Ustad Indonesia Laku di Malaysia :)

Posted in the Malaysia Forum

indocool

Indonesia

#1 Oct 27, 2008
Ustadz Indonesia Laris di Malaysia

Senin, 01 September 2008 21:33

Para ustadz atau ulama Indonesia selama bulan Ramadhan banyak mengisi ceramah dan menjadi imam masjid di Malaysia.

Ketua PKB untuk Malaysia, Magfur Machrodji, Ustadz Miftah asal Jakarta, dan Ketua PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Malaysia Irfan Syauqi Beik, mengemukakan hal itu dalam wawancara terpisah di Kuala Lumpur, Senin (1/9).

"Sudah lama ustadz WNI, baik mereka yang sudah tinggal lama di Malaysia dan sudah mendapatkan permanen resident, memberikan ceramah di surau-surau Malaysia. Beberapa ustadz kita sudah populer di Malaysia," kata Magfur.

"Misalnya, Ustadz Ahmad Muaidi Rofi`ih asal Madura, Ustadz Tunggul Wahidin, ustadz Syarif asal Bawean. Mereka termasuk yang sering memberikan ceramah di surau-surau Malaysia. Jadi bukan hanya TKI, atau artis musik Indonesia laku keras di Malaysia. Ketika bulan Ramadhan pun, ustadz dan ulama kita laku keras di Malaysia," kata Magfur, WNI yang sudah memiliki ijin tinggal tetap (permanent resident) dan sudah 25 tahun bermukim di Malaysia.

Ustad Miftah, asal Jakarta, yang sudah 15 tahun tinggal di Malaysia, membenarkan pernyataannya.

"Jadwal saya sejak hari pertama hingga hari raya Idul Fitri, Alhamdulillah sudah penuh," katanya.

Sebagai penceramah, ia mengakui tidak terhitung jumlah penceramah atau ulama Indonesia yang sering memberikan siraman rohani dari masjid ke masjid di Malaysia.

"Banyak sekali WNI yang memberikan ceramah di Malaysia. Tidak terhitung," katanya.

Sebagai salah seorang dosen di Universiti Islam Antarbangsa (UIA), Miftah mengemukakan, banyak sekali dosen di UIA yang WNI maupun mahasiswa S2 atau S3 yang menjadi penceramah atau imam masjid di Malaysia, apalagi selama bulan Ramadhan ini.

Ketika ditanya, mengapa banyak WNI memberikan ceramah di Malaysia, Miftah mengatakan, karena kemampuan (kapasitas) mereka banyak diminta ceramah atau berikan siraman rohani bagi masyarakat Malaysia selama bulan suci ini.

"Rakyat Malaysia banyak yang berguru ke Indonesia. Banyak juga yang membaca buku-buku Islam terbitan Indonesia. Mereka bisa menerima dan senang dengan ustads atau guru agama asal Indonesia," tambah dia.

Malaysia memang banyak mengirim mahasiswa ke Mesir dan Arab Saudi, tapi banyak yang milih menjadi guru agama di SD, SMP atau jadi dosen yang pendapatannya tetap dan masa depan terjamin. Jarang mereka mau pilih menjadi penceramah yang penghasilannya tidak pasti," ujar dia sambil bergurau.

"Tapi karena kapasitas dan kemampuan penceramah Indonesia yang bagus, maka ustadz Indonesia bisa diterima masyarakat Malaysia. Jika tidak berbobot mana mungkin bisa diterima," katanya.

Salah seorang dosen fakultas ekonomi Dr Ugi Suharto mengakui, ia lebih sering menjadi imam masjid daripada penceramah. "Sekali dua kali saya diminta berceramah, tapi kebanyakan menjadi imam masjid karena saya menjadi imam masjid di perumahan saya di Shah Alam, Selangor," kata Dr Ugi, WNI yang menjadi dosen di universitas Islam bergengsi itu.

