MAULUD NABI adalah tindakan BID'AH

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 9
Next Last
hmmmm

Heidelberg, Germany

#1 Jun 11, 2008
The earliest accounts for the observance of Mawlid can be found in eighth-century Mecca, when the house in which Muhammad was born was transformed into a place of prayer by Al-Khayzuran (mother of Harun al-Rashid, the fifth and most famous Abbasid caliph).[6] Public celebrations of the birth of Muhammad did not occur until four centuries after his death. It was originally a festival of the Shia ruling class, not attended by the common people, with the first official Mawlid celebrations occurring in Egypt towards the end of the eleventh century.

MAULUD NABI ADALAH PERAYAAN BID'AH
hmmmm

Heidelberg, Germany

#2 Jun 11, 2008
The Fatimids, who were descendants of Muhammad through his daughter Fatimah, celebrated the birth of Muhammad as well as his daughter Fatimah, her husband Ali, and the ruling Fatimid caliph.[7] THE EARLY CELEBRATIONS INCLUDED ELEMNTS OF CHRISTIAN AND SUFIC INFLUENCE , with animal sacrifices and torchlight processions along with public sermons and a feast.[8][7] The celebrations occurred during the day, in contrast to modern day observances, with the Fatimid ruler playing a key role in the ceremonies.[9] Emphasis was given to the Ahl al-Bayt with presentation of sermons and recitations of the Qur'an. The event also featured the award of gifts to officials in order to bolster support for the ruling caliph.[9]

sekali lagi,

orang islam sekedar menjiplak agama kristen.
hmmmm

Heidelberg, Germany

#3 Jun 11, 2008
The first public Mawlid celebrations by Sunnis took place IN TWELFTH CENTURY SYRIA; under the rule of Nur ad-Din. Though there is no firm evidence to indicate the reason for the adoption of the Shi'ite festival by the Sunnis, some theorise the celebrations took hold to counter Christian influence in places such as Spain and Morocco.[10] The practice was briefly halted by the Ayoubides when they came to power, and it became an event confined to family circles[11] It regained status as an official event again in 1207 when it was re-introduced by Muzaffar ad-din, the brother-in-law of Saladin, in Arbil, a town near Mosul, Iraq

sekali lagi terbukti,

islam memang agama jiplakan kaum pagan

hahahhaa
hmmmm

Heidelberg, Germany

#4 Jun 11, 2008
tanggal lahir muhamet yang tidak jelas:

Mawlid al-Nabi is a celebration of the birthday of the Prophet Muhammad, founder of Islam. The day is fixed at the 12th day of the month of Rabi al-Awwal in the Muslim calendar. Muhammad was born ABOUT A. D. 570 and died in A. D. 632. During his life, he established Islam as a religion and, in doing so, replaced tribal loyalty with equality among all Muslims.

silahkan dicek di www3.kumc.edu/diversity
erwin

Jakarta, Indonesia

#5 Jun 11, 2008
lu bener-bener bodoh kagak ngerti apa-apa komentar

lu ngerti nggak sih apa artinya bid'ah

ada berapa macam bid'ah ?
Tibai

Shah Alam, Malaysia

#6 Jun 11, 2008
.
erwin
Jakarta, Indonesia
----------

"u ngerti nggak sih apa artinya bid'ah"
.
.
Mamat Tibai setuju amat dengan tanyaan lho!
.
Yach! Kalo enggak tahu apa itu ' bid'ah ', diam-diam sadja sudahlah!
hmmm

Heidelberg, Germany

#7 Jun 12, 2008
erwin wrote:
lu bener-bener bodoh kagak ngerti apa-apa komentar
lu ngerti nggak sih apa artinya bid'ah
ada berapa macam bid'ah ?
hahhahahahah,

sejak kapan di qur'an disuruh merayakan maulud nabi???

hahhahaa
Anti Islam

Jakarta, Indonesia

#8 Jun 12, 2008
hahahaha...lagi-lagi muslim cuma bisa meracau ya ketika diperlihatkan betapa sesatnya ajaran mereka?

btw, ada gak sih yang gak sesat dari ajaran islam? sepertinya sesat semua deh ^_^ terutama nabi gila seks itu lho hahaha..^_^
erwin

Jakarta, Indonesia

#9 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
hahhahahahah,
sejak kapan di qur'an disuruh merayakan maulud nabi???
hahhahaa
disuruh nerangin arti bid'ah malah ngelantur
susah juga bicara sama orang idiot
hmmm

Heidelberg, Germany

#10 Jun 12, 2008
erwin wrote:
<quoted text>
disuruh nerangin arti bid'ah malah ngelantur
susah juga bicara sama orang idiot
hahahha,

ngaku islam tapi kok ga tahu arti bid'ah.

dasar islam bloon.

hahhahaha

anyway,

maulud nabi memang bidah
erwin

Jakarta, Indonesia

#11 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
hahahha,
ngaku islam tapi kok ga tahu arti bid'ah.
dasar islam bloon.
hahhahaha
anyway,
maulud nabi memang bidah
yang bicara bid'ah kan situ, situ kok nggak bisa nerangin bodoh amat..
kalau lo nggak bisa jawab jangan ngomong

“Headless Freaks Don't Scare Me”

Since: May 08

I Me Mine

#12 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
hahhahahahah,
sejak kapan di qur'an disuruh merayakan maulud nabi???
hahhahaa
Just for your info...

