[Pic] TNI HANCURKAN MASJID AL IKHLAS DI MEDAN

Posted in the Malaysia Forum

Comments
1 - 20 of 268 Comments Last updated Jan 16, 2013
First Prev
of 14
Next Last

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
May 9, 2011
 
WAH....

LAGI PRESTASI TNI GAN....

MENURUT ANE INI PRESTASI YANG TERHEBAT OLEH TNI GAN...

RATUSAN TNI HANCURKAN MASJID AL IKHLAS DI MEDAN GAN...

TEMPAT ANE GAN...

ADA FOTONYA GAN...

MONGGO DIBACA GAN...

[http://www.fimadani.com/menag -sesalkan-pembongkaran-paksa-m asjid-di-medan/]
RAPAT SPASI

Menag Sesalkan Pembongkaran Masjid di Medan
7 May 2011 2:08 pm
Nasional

Menteri Agama, Suryadharma Ali, menyesalkan pembongkaran paksa Masjid Al-Ikhlas Medan oleh Kodam I/BB untuk kepentingan tukar guling lahan Masjid tersebut dengan swasta.

Menag mengaku datang ke Medan, Sabtu 7 Mei 2011, guna mencari informasi akurat terkait perobohan Masjid tersebut dan juga mengenai status tanahnya.

“Saya baru dapat informasi tentang perobohan Masjid itu kemarin. Jadi, kunjungan kerja ke Medan sambil mencari tahu penyebab pembongkaran masjid kebanggaan warga kota Medan itu,” ujarnya.

“Bahkan yang paling penting lagi, apakah pihak yang merobohkan sudah membangun kembali di lokasi baru yang lebih representatif, kalau tidak ada Masjid pengganti yang representatif, saya sangat menyesalkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan, Sabtu 7 Mei 2011, menyatakan pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi masalah penggusuran Masjid yang semakin sering terjadi.

Menurutnya, kasus seperti ini memiliki kekuatan sosial kultural yang tinggi sehingga jika tidak cepat diatasi dikhawatirkan akan terjadi perdebatan serius di kalangan umat Islam.“Pemerintah harus bijaksana menyikapi hal ini. Kasus seperti ini sangat sensitif dan rentan menyebabkan konflik,” ujarnya.

Amidan menambahkan,“Masjid pada dasarnya hanya tempat sujud, atau sejengkal tanah yang dijadikan tempat sujud, namun penggusuran tersebut harus dilihat dulu dari segi kepentingannya.”

Amidan menjelaskan, sebaiknya sebelum dilakukan penggusuran, terlebih dahulu harus direncanakan pembangunan atau bahkan sudah dibangun terlebih dahulu Masjid yang hendak dirobohkan sebagai penggantinya.

“Jika memang ingin menggusur, harus dibangun dulu gantinya. Jangan asal main gusur saja,” tegasnya.

Protes Jamaah Masjid

Sebelumnya ratusan jamaah Masjid Al-Ikhlas Medan melakukan rangkaian aksi protes dengan sholat di depan reruntuhan Masjid dan melanjutkan dengan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumatera Utara, Jumat, 6 Mei 2011.

Walaupun hanya bersajadahkan koran bekas, ratusan jamaah tersebut tetap melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di badan jalan yang berada di depan reruntuhan Masjid Al-Ikhas.

Usai shalat Jumat, mereka bergerak menuju ke kantor DPRD Sumut guna melakukan aksi damai. Dalam aksi tersebut nampak ratusan massa yang terdiri dari FUI Sumut, FUI Medan, Muhammadiyah, Alwashliyah, HTI, PBB, PPP dan tokoh-tokoh Islam Medan lainnya.

Di depan sejumlah anggota DPRD Sumut yang menerimanya, massa mendesak agar dewan ikut membela kepentingan umat Islam dalam mempertahankan keberadaan rumah ibadahnya.

Ratusan massa ini mengutuk tindakan yang diprakarsai oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Leo Siegers, karena ketika pembongkaran berlangsung, beberapa jemaah yang sedang berada di dalam Masjid, ditertibkan secara paksa dan memboyong para jemaah tersebut, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Padahal sesuai dengan Fatwa MUI (Majelis Ulama Islam -red) Sumatera Utara tahun 1982, Fatwa MUI Kota Medan tahun 2011, UU wakaf tahun 2004, dan Peraturan Pemerintah NO 42 tahun 2006, mengatakan intinya, bahwa masjid dan tanah wakaf yang diatasnya dibangun masjid, baik dilafadzkan ataupun tidak dilafadzkan hukumnya adalah wakaf dan tidak dapat dipindahkan, diperjualbelikan untuk kepentingan apapun, apalagi kalau hanya untuk kepentingan bisnis/kapitalisme, kecuali apabila untuk kepentingan yang dibenarkan oleh Syariat Islam,” sebut Nazir Mesjid Al Ikhlas, Bakti Sutarno dalam orasinya.

BERSAMBUNG GAN

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
May 9, 2011
 
SAMBUNGANNYA GAN...

Massa juga mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono untuk segera mencopot dengan tidak hormat Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers dari jabatannya karena terbukti telah melakukan pelanggaran HAM dan penistaan agama.

Selain itu, Massa meminta Muspida Plus Sumatera Utara untuk bertanggungjawab atas dihancurkannya Masjid Al-Ikhlas karena tidak melakukan upaya yang serius dan maksimal untuk mencegah Pangdam I/BB yang menghancurkan Masjid Al-Ikhlas.

Massa juga meninta agar Pemerintah Sumatera Utara segera membangun kembali Masjid Al-Ikhlas yang dihancurkan ditempat semula.(si)

ASLI HEBAT TNI GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
May 9, 2011
 
LAGI BERITANYA GAN...

ADA FOTONYA GAN...

ORANG LAGI DI RERUNTUHAN MASJID AL IKHLAS YANG DIHANCURKAN OLEH TNI GAN...

MANTAP TNI GAN...

[http://www.voa-islam.com/news /indonesiana/2011/05/09/14580/ kumandang-adzan-masih-terdenga r-di-reruntuhan-masjid-al-ikhl as-medan/]
RAPAT SPASI

Kumandang Adzan Masih Terdengar di Reruntuhan Masjid Al Ikhlas Medan

Medan (voa-islam)– Ada haru yang mendalam, tatkala mendengar kumandang adzan di muka reruntuhan Masjid Al Ikhlas yang telah dibongkar paksa aparat keparat. Bersila di atas hamparan kertas koran, terlihat wajah jamaah yang muram. Diam dalam hening. Bulu kuduk serasa berdiri. Tak biasanya, laungan adzan siang itu begitu menyayat dan menggetarkan hati. Demikian Laporan langsung Voa-Islam dari Medan, Jum'at (6 Mei 2011) lalu.

Usai kumandang adzan, berdiri KH. Muhammad Al Khaththath (Sekjend FUI) yang didatangkan dari Jakarta untuk bertindak sebagai khotib Jumat. Dalam khutbahnya, Al Khathtath berkali-kali mengecam pihak yang membongkar rumah Allah dengan cara-cara tak manusiawi.

Meski Masjid Al Ikhlas telah dibongkar paksa, ratusan umat Islam di Medan tetap menggelar shalat Jum’at berjamaah di depan reruntuhan masjid di Jalan Timor Medan No 23, Kelurahan Sidodadi, Medan. Selesai shalat, jamaah bergerak, melanjutkan aksi unjuk rasa dengan long march menuju kantor Provinsi DPRD Sumatera Utara. Orasi dan Takbir pun bergema sepanjang jalan: Allohu Akbar..!

Dalam barisan jamaah yang tertib itu, dibentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan:“Mayjend TNI Leo Siegers (Pangdam I/BB) Picu Konflik SARA: Tangkap, Usut dan Adili Penghancur Masjid Al Ikhlas Jl. Timor.

Tuntutan lainnya berbuyi: Sumut Bisa Menjadi Poso II Berdarah, Awas TNI Disusupi Ala PKI; Copot dan Adili Pangdam I/BB Mayjend Leo Siegers; Medan Dalam Bahaya: Penghancuran Masjid Al Ikhlas, Picu Kemarahan Umat Islam dan poster kecaman lainnya.

Dalam orasinya, Forum Umat Islam (FUI) Sumut mengutuk keras perobohan Masjid Al Ikhlas yang diduga dilakukan oleh Kodam I/Bukit Barisan, Rabu (4/5) dinihari.“Kami mengutuk keras pembongkaran masjid dan penyekapan 18 orang jamaah dengan cara yang biadab dan tidak manusiawi. Perobohan masjid ini sangat menyakiti umat Islam,” kata Ketua II FUI Sumut, Affan Lubis

FUI akan mengambil langkah dengan menyurati Prsiden SBY selaku panglima tertinggi TNI, Karena perobohan yang diduga dilakukan Kodam I/BB adalah sebuah pelanggaran hukum. Sedangkan status Masjid Al Ikhlas masih dalam proses hukum di PN Medan.“FUI sudah mendaftar gugatan ke PN Medan menyangkut perobohan masjid oleh Kodam I/BB tertanggal 28 April 2011.”

BERSAMBUNG GAN

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
May 9, 2011
 
SAMBUNGANNYA GAN...

Sejarah Masjid

Ketika awal berdiri pada tahun 1975, Masjid Al Ikhlas merupakan sebuah musholla yang dibangun untuk proses pembinaan mental di jajaran prajurit Detasemen Perhubungan TNI AD (Denhubdam). Namun seiring perjalanan waktu, musholla itu diperbesar menjadi sebuah masjid. Jamaahnya pun bukan hanya pegawai dan prajurit Denhubdam, tetapi juga masyarakat sekitar.

Sejak Markas Denhubdam pindah, terbetik kabar, bangunan masjid pun ikut dipindahkan ke kawasan Namurambe, Kabupaten Deli Serdang. Untuk menampung jamaah Masjid Al Ikhlas, pihak Kodam I membangun masjid baru, Al Abror yang berlokasi di Jl Gaharu, berjarak sekitar 150 meter dari Masjid Al-Ikhlas.

Rencananya, tanah tempat Masjid Al Ikhlas yang diruntuhkan itu akan dialihkan kepemilikannya kepada pengembang. Di atas puing-puing masjid yang dibongkar itulah akan dijadikan lokasi Sentara binis baru.

Penghancuran Masjid Al Ikhlas berawal dari rencana tukar guling (ruislag) masjid tersebut yang diklaim berdiri di lahan milik Detasemen Perhubungan TNI AD dengan pihak pengembang PT Gandareksa Mulya. Merasa memiliki hak atas tanah tempat Masjid Al Ikhlas berdiri, pihak Kodam I/Bukit Barisan menganggap pembongakaran masjid tersebut tidak menyalahi aturan.

Sebelumnya, FUI Kota Medan telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) terkait rencana pembongkaran Masjid Al Ikhlas, melalui Tim Pembelas Masjid yang berjumlah 44 orang. Selain itu, Tim Pembela Masjid juga berupaya mencegah pembongkaran masjid dengan mengadukan kasus itu ke Pemprov dan DPRD Sumut, Pemkot, DPRD dan MUI Kota Medan.

Pembongkaran Masjid Al-Ikhlas menimbulkan kekecewaan bagi sejumlah pihak, diantaranya Forum Umat Islam (FUI). Ketua II Bidang Data dan Komunikasi FUI Sumut, Affan Lubis, menyatakan kekecewaannya atas pembongkaran masjid tersebut, mengingat pihaknya telah menempuh upaya hukum ke Pengadilan Negeri Medan. Ada kesan upaya hukum yang kami tempuh tidak dihargai,” kata Affan.

“Kami akan lakukan empat gugatan terkait penghancuran masjid. Pertama, kita adukan tindakan proses pengrusakan ke Polda, selanjutnya membuat pengaduan ke Presiden, karena tindakan sewenang-wenang. Lalu gugata ke PTUN dan gugatan ke Pengadilan, dengan tergugat pertama Pangdam I dan tergugat kedua pihak pengembang,” kata Aldian Pinem SH, Ketua Tim 44 Pembela Masjid Al Ikhlas.

Sampai kapan pun, umat Islam di Kota Medan akan terus memperjuangkan Masjid Al Ikhlas yang telah diruntuhkan apatrat agar dibangun kembali. Jumat yang akan datang (13 Mei 2011), umat Islam akan kembali menggelat shalat Jumat secara berjamaah di tempat yang sama. Adzan masih terdengar di puing-puing reruntuhan Masjid Al Ikhlas.“Allohu Akbar…Allohu Akbar…”

ASLI GAN...

PRESTASI TNI TERHEBAT GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
May 9, 2011
 
LAGI GAN...

ADA FOTO RERUNTUHAN MASJID AL IKHLAS HASIL KEHEBATAN TNI GAN...

[http://www.voa-islam.com/news /indonesiana/2011/05/09/14581/ kronologis-penyerangan-penculi kan-penghancuran-masjid-al-ikh las/]
RAPAT SPASI

Senin, 09 May 2011
Kronologis Penyerangan, Penculikan & Penghancuran Masjid Al Ikhlas

Medan (voa-islam)– Tidak ada yang menyangka, Rabu, 4 Mei 2011 dinihari, sekitar pukul 00.55 WIB ratusan orang tak dikenal dengan kasar dan beringas masuk ke dalam Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jl. Timor No 23, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur- Sumatera Utara. Setelah mematikan aliran listrik terlebih dulu, hingga ruang masjid menjadi gelap, aparat berpakaian preman tanpa membuka alas kaki, tiba-tiba memasuki masjid dan langsung saja menyergap 18 jamaah yang sedang beritikaf dan berjaga-jaga.

Setiap jamaah disergap oleh 2-3 orang, lalu tanpa perlawanan 18 jamaah itu diseret keluar, diangkut ke atas truk tanpa diberi kesempatan untuk mengenakan Lobe/Peci, sandal, sepatu, sepatu mereka. Saat penyergapan, aparat juga merampas handphone, dompet, tas, dan barang-barang lain milik jamaah. Bahkan diantara jamaah ada yang ditendang. Karena handphone jamaah dirampas, akses komunikasi pun matikan.“Kami ditendang dan diseret untuk naik ke atas truk, sementara dompet dan barang-barang kami tertinggal di masjid,” kata Imam Masjid Al Ikhlas Bakti Sutarno.

Selanjutnya, seluruh jamaah digiring ke dalam truk yang sudah tersedia di pekarangan masjid, kemudian dibawa ke Mapolresta Medan dengan menggunakan empat truk Polisi. Setidaknya, di luar pekarangan Masjid ada ratusan Polisi bersenjata lengkap.

Berikut, diantara nama-nama jemaah yang dibawa ke Mapolresta : Affan Lubis, Ahmad Husein Yusuf, Aswandi Lubis, Muhammad Irfan, Sofyan Syah, Hasan Basri Koto, Dedi Irawan, Bakti Sutarno, Ahmad Suadi Lubis, Danil, Robi K, M Akbar, Ardi, Angga, Aidan, Sunar. Sedangkan dua orang lainnya belum tercatat.

Sesampainya di Mapolresta, ke-18 jamaah di perintahkan untuk berbaris dan berjongkok untuk didata berkaitan barang-barang yang masih tinggal di masjid, selanjutnya digiring masuk ke ruangan Intel Mapolresta. Beberapa saat diruang intel, sebagian HP milik jamaah dikembalikan, namun tidak boleh diaktifkan. Sedangkan sebagian barang jamaah lain, seperti HP, tas, helm, uang, dan barang-barang lainnya sampai sekarang belum dikembalikan. Setelah lebih dari dua jam “diculik” di Mapolresta Medan , ke-18 jamaah tersebut diizinkan untuk pulang.

Sekitar Pukul 04.30, Pengurus FUI mencoba untuk melihat kondisi Masjid, namun jalan masuk masjid dijaga ketat oleh ratusan aparat berseragam loreng, tepatnya seragam TNI berpentungan. Ketika itu terlihat,masjid sudah rata dengan tanah.

Boleh jadi, setelah semua jamaah masjid di evakuasi ke Polresta Medan, barulah ratusan pria tersebut meruntuhan masjid dengan dibantu alat berat berupa tiga buldozer dan becho. Sementara itu, di luar masjid aparat berseragam memblokir setiap ruas jalan menuju masjid tersebut.

“Sekitar pukul 4.50 , saya melihat menara masjid sudah tumbang dan diangkut ke atas truk” kata seorang warga yang menyaksikan penumbangan menara masjid tersebut.

Yang jelas, ancaman pembongkaran terhadap Masjid Al Ikhlas, bukan sesekali terjadi, melainkan sudah berulang kali. Pernah, pada 5 Februali 2011 sebelumnya, atap masjid, diantaranya: 200 seng hilang, kosen-kosen dibongkar, dan plafon masjid pun dirusak. Sepertinya ada perencanaan yang masak, masjid akan runtuh dengan sendirinya.● Desastian

SALUT BANGET ANE DENGAN KEHEBATAN TNI GAN...
cikgu

Bandung, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
May 9, 2011
 
hehehe... bikin thread banyak-banyak, ujung2nya kena tampar.... hehehe
Kuala Lumpur

Seremban, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
May 9, 2011
 
Wow... amazing TNI.

Salute.

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
May 9, 2011
 
Berikut ADALAH PRESTASI TNI YANG TEREKAM DI FORUM INI GAN...

1. MEMBANTAI WONG PAPUA

2. MEMBANTAI WONG ACEH

3. MEMPERKOSA IBU-IBU

4. BENTROK DENGAN WARGA DESA

5. MERAMPOK DAN MALING

6. MEMUKULI BOCAH

7. MENJADI SATPAM UNTUK PT FREEPORT

8. TERHEBAT = MENGHANCURKAN MASJID....

NAMUN DI LEBANON... TERBIRIT-BIRIT KABUR PAKE TAKSI...
tora tora tora

Petaling Jaya, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
May 9, 2011
 
Inilah kehebatan serta kekuatan TNI - melakukan kezaliman ke atas warga sendiri. Isk isk isk....

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
May 9, 2011
 
BERIKUT BERITA TNI BANTAI BOCAH GAN...

Selasa, 30/03/2010 11:28 WIB
Dituduh Curi Sepeda, 4 Bocah Dipukuli Belasan Anggota TNI AD
Moksa Hutasoit - detikNews

Depok - Empat bocah dipaksa mengaku oleh belasan anggota TNI AD telah mencuri
sepeda. Bahkan wajah keempat bocah itu babak belur akibat bogem mentah para
anggota militer itu.

Ucok (10), Yusuf (14), Topik (14) dan Yana (14) diambil dari rumah mereka, RT
2/03 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (28/3) lalu. Mereka
pun dibawa ke Markas Kostrad di Cilodong.

"Saya diambil pas lagi di rumah," ujar Ucok saat ditemui di rumahnya.

Ucok pun mengaku dipukul, ditendang bahkan hingga diikat di tiang untuk mengakui
perbuatan itu. Hal yang serupa juga dialami tiga temannya. Memar di paha, mata,
serta badan menandakan jelas adanya pemukulan itu.

Mereka berempat pun digiring ke Polsek Sukmajaya. Yang aneh, meski tidak bisa
membuktikan adanya tindak kejahatan, mereka dipaksa untuk menandatangani surat
pernyataan tidak mengulangi perbuatan.(mok/djo)

Berita lain:

Anggota Kostrad Pukuli 4 Bocah
Ibu Korban: Saya Sudah Teriak Jangan, Tapi Anak Saya Terus Dipukuli!
Zainal Abidin - detikNews
Depok - Kasus penganiayaan 4 bocah oleh sejumlah anggota Kostrad Divisi I
Cilodong mungkin akan lama membekas di ingatan Fatmawati, ibu salah satu korban.
Dia menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana anaknya diseret dari rumah
kemudian dipukuli.

Saat ditemui di rumahnya, RT 2 RW 03, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Sukmajaya,
Depok, Selasa (30/3/2010), Fatmawati tampak emosional. Janda yang bekerja
sebagai buruh cuci ini pun menceritakan kronologi kejadian pahit yang menimpa
anaknya.

Menurut Fatmawati, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu 27 Maret, rumahnya didatangi
seorang anggota Kostrad. Dia terbangun saat mendengar pintu rumahnya diketuk
berulangkali.

"Ini benar rumah Topik, mana anaknya," tutur Fatmawati menirukan ucapan salah
seorang anggota Kostrad yang dikenalnya bernama Agus.

Tanpa curiga, Fatmawati kemudian memanggil anaknya. Namun baru saja Topik
keluar, bocah itu langsur ditarik dengan kasar oleh Agus. Fatmawati berusaha
mencegah, namun tindakannya itu sama sekali tidak dihiraukan.

"Saya sudah teriak supaya anak saya jangan dibawa. Tapi tidak digubris. Anak
saya tetap dibawa ke pos dan kemudian dipukuli. Para tentara itu malah bilang
dimatiin juga tidak apa-apa," tutur Fatmawati.

Yang mengenaskan, sambung Fatmawati, pelaku pemukulan tidak hanya satu orang.
Setiap anggota Kostrad yang melintas di pos itu berhenti untuk menendang atau
memukul Topik dan tiga orang temannya.

"Saya tidak ikhlas. Saya ingin semua pelaku pemukulan anak saya dipenjara," ujar
Fatmawati.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Kostrad Divisi I Cilodong
melakukan penganiayaan terhadap 4 bocah laki-laki. Keempat remaja itu
masing-masing, Topik (14), Ucok (10), Yusuf (14), dan Yana (14). Mereka dituding
telah mencuri sepeda salah satu anggota Kostrad tersebut. Namun tuduhan tersebut
tidak terbukti.
(djo/djo)

HEBAT TNI GAN...
Kuala Lumpur

Seremban, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
May 9, 2011
 
Jangan lupa TNI pingsan gan.

:)

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
May 9, 2011
 
INI BERITA TNI PUKULI IBU HAMIL GAN...

Oknum TNI Pukuli Wanita Hamil
Minggu, 6 Juni 2010 16:08 WITA
AMUNTAI, KOMPAS .com - Kopral Kepala (Kopka) Rahmat (42) dari kesatuan Kodim 1001 Amuntai, Kalimantan Selatan, tega-teganya menghajar Farida (21), penjaga pom bensin di Desa Telang, Batang Alai Utara, hanya gara-gara salah paham, Minggu (6/6/2010). Awalnya, Rahmat dan istrinya akan mengisi bahan bakar, tetapi sedang antre panjang. Rahmat pun memotong antrean itu. Farida menegur dia agar pindah jalur khusus mobil agar cepat terlayani.

Saran itu ternyata membuat Rahmat tersinggung. Tiba-tiba istri Rahmat memukul Farida. Melihat hal itu, Rahmat justru menampar muka Farida hingga tersungkur. Sudah jatuh pun, Farida yang diketahui hamil 2 bulan terus itu dihajar hingga babak belur di depan orang ramai. Kejadian ini memicu kemarahan warga. Giliran warga yang menghakimi serdadu itu. "Saat itu pengisian jalur kendaraan sedang antre, dia malah ingin cepat dengan mendahului kendaraan lain," kata pengawas Pom Bensin Telang, Purwadi.

"Farida sudah minta ampun, sementara pelaku terus memukulinya walau ia sudah tersungkur di tanah," tambah Purwadi. Aksi Rahmat terhenti setelah dilerai Kepala Desa Telang yang kebetulan di lokasi itu. "api pelaku masih emosi dan malah juga ingin memukul Pak Kades. Untung Pak Kades cepat lari," kata Purwadi. Usai melampiaskan amarahnya, Rahmat dan istrinya meninggalkan Farida yang luka lebam di sekujur tubuhnya. Sementara, kepala desa yang takut menjadi sasaran amarah Rahmat, melaporkan hal itu ke warganya. "Kami langsung telepon Polsek Batara dan datang dua orang anggota mereka," lanjutnya.

Rupanya, kejadian belum berhenti sampai di situ. Rahmat yang masih emosi kembali mendatangi Pom Bensin Telang. Kali ini, Rahmat ditemani adiknya, Ar Rahmi (32). Keduanya bahkan menenteng parang. "Keduanya berteriak mencari warga yang menantangnya, " sebut Purwadi.

Karena jumlah warga yang datang mencapai ratusan, kedua pelaku ditangkap polisi di dalam kantor SPBU Telang. Selain ditangani polisi, kasus ini juga mengharuskan pihak POM TNI untuk turun tangan.(Khairil Rahim)

ASLI KEREN TNI GAN...
Kuala Lumpur

Seremban, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
May 9, 2011
 
Zionis mau roboh Masjid Al-Aqsa.. maksudnya TNI itu sama hebat dengan Zionis donk..

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
May 9, 2011
 
INI KEMAREN BERITA TNI MEMBANTAI WONG DESA KEBUMEN GAN...

ADA FOTONYA GAN...

[http://us.detiknews.com/read/ 2011/04/18/123248/1619642/10/k ronologi-serangan-tni-vs-warga -di-kebumen-versi-lbh]
RAPAT SPASI

Senin, 18/04/2011 12:32 WIB
Kronologi Serangan TNI Vs Warga di Kebumen Versi LBH
Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Bentrok terjadi antara warga dan TNI di Kebumen, Jawa Tengah. Bentrok yang dipicu kasus tanah ini menyebabkan 4 warga mengalami luka tembak. Mabes TNI menyatakan penanganan bentrokan dilakukan sesuai prosedur.

Namun pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan juga LBH Semarang yakin, TNI melakukan serangan dengan sengaja dalam bentrok yang terjadi pada Sabtu (16/4) itu. Berikut kronologi bentrok versi LBH yang disampaikan dalam siaran pers.

Sabtu, 16 April 2011

Pukul 09.30 WIB

Sekitar 30 orang warga yang tergabung dalam Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan mengadakan ziarah kubur ke makam 5 anak yang menjadi korban ledakan mortir pada tahun 1997. Makam berada di dukuh Godi, Desa Setrojenar, 400 meter dari kantor TNI.

Pukul 12.00 WIB

TNI membongkar blokade yang dibuat oleh warga. Blokade tersebut dibuat di beberapa titik pada 11 April 2011 dari pohon waru dan kayu-kayu.

Kebetulan TNI sedang berlatih di Kecamatan Ambal, sekitar 800 meter dari Kecamatan Buluspesantren. Jadi sebenarnya cukup jauh dari lokasi blokade warga.

Pukul 12.30-14.00 WIB

Warga mulai berkumpul, termasuk FPPKS yang sebelumnya mengadakan ziarah kubur. Pembongkaran blokade dianggap sebagai provokasi oleh TNI, sebab pada saat itu TNI seharusnya berlatih di Kecamatan Ambal, tetapi justru membongkar blokade di Kecamatan Buluspesantren.

Jumlah warga yang berkumpul mencapai 150 orang, terdiri dari para petani yang pulang dari sawah, yang kemudian kembali membangun blokade jalan di 4 titik jalan menuju kompleks TNI. Selanjutnya para petani bergerak ke arah Utara. Kemarahan mereka diwujudkan dengan merusak gapura latihan tembak yang terletak di samping Kecamatan Buluspesantren.

Kemudian para petani bergerak ke Selatan, menuju ke gudang senjata. Di sana para petani merusak pagar tembok bangunan gudang peluru. Bangunan tersebut memang dikenal sebagai tempat menyimpan peluru, tetapi saat ini sudah tidak digunakan lagi untuk menyimpan peluru. Setelah pagar ambruk, warga membentangkan tali dadung, mencoba membuat ambruk bangunan dengan menarik atapnya dengan tali secara beramai-ramai. Tetapi para petani tidak kuat.

Aksi para petani kembali berlanjut dengan mendobrak bangunan menara 3 lantai milik TNI yang letaknya didekat Gudang peluru. Menara tersebut sebenarnya dibangun di atas tanah warga.

BERSAMBUNG GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
May 9, 2011
 
SAMBUNGANNYA GAN...

Pukul 14.00-15.00 WIB

Para petani kemudian balik ke arah Utara, kembali menyusuri jalan menuju kecamatan. Ternyata di sisi Utara TNI sudah berbaris, dengan seragam dan senjata lengkap. Warga tetap tidak takut, dan menganggap TNI tidak mungkin menyerang. Antara warga dengan TNI saling berhadap-hadapan. Sebagian warga kemudian melakukan aksi diam dekat salah satu blokade di Jalan Deandels.

Di luar dugaan, ternyata kemudian TNI menyerbu ke arah warga dengan tembakan-tembakan. Warga yang panik kemudian tercerai berai lari. Selanjutnya terjadi aksi-aksi pemukulan oleh para tentara. Tidak hanya sampai di situ, TNI juga mengejar dan melakukan penyisiran (sweeping). Polisi berseragam tidak ada pada saat terjadinya bentrokan.

Pukul 15.00 WIB

TNI melakukan penangkapan terhadap warga dan tokoh, diantaranya Nur Hidayat bin Muchdin (39), Muhajir bin Saia (30), Paryono bin Dullah Afandi (39 th), Solekhudin bin Sadir (19), Marifun bin Jumain (31), Imam Zuhdi bin Muh Samidja (36)

Pukul 15.00-17.00 WIB

TNI menyisir rumah-rumah warga di Desa setrojenar. Warga tidak ada yang berani keluar. Beberapa warga dianiaya. Selama sweping Polisi berseragam tidak ada. Menurut Suparjo (warga setrojenar) penyisiran oleh TNI dilakukan lagi malam harinya.

Minggu 17 April 2011

Pukul 10.30– 18.30 WIB

Polisi menangkap kembali 4 warga Desa Setrojenar yaitu: Johan, Adi Waluyo, Solehan dan Yono. Sehingga pada tanggal 17 April 2011 sudah 10 warga yang diperiksa oleh Polisi.

Pukul 18.25 WIB

Ada 7 warga yang berstatus saksi diperbolehkan untuk pulang yaitu, Nur Hidayat bin Muchdin (39), Muhajir bin Saia (30), Paryono bin Dullah Afandi (39), Solekhudin bin Sadir (19), Marifun bin Jumain (31), Imam Zuhdi bin Muh Samidja (36)

LBH juga mendapat kabar, polisi sudah menetapkan tersangka Solehan, Adi waluyo, dan mulono. "Informasinya mereka sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka," kata Direktur LBH Jakarta Nur Kholis.

Sementara itu, sebelumnya Mabes TNI menilai tindakan yang dilakukan prajurit di lapangan karena melihat situasi protes yang semakin anarkis dan membahayakan prajurit serta keamanan Markas Dislitbangad.

"Prajurit TNI AD mengambil langkah sesuai prosedur yaitu memberikan tembakan peringatan ke atas namun tetap tidak dihiraukan, bahkan massa secara brutal menyerang aparat TNI AD, yang akhirnya terjadilah insiden bentrok yang mengakibatkan korban di kedua belah pihak," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul melalui siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (17/4/2011).

Iskandar mengatakan, lahan yang digunakan Dislitbangad sebagai obyek sengketa telah dikelola TNI AD sejak zaman peninggalan Belanda. Bahkan sejak 1949, lahan tersebut sudah dijadikan lokasi latihan menembak.

ASLI TNI ITU RANKING DUNIA GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
May 9, 2011
 
Kuala Lumpur wrote:
Wow... amazing TNI.
Salute.
tora tora tora wrote:
Inilah kehebatan serta kekuatan TNI - melakukan kezaliman ke atas warga sendiri. Isk isk isk....
Kuala Lumpur wrote:
Jangan lupa TNI pingsan gan.
:)
Iya gan...

TNI ITU RANKING DUNIA GAN...

LIAT AJA PRESTASINYA GAN...

TENTARA YAHUDI AJA GAK BANTAI WARGANYA SENDIRI...

MANGKANYA KALAH SAING SAMA TNI GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
May 9, 2011
 
ANE UPDATE BERITA TNI HANCURKAN MASJID AL IKHLAS GAN...

BUKAN SEKEDAR HANCURKAN MASJID GAN...

PARA JEMAAH MASJID AJA DIBANTAI GAN...

MONGGO DIBACA GAN...

[http://www.kbr68h.com/berita/ nasional/5919-anggotalsm-ungka p-penganiayaan-jemaat-masjid-a l-ikhlas-medan]
RAPAT SPASI

LSM Ungkap Penganiayaan Jemaah Masjid Al Ikhlas Medan
Thursday, 05 May 2011 22:17
Arin Swandari

Jakarta - Penyerangan ratusan orang tidak dikenal terhadap belasan jemaah Masjid Al Ikhlas, Medan dilaporkan LSM ke Kepolisian Sumatera Utara.

Penyerangan ini terkait dengan proses tukar guling lahan yang diklaim milik TNI di lokasi Masjid, yang berjalan tidak mulus. Wakil Ketua LSM Ham, SETARA Institute Bonar Tigor Naipospos mengatakan SETARA bekerjasama Kontras dan LBH Medan melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolda Sumatera Utara Wisjnu Amat Sastro hari ini. SETARA juga mendesak panglima TNI dan Pangdam Bukit Barisan segera menyelidiki dan menindak pelaku karena LSM menduga ada anggota TNI yang ikut dalam penyerangan tersebut.

"Meminta tanggungjawab dari Pangdam, yang menjadi atasan mereka semua, apakah tukar guling ini adalah alasan strategis atau komersil semata. Karena tukar guling ini tidak urgent dan yang terakhir kita meminta pihak Panglima TNI, bukan saatnya TNI menggunakan cara-cara kasar apalagi di lokasi ada tempat ibadah.