Ketua PPI Malaysia Irfan Syauqi Beik mengakui, cukup banyak mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani program studi S2 dan S3 di Malaysia diminta menjadi imam atau penceramah di masjid-masjid Malaysia. "Lumayan penghasilan tambahan," katanya.
indocool

Indonesia

#2 Oct 27, 2008
Ustad Malaysia takde capacity :)

Atau bodoh ????:)

Since: Mar 08

Petaling Jaya, Malaysia

#3 Oct 27, 2008
aik.....pelik korg ni...ustad pun jadi ukuran.
indocool

Indonesia

#4 Oct 27, 2008
Lisa_84 wrote:
aik.....pelik korg ni...ustad pun jadi ukuran.
mana ustad malaysia ???

di negeri sendiri takde quality, apalagi di luar negeri ???

Since: Mar 08

Petaling Jaya, Malaysia

#5 Oct 27, 2008
indocool wrote:
<quoted text>
mana ustad malaysia ???
di negeri sendiri takde quality, apalagi di luar negeri ???
nasib sy kristen,jadi ini medan korg...out
Lisa_84

Kuala Lumpur, Malaysia

#6 Oct 27, 2008
Lisa_84 wrote:
<quoted text>
nasib sy kristen,jadi ini medan korg...out
Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!

“Akulah Tuhan”

Since: Jun 08

ayuh sodom JoboKu

#7 Oct 27, 2008
indocool wrote:
Ustad Malaysia takde capacity :)
Atau bodoh ????:)
kepala ko nih kot takder capacity

jangan libatkan isu agama dengan sifat perkauman dan racist ko tu

“Akulah Tuhan”

Since: Jun 08

ayuh sodom JoboKu

#8 Oct 27, 2008
Lisa_84 wrote:
<quoted text>
Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
Pastikan tenaga anda mencukupi untuk menghadapi pertarungan yang hebat ...mungkin inilah yang pertama kali terhebat di dalam hidup anda... Isteri Sukar Mencapai Klimaks Kerana Suami Sering Terpancut Awal? Dengan Jaminan, Isteri Anda Pasti Tewas...
Bermulalah Episod Baru Pertarungan Suami Isteri 3-8 Jam Lamanya!
ko nih gersang kot bini ko lari cabut tinggalkan ko lari dengan laki lain kot.....hehehehehe
Rupiah Rupee

Kuala Lumpur, Malaysia

#9 Oct 27, 2008
indocool wrote:
Ustad Malaysia takde capacity :)
Atau bodoh ????:)
nyata sekali akhbar kamu terlalu kepingin sama pujian M'sia..aktiviti agama terlalu byk di M'sia doank..tiada siapa yg mmpu kira!

ustaz2 jowo yg mulutnya makan sapi+babi 1:3 sungguh memualkan apabila menyampaikan ceramah doank!!

yiarkkhhh!!
indocool

Indonesia

#10 Oct 27, 2008
mana ustad Malaysia?? cuma jadi pendengar saja??? orang indonesia yang mesti berdakwah?? dasar malaysia bangsa kualitas tempe !!!

“Akulah Tuhan”

Since: Jun 08

ayuh sodom JoboKu

#11 Oct 27, 2008
indocool wrote:
mana ustad Malaysia?? cuma jadi pendengar saja??? orang indonesia yang mesti berdakwah?? dasar malaysia bangsa kualitas tempe !!!
ustad kat m'sia tengah sibuk berdakawah skang nih...tu apsal tak ader dlm nih....kejadah aper diorang patut layan lalakan ko cam sakai dlm nih...meraban merapu jer

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 7 min islami 83,653
TERNYATA SULTAN MALESIA (85th), penggemar berat... (Mar '12) 9 min Raja Celeng Malasya 169
What song are you listening to right now? (Feb '11) 14 min Insan3 anjing 10,358
ORG GAJI INDON MAKAN Anak KUCING HIDUP-HIDUP 32 min Makan kucing 22
Syukuran Jokowi, Indon Buang Kepala Kera ke Ten... 36 min cukrik jawa 2
ISLAM ADALAH AGAMA LONTE BANGSAT KEPARAT ASu (May '13) 45 min the jack chan 592
APA UNTUNG NYA MEMELIHARA CHINA.?? ( yg gak sek... (Oct '13) 50 min Insan3 anjing 548
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 56 min haris 3,813
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 2 hr Sulaiman 62,869
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 3 hr aldi 13,201
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 8 hr rio 9,568

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE