[Diskusi] HARUSKAH STANDAR KEMISKINAN DI INDONESIA DIREVISI?

Posted in the Malaysia Forum

Comments

Showing posts 1 - 20 of54
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Nov 11, 2011
 
Soalnya udah ga manusiawi bgt gan. Standar kemiskinan kita di bawah US$ 1. Kira2 sekitar US$ 0,8 lah. Berarti jika penghasilannya US$ 0,9 aja dianggap tidak miskin. SADIS kata afgan.
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Nov 11, 2011
 
Pantas saja pemerintah mengklaim kesuksesannya dlm mengatasi kemiskinan. Lha wong standar kemiskinannya aja tidak masuk akal.
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Nov 11, 2011
 
Bujuran kalo ujar unda ni? Duit 0,8 dollar tu bisa hagan apa garang wahini? Palingan hagan nukar pintul wan amang palui haja.
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Nov 11, 2011
 
Ida kawa kuman te pang wal ai. Regan taluh ji saraba larang tuh. Nasi beh hituh 10 ribu ije bungkus eh. Da cukup te pang mun pakulih 7 ribu beh. Beken hindai akan anak sawe. Tau matei kalauan te pang amun maumba ayun pemerintah te. Mula bungul kia hau ji mawi aturan kilau kate te.
IN DoGY LAke

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Nov 11, 2011
 
Perbandinan harga babu indon dan indog..,

http://m.topix.com/forum/world/malaysia/TA24I...

taksadarke...?
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Nov 11, 2011
 
IN DoGY LAke wrote:
Perbandinan harga babu indon dan indog..,
http://m.topix.com/forum/world/malaysia/TA24I...
taksadarke...?
Woiii malon. Ini tmpt diskusi baek2. Napa ente maen slonong boy aja? Jaka sembung bawa golok lu. Udah ga nyambung, g****k lg:-P
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Nov 11, 2011
 
http://www.indonesiatoday.in/ekonomi/2497-sta... -

Standar Kemiskinan Pemerintah tak Manusiawi

Rabu, 26 Oktober 2011 14:55

Angka kemiskinan yang ditetapkan pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) tidak sesuai fakta yang ada di lapanan.

"BPS menetapkan standar kemiskinan dengan pendapatan di bawah Rp7060 per hari, tidak manusiawi," kata Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa, Setyo Budiantoro dalam acara jumpa pers yang digelar di Warung daun Resto, Jakarta, Rabu (26/10).

Menurut Setyo Budiantoro, pengukuran kemiskinan yang dilakukan BPS sangat politis. Wajar saja, apabila standar kemiskinan dibuat minimal, karena kalau dinaikan sedikit saja, maka angka kemiskinan akan melonjak tinggi.

"Kalau standar kemiskinan dinaikkan akan mengakibatkan rapor merah bagi SBY," ungkapnya.

Kata Setyo di berbagai negara, sudah menggunakan standar kemiskinan dengan pendapatan per hari RP12.000. "Dengan menggunakan standar ini, angka
kemiskinan mencapai 117 juta orang, atau setara dengan 51 persen penduduk Indonesia," papar Setyo Budiantoro.
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Nov 11, 2011
 
Beranikah pemerintah menaikkan standar kemiskinan kita? Tapi resikonya angka kemiskinan bakalan melonjak. Jika seperti standar yg ditetapkan bank dunia, yaitu di atas 50%.
Gloria Macapagal Arroyo

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Nov 11, 2011
 
goblok tub pemerintah jawa !
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Nov 11, 2011
 
7 ribu rupiah per hari cm bisa mkn nasi bungkus 1.

Since: Sep 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Nov 11, 2011
 
Pengkritik Pemerintah wrote:
7 ribu rupiah per hari cm bisa mkn nasi bungkus 1.
si gloria itu elu bukan?
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Nov 11, 2011
 
dok st wrote:
<quoted text>
si gloria itu elu bukan?
Bukan lah. Gua adalah gua juga.
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Nov 11, 2011
 
Penghasilan 8 ribu per hari menurut pemerintah tidak miskin. Padahal duit segitu untuk hidup di jakarta saja kembang kempis tuh. Apalagi di pelosok.

