapat gen maling.jadi wajarlah kalau dia memang suka maling.. kesian..kesian..hidup pun tak guna.punya negara tapi selamanya tak pernah Merdeka..kih...kih..kih...
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#9 Jun 20, 2012
@malon koar2

Saya sudah bilang berani gak kamu tertabrak proton nanti jika ternyata saya bukan jawa?

Saya sih gak bakal banyak basa basi, cukup jawab aja yah siap apa enggak...
giant

Torrance, CA

#10 Jun 20, 2012
budaya itu milik bangsa bukan negara, Mandailing di malaysia juga punya hak mengamalkan budaya nenek moyang dia orang... indon jangan histeria ya...nampak sangat kebodohan indon
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#11 Jun 20, 2012
@giant,

Hai giant, boleh saya bertanya sama kamu? Malaysa itu bangsanya apa yah sehingga bisa seenaknya mengakui budaya bangsa lain?
giant

Torrance, CA

#12 Jun 20, 2012
Hai lon wrote:
@giant,
Hai giant, boleh saya bertanya sama kamu? Malaysa itu bangsanya apa yah sehingga bisa seenaknya mengakui budaya bangsa lain?
80% orang melayu malaysia asal dari suku2 di sumatera & nusantara kalau yang nenek moyangnya jawa budayanya jawa, kalau yg minang budayanya minanglah.... itu dah budaya nenek moyang kami, indon x perlu ribut2 hahaha
baim

Jakarta, Indonesia

#13 Jun 20, 2012
MALING-SIA betul-betul julukan PAS buat negara yg tidak memiliki budaya seperti malaysia...
malaysia adalah negeri yang termiskin BUDAYA di dunia....
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#14 Jun 20, 2012
@giant,

Saya tidak menanyakan asal usul orang malaysia, yg saya tanyakan itu apakah malaysia punya bangsa sendiri?, jika kamu mengatakan melayu, apakah cina dan india bukan bangsa malaysia?, lalu saya tanya lagi sama kamu, jika kamu menganggap jawa itu bangsa melayu kenapa orang jawa punya bahasa sendiri?

Tolong dijawab dgn pakta yah, jika kamu menganggap indonesia tidak berhak atas budaya suku bangsanya, kamu salah besar!, kenapa?, karena sejak awal indonesia sudah mendeklarasikan sebagai satu kesatuan dgn bahasa, bangsa, dan negara yg satu yaitu indonesia!, jadi jika kamu mengusik satu saja entitas dalam bangsa indonesia, maka entitas lain akan ikut membela dan merasakan...
giant

Torrance, CA

#15 Jun 20, 2012
teruskan berteriak di topix ni don, kami terhibur! hehehe
Hai lon

Jakarta, Indonesia

#16 Jun 20, 2012
Ralat *fakta

Kamu sendiri yg mengatakakan kalau budaya itu milik bangsa kan, nah kamu harusnya bisa menjawab pertanyaan saya, apa sih bangsanya orang malaysia?, kalau melayu, cina, india, kenapa justru negara malaysia yg mengklaim budaya2 itu, apakah di cina ada tari pendet?, apakah di india ada nyanyian rasa sayange, apakah jawa dan batak itu bukan sebuah entitas bangsa sehingga budaya yg mereka ciptakan harus diakui oleh bangsa melayu?

Pikirkanlah...
LON_DON

United States

#17 Jun 20, 2012
Hai lon wrote:
Lon kalian punya otak gak sih? Kalau punya kenapa gak dipake?...
Coba lo tanya orang mandailing di indonesia yg merupakan orang yg paling berhak, karna mereka adalah asal orang mandailing di negaramu!, kalian tetap saja bodoh, suka menggeneralisasi sesuatu yg tidak sesuai dgn tempatnya!, cuma segelintir orang mandailing dinegaramu mendukung pemerintahmu, lalu kau generalisasikan seolah2 semua orang mandailing setuju dgn kau, dasar bego, jelaslah orang mandailing di negara kau menyetujui karena mereka memang warga negara malaysia...
lanjut gan...
jalu garudo

United States

#18 Jun 20, 2012
Malon tu Anehhhhh betol
takut betol kau sama orang jawa..???
Ha ha ha..
Wajar lah kalo kau takut.. Karna kalian mmang manusia goblokkkk...
Belum puas ya link kalian d'acak-acak...???!!!!
Salam jICc Hwahahahaaaaaa...
adi

United States

#19 Jun 20, 2012
e itu milik mandailing asli indonesia bukan yang tinggal dmalaysia n merupakan warisan budaya bangsa indonesia, jdi gak bisa dong kalian mengklaim menjadi milik kalian seenaknya.jelas aja mereka setuju karena mereka uda masuk malaysia. Kalian ngerti gak sih, dasar malaysia BRENGSEK. Kalian bangsa yg gak bermoral dan bermartabat. Maling teriak maling
giant

Torrance, CA

#20 Jun 20, 2012
adi wrote:
e itu milik mandailing asli indonesia bukan yang tinggal dmalaysia n merupakan warisan budaya bangsa indonesia, jdi gak bisa dong kalian mengklaim menjadi milik kalian seenaknya.jelas aja mereka setuju karena mereka uda masuk malaysia. Kalian ngerti gak sih, dasar malaysia BRENGSEK. Kalian bangsa yg gak bermoral dan bermartabat. Maling teriak maling
Tetap juga milik kami, apa indon boleh buat? baling taik? hahaha
Kapita baykole

Indonesia

#21 Jun 20, 2012
giant wrote:
<quoted text>
Tetap juga milik kami, apa indon boleh buat? baling taik? hahaha
Islam hipokrit sadiki sadiki asal bilang islam tapi klepto jalan terus...kitorang maluku tara akang lupa pa ngoni semenanjung tunggu saja saatnya perang nanti...
dimas

Bogor, Indonesia

#22 Jun 20, 2012
Mandailing Perantauan: Terima Kasih Malaysia
I REPEAT
Mandailing Perantauan: Terima Kasih Malaysia

ARTINYA SUKU MANDAILING DI MALINGSIA HANYA ORANG RANTAU SAJA YA????? ASLINYA MEREKA DARI MANA???
Ohhh 5h1tttttt
ASLINYA MEREKA DARI INDONESIA...JADI KOK SI RAIS YATIM BILANG KEBUDAYAAN ASLI DARI MALINGSIA???
OUWCHHH I FORGOT..
RAIS IS MALINGSIA, THIEFT OF ASIA!!!....D4MNED MAN YOUVE JUST MADE MY DAY !!!! LOL
cherrybelle my sweetheart

Indonesia

#24 Jun 20, 2012
dalam benak dan hati kita sudah tertanam sikap,lebih baik orang lain hancur walaupun kita juga ikut hancur.daripada harus melihat orang lain sukses meskipun kita juga menikmati keberhasilan itu.
lolwut

Kajang, Malaysia

#25 Jun 20, 2012
Kapita baykole wrote:
<quoted text>
Islam hipokrit sadiki sadiki asal bilang islam tapi klepto jalan terus...kitorang maluku tara akang lupa pa ngoni semenanjung tunggu saja saatnya perang nanti...
bahasa creole nya aja PLAGIAT!

;P

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 2
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 3 min MahmudShah 98,098
KESIAN, INDONESIA DIPIMPIN Oleh DEWA BADUT JOKOWI 11 min tolakjokodok 4,103
Forumer Malaysia SUJUD kepada JOKOWI?? 31 min budak_indon 24
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 45 min Huwahahaha 1,086
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 46 min danish 4,481
Di butuhkan cowok pemuas janda (Mar '13) 1 hr riyo 51
^,^ KENAPA BATAK KRISTEN JAHAT tapi Batak Islam... 1 hr Edward Silupahutang 11
Jokowi PIDATO , Dunia Berdecak KAGUM ada yang I... 4 hr Henrie 719
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 12 hr Najib goblok 62,910
More from around the web