Bidaah bermaksud perkara yang tidak dilakukan semasa zaman nabi dan terbahagi kepada 2..
kalau kau muslim senang aku menerangkan bidaah hasanah, bidaah dhalalah..

Untuk pengetahuan kamu... Rasulullah kami ialah kekasih Allah jadi memuliakan kekasih Allah serupa juga memuliakan penciptanya demi mendapat keredhaan penciptanya...

Sememangnya terdapat perbezaan pendapat di dalam Islam mengenai hal ini.. bagi mereka yang berfahaman wahabi, mereka percaya rasulullah itu adalah manusia biasa dan perlu di layan sebagai manusia biasa..

Bagi muslim yang bukan dari golongan wahabi, mereka mengatakan bahawa Rasulullah itu manusia yang mulia.. yang dimuliakan Allah... Jadi merayakan hari lahirnya, mengikut sunnahnya adalah sebagai wasilah pertalian yang akhirnya adalah untuk mendapat keredhaan Allah S.W.T

Ada apa2 soklan lagi?
hmmm

Heidelberg, Germany

#13 Jun 12, 2008
erwin wrote:
<quoted text>
yang bicara bid'ah kan situ, situ kok nggak bisa nerangin bodoh amat..
kalau lo nggak bisa jawab jangan ngomong
Masha'Allah

malas banget sih lo seperti muhamet.

tinggal ketik di google juga ketemu apa arti bidah.

dasar islam bloon.

sesungguhnya,
maulud nabi adalah bidah.

dan KAUM WAHABBI yang berada di jalan yang lurus MENENTANG PERAYAAN MAULUD NABI.
erwin

Jakarta, Indonesia

#14 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
Masha'Allah
malas banget sih lo seperti muhamet.
tinggal ketik di google juga ketemu apa arti bidah.
dasar islam bloon.
sesungguhnya,
maulud nabi adalah bidah.
dan KAUM WAHABBI yang berada di jalan yang lurus MENENTANG PERAYAAN MAULUD NABI.
orang goblok yang satu ini nyuruh gue ketik di google

bodoh amat sih lu macam paulus, selalu malas belajar..lu tuh nggak ngerti apa-apa tentang islam

jangan gilalah macam paulus
Malaysiang

Kulai, Malaysia

#15 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
hahhahahahah,
sejak kapan di qur'an disuruh merayakan maulud nabi???
hahhahaa
Saya tidak menyentuh kepelbagaian bidaah.

Meskipun Perayaan Maulidur Rasul itu bidaah namun ianya tidak menjejaskan atau mengubah akidah muslim. Tiada perintah mengadakannya sama ada lewat Hadis atau Al Quran.

Cuma majlis Maulid tersebut diisi dengan majlis Solawatan, Syarahan agama dan sedikit jamuan.

Walaupun demikian terdapat acara atau majlis Maulid di negara lain yang berbeza hingga menmbulkan kekeliruan dan keraguan kepada umat muslim.

Yang demikian adalah kekhilafan individu atau sesebuah harakah.

Allahlah yang lebih mengetahui.

“Headless Freaks Don't Scare Me”

Since: May 08

I Me Mine

#16 Jun 12, 2008
Kepada Encik Hmmm..

Fahaman wahabi benarnya ditentang oleh sunni, dan tentangan hebat dari mereka yang mengikut jalan sufiyyah...

Walaupun berbeza beza pendapat tetapi pihak wahabi terlebih dengan mudah sahaja mengkafirkan orang lain..

Ada soalan lain?
hmmm

Heidelberg, Germany

#17 Jun 12, 2008
erwin wrote:
<quoted text>
orang goblok yang satu ini nyuruh gue ketik di google
bodoh amat sih lu macam paulus, selalu malas belajar..lu tuh nggak ngerti apa-apa tentang islam
jangan gilalah macam paulus
LEBIH GOBLOK adalah orang islam yang tidak tahu bahwa perayaan maulud nabi tidak diajarkan quran, dan menurut sebagian umat islam sendiri adalah bidah.

hehheheheheh

dasar islam pecundang....

“Headless Freaks Don't Scare Me”

Since: May 08

I Me Mine

#18 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
LEBIH GOBLOK adalah orang islam yang tidak tahu bahwa perayaan maulud nabi tidak diajarkan quran, dan menurut sebagian umat islam sendiri adalah bidah.
hehheheheheh
dasar islam pecundang....
Mr Hmmm

Sememangnya di dalam Quran tiada ajaran untuk merayakan maulud nabi,

Ianya juga di dalam bidaah hasanah

Tetapi ijma' ulama sudah sepakat..
Derived from ayat AL Quran yang menyeru umat Islam
untuk bersalawat ke atas nabi,
Jadi tiada salahnya untuk menyambut maulid nabi.

Even pengikut sufiyyah juga membuat HOL untuk para2 sahabat... juga sebagai wasilah untuk sampai ke hadratnya..

Terima kasih..

Ade lagi soalan?
hmmm

Heidelberg, Germany

#19 Jun 12, 2008
SukarnotoJowo wrote:
Kepada Encik Hmmm..
Fahaman wahabi benarnya ditentang oleh sunni, dan tentangan hebat dari mereka yang mengikut jalan sufiyyah...
Walaupun berbeza beza pendapat tetapi pihak wahabi terlebih dengan mudah sahaja mengkafirkan orang lain..
Ada soalan lain?
hahahhaha,

laen lagi soalan dari saya???

tidak ada.

saya cuma ingin supaya islam2 bloon seperti forumer erwin atau islam2 lainnya tahu,

bahwa maulud nabi itu tidak diajarkan quran dan menurut sebagian islam sendiri tergolong bidah.

soalan ini saya angkat karena ada forumer islam yang mempersoalkan kenapa kristen merayakan natal.
(silahkan anda lihat kronologis di thread2 topix)

saya sendiri bukan kristen, dan tidak merayakan natal.

saya hanya muak dengan islam2 tolol yang sok tahu dan menciptakan fitnah.

lebih baik umat mormon, atau ahmadiyyah, atau orang atheis atau penyembah pohon pisang dibandingkan islam.

KAMI berfirman:
sesungguhnya islam adalah agama bagi kaum yang tidak berpengetahuan dan senang fitnah.#

terima kasih bahwa anda sudah mengakui bahwa maulud nabi bagi sebagian mazhab dikategorikan bidah.

wassalam
Malaysiang

Kulai, Malaysia

#20 Jun 12, 2008
hmmm wrote:
<quoted text>
hahahhaha,
laen lagi soalan dari saya???
tidak ada.
saya cuma ingin supaya islam2 bloon seperti forumer erwin atau islam2 lainnya tahu,
bahwa maulud nabi itu tidak diajarkan quran dan menurut sebagian islam sendiri tergolong bidah.
soalan ini saya angkat karena ada forumer islam yang mempersoalkan kenapa kristen merayakan natal.
(silahkan anda lihat kronologis di thread2 topix)
saya sendiri bukan kristen, dan tidak merayakan natal.
saya hanya muak dengan islam2 tolol yang sok tahu dan menciptakan fitnah.
lebih baik umat mormon, atau ahmadiyyah, atau orang atheis atau penyembah pohon pisang dibandingkan islam.
KAMI berfirman:
sesungguhnya islam adalah agama bagi kaum yang tidak berpengetahuan dan senang fitnah.#
terima kasih bahwa anda sudah mengakui bahwa maulud nabi bagi sebagian mazhab dikategorikan bidah.
wassalam
Omonganmu bolak-balik . Keluar islam masuk agamapun, tidak mengesalkan gw. Meskipun kau Atheis kami tidak ambil pusing. Namun sebagai manusia bekas beragama islam, tahukah lw bahawa memfitnah itu amat keji dan buruk akibatnya.

Jadilah manusia yang berguna kepada manusia lain. Sedangkan anjing pun sayang akan tuannya.

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 9
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 12 min Dumb 97,844
tante,ibu kesepian bekasi yuk masuk!! (Jan '14) 16 min alex 36
1 Kristen Sanggup Melawan 10 Islam dalam Debat (Mar '11) 50 min hanz 1,056
Etnis Arab vs CHINA di indonesia, mana lebih te... (Jul '11) 1 hr kontoculai 48
Bersedia melayani tante kesepian berjilbab di A... 1 hr kontoculai 3
FPI SEKALi LAGI RIBUT, DAYAK AKAN PANCUNG MEREKA (Jun '10) 1 hr front puki itil 2,576
^,^ KENAPA BATAK KRISTEN JAHAT tapi Batak Islam... 1 hr Insan5 3
KESIAN, INDONESIA DIPIMPIN Oleh DEWA BADUT JOKOWI 2 hr Mat Malaysia 4,078
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 2 hr ehem 62,906
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 4 hr sedang mencari gay 4,466
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 4 hr makdatok 1,061
More from around the web