Since: Sep 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Nov 11, 2011
 
Pengkritik Pemerintah wrote:
<quoted text>
Bukan lah. Gua adalah gua juga.
beneer?
Gloria Macapagal Arroyo

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Nov 11, 2011
 
goblok buat jawa !
kalian masih mundur gara2 kejawen kalian itu !
Pengkritik Pemerintah

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Nov 11, 2011
 
dok st wrote:
<quoted text>
beneer?
ya iya lah. Masa ya iya donk?
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Nov 11, 2011
 
Demi kepentingan pemerintah, semuanya pada kompak menetapkan standar kemiskinan di bawah 1 dollar per hari:@
Pengkritik Pemerintah

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Nov 11, 2011
 
http://m.antaranews.com/berita/1295871215/lsm...

LSM: Standar Kemiskinan Belum Manusiawi

Palu (ANTARA News)- Lembaga Informasi Kebijakan Pembangunan dan Keuangan Daerah (Lipkada) Sulawesi Tengah menegaskan bahwa standar kemiskinan di daerah itu belum manusiawi.

"Dalam laporan pertanggungjawaban gubernur tahun 2010, pemerintah daerah menetapkan standar kemiskinan kita hanya berpendapatan Rp7.000 perhari atau Rp210 ribu perbulan. Ini juga yang digunakan Badan Pusat Statistik. Ini tidak manusiawi," kata Direktur Lipkada Andi Ridwan di Palu, Senin.

Dia mengatakan, standar tersebut jauh dari standar bank dunia yakni memiliki pendapatan 2 USD atau sekitar Rp20 ribu perhari.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah harus mengubah standar tersebut karena sangat jauh dari standar bank dunia. "Standar kemiskinan versi pemerintah itu adalah kemiskinan absolut. Mau makan apa jika pendapatan hanya Rp7.000 perhari," kata Andi.

Dia mengatakan, karena standar yang minim tersebut sehingga angka kemiskinan di Sulteng hanya 18 persen.

Jika menggunakan standar kemiskinan bank dunia maka persentase angka kemiskinan di Sulteng dipastikan melonjak tajam, bahkan bisa melanjutkan hingga tiga kali lipat.

Menurut Ridwan, pemerintah sebaiknya tidak menetapkan standar kemiskinan tersebut secara sepihak, tetapi perlu melibatkan para pemangku kepentingan.

"Pertanyaannya apa yang menjadi dasar pemerintah dalam menetapkan standar kemiskinan itu," kata Andi.

Menurut dia, pemerintah mestinya menata kembali standar angka kemiskinan, lalu memetakan kembali data tersebut berdasarkan sektor pekerjaannya.

Jika ternyata hasilnya menunjukkan angka kemiskinan tersebut berada di sektor pertanian, maka kebijakan penganggaran harus difokuskan pada sektor tersebut.

"Kalau pemerintah mau serius menekan angka kemiskinan maka politik anggaran kita sudah harus prorakyat miskin dan tergambar jelas dalam struktur APBD," kata mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) itu.

Andi menilai, kasus kemiskinan di daerah terjadi karena instrumen hukum seperti peraturan daerah belum berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Bahkan, kata dia, jarang ditemukan peraturan daerah yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

"Inilah yang mesti kita dorong bersama agar kita memperbanyak produk hukum yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat, sebagai tujuan negara," kata Andi.

Since: Sep 11

Location hidden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Nov 11, 2011
 
Pengkritik Pemerintah wrote:
<quoted text>
Woiii malon. Ini tmpt diskusi baek2. Napa ente maen slonong boy aja? Jaka sembung bawa golok lu. Udah ga nyambung, g****k lg:-P
soalnya mal*n kagak ada yg berani kritik pemerintahnya

??
Pengkritik Pemerintah

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Nov 12, 2011
 
dok st wrote:
<quoted text>
soalnya mal*n kagak ada yg berani kritik pemerintahnya
??
Mngkin di sini ga ada yg oposisi kale.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 1 - 20 of54
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

275 Users are viewing the Malaysia Forum right now

Search the Malaysia Forum:
Topic Updated Last By Comments
KOG BISA? Panglima TNI MINTA AMPUN KE SINGAPURA 16 min bleketohok 21
puki aku gatal, apa obatnya???? (Jan '10) 27 min gadissss 14
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 1 hr kenechi 48,669
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 1 hr satrio suroboyo 62,033
SIAPA DALANG di balik pembajakan Pesawat Malays... 1 hr eddyduda 63
Makan TAHI BERLENDIR..wow..Sedap nyer (Mar '09) 1 hr TINNA 5,807
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 2 hr Aries Lanang 26,100
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 2 hr Adi 12,241
RAHASIA Ketololan Malaysia Kes MH370 3 hr Malonte 621
•••
•••
•••
•••