Penyerangan terjadi pada Rabu dinihari. Sekitar 18 jamaah yang berada di dalam mesjid ditarik paksa dan dipukuli. Penyerang juga merampas telepon seluler, dompet, tas, dan barang-barang lain dari jamaah. Mereka dibawa ke Markas Kepolisian Kota Medan dan diizinkan pulang setelah dua jam diperiksa. Masjid Al Ikhlas, tempat ibadah mereka, sudah dirobohkan. Kasus ini bermula dari rencana tukar guling Masjid Al Ikhlas yang berdiri dilahan milik Detasemen Perhubungan TNI AD dengan pihak pengembang PT. Gandareksa Mulya. Masjid berdiri di tanah yang akan ditukargulingkan dan merupakan salah satu mesjid tertua di wilayah tersebut. Pihak perusahaan ingin megosongkan daerah itu dan membangun pusat bisnis.

WALAH GAN....

ASLI GAN....

TNI HEBAT GAN...

EMANG PANTAS RANKING DUNIA GAN...

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
May 9, 2011
 
LAGI ANE UPDATE BERITANYA GAN...

ADA FOTO MASJID AL IKHLAS, SEBELUM DAN SESUDAH DIHANCURKAN TNI GAN...

ASLI ANE MARAH GAN...

SUMPAH ANE MARAH GAN...

[http://www.nahimunkar.com/ang gota-tni-robohkan-masjid-al-ik hlas-medan-tengah-malam/]
RAPAT SPASI

Anggota TNI Robohkan Masjid Al Ikhlas Medan Tengah Malam
Tribunnews .com - Rabu, 4 Mei 2011 13:54 WIB

TRIBUNNEWS .COM, MEDAN - Berbagai upaya yang dilakukan Forum Ummat Islam (FUI) Kota Medan untuk mempertahankan agar Masjid Al Ikhlas, Jalan Timor tak dibongkar, akhirnya kandas.

Masjid tersebut ternyata telah dirobohkan Rabu (3/5/2011), sekitar pukul 01.00 dini hari oleh puluhan personel Kodam I/Bukit Barisan.

Sekretaris Umum FUI Kota Medan, Indra Tanjung mengaku baru mengetahui informasi bahwa masjid tersebut telah dirobohkan sekitar Pukul 04.00 pagi.

Pasalnya, menurut Indra, yang ditemui Tribun-medan .com (Tribunews .com Netwotk), Rabu (4/5/2011) pagi, sebanyak 18 anggota FUI yang berjaga-jaga di masjid tersebut ditangkap dan diamankan ke Mapolresta Medan dan handphonenya disita.

Kemudian puluhan personel Kodam I/BB merobohkan masjid. Upaya itu bahkan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Sekitar Pukul 03.30, ke-18 anggota FUI tersebut baru dilepaskan. Saat itu mereka menyaksikan masjid sudah rata dengan tanah.

Kejadian itu selanjutnya diberitahukan ke seluruh pengurus dan anggota bahwa Masjid Al Ikhlas sudah dirobohkan.

Dan, sekitar pukul 11.00 siang tadi, FUI Kota Medan menggelar konferensi pers mengecam perobohan masjid tersebut.

BUKTI KENAPA TNI ITU RANKING DUNIA GAN...
Kuala Lumpur

Seremban, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
May 9, 2011
 
Mungkin TNI diajar Tentera Yahudi bagaimana cara untuk hapuskan masjid kan ?

Tapi lebih aneh berlaku di negara mayoritas Muslim gan..

Berita penting kayak gini sepertinya gak ada di mainstream media Indonesia gan ?

“Ane Cina Dari Medan”

Since: May 08

Cina Medan Ori Since May 08

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
May 9, 2011
 
Bhinneka TUNGGAL IKA GAN...

PARA FORUMER NASIONALIS MILITER JAWA PADA NGUMPET DI BAWAH KOLONG GAN...

LIAT AJA...

RATA-RATA UDAH TUKAR ID GAN...

AYO KITA LIAT...

APA ALASAN MEREKA GAN...

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 14
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Other Recent Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
Malaysia itu MISKIN , ada bantah?? 4 min HANZIP_RONDA 382
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 5 min KristSukaCiumAlat... 71,306
"kota di indonesia vs kota di malaysia" (Mar '12) 9 min HANZIP_RONDA 479
FLORES vs MADURA vs DAYAK ,MADURA PMBERANI (May '12) 20 min PUTRA BOEGIES 728
Allahuakbar! JIHAD & SYAHID PRESIDEN PRABOWO 21 min Dedy Miswar 532
indonesia akan pasti menginvasi malaysia 29 min INDONESIA RAYA 1
[Poll] SUKU YANG PALING DIBENCI DI INDONESIA (Apr '10) 44 min WONG TEGAL ASLI 661
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 1 hr Haji Muhammad Abd... 62,771
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 3 hr Ricky 3,432
FORUM LONTE/GIGOLO (Silakan Isi) (Jul '09) 5 hr Ar-ka 27,311
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 6 hr santri alim 12,969

Search the Malaysia Forum:
•••