Comments
841 - 860 of 1,742 Comments Last updated 2 hrs ago
saluang murik

Pontianak, Indonesia

#916 Aug 22, 2013
Bubuhan wrote:
<quoted text> Ya Allah, tdk ada samaasekali ada org dayak yg suka berperang, memerangi sesama manusia, apalagi sesama umat Rasulullah. Org dayak itu kalau ada perselisihan tdk pernah bawa2 suku apalagi agama mas, kalopun ada perselisihan trus ada masuk isu etnis krna seterunya yg menghina entitas dayak sbg satu kesatuan. Anda aja marah klo ada yg menghina etnis anda, aplg dayak,, dayak itu etnis kecil mas, bukan etnis besar spt bugis, batak,sunda, aplg jawa, jumlahnya sedikit, bgi etnis kecil yg jumlahnya sedikit spt dayak harga diri, proteksi terhadap keluarga dan tanah kelahiran adalah segalanya. Tp bkn berarti mereka memusuhi tiap ada yg meremehkan dan merendahkan mereka, org yg lama tgl di kalimantan psti tau sifat asli org2 dayak. Sangat tdk fear kalo menilai sesuatu kalo kita tdk terjun langsung didalamnya, asumsi dan penilaian anda sangat sangat menyakiti dan mendzolimi saudara kmi, astagfirulllah, semoga Allah mengampuni dosa dan fitnah anda.
Dayak yg muslim kristen, ataupun kaharingan itu sangat menghormati agama saudara mereka walaupun berbeda2 satu dgn yg lain mas. Di kalsel ada dayak halong, mereka bahkan beragama budha, hidup berdampingan dgn muslim2 dr etnis banjar, jawa, sunda, dan dayak meratus muslim. Pernah punya teman kuliah org sana, dia seorang muallaf krna ikut ibunya yg dayak muslim, orgtuanya termasuk org berpunya di kabupaten balangan (seorang petani karet), ayahnya walaupun non muslim tp bayak punya anak angkat org jawa, banjar, dan dayak meratus setempat mas, beliau sekolahkan sedari kecil smpai dewasa, bahkan ada bberapa yg disekolahkan ke pesantren di daerah jawa timur oleh beliau, org2 baik dan tulus spt beliau ini salah satu yg anda zolimi oleh perkataan anda mas. Di kalsel, org banjar maupun bakumpai sangat bnyak menikah dgn org2 bugis, di kalteng org dayak byk menikah dgn org jawa ataupun pendatang lain, di kaltim org jawanya bnyak yg meminang anak keturunan org banjar, kutai dan dayak asli setempat. Org spt mereka yg ayah ibunya beda etnis jg salah satu yg anda dzolimi, krna mreka jg adalah anak2 borneo.
Berhati2lah beropini, krna anda mungkin cm tahu secuil ttg org2 dayak. Fitnah dan opini kadang sangat samar ,
Biarkan aja dangsanak dia beropini apapun. Mungkin dia dulu perusuh di tanah kalimantan trus terusir jadi punya dendam kesumat sama masyarakat kalimantan. Wajar dia pakai opini agama karena jualan yg paling hot sekarang kan agama. Gesek dikit udah pada ribut. Tapi dia tidak tau karakter dan kondisi kehidupan di kalimantan saat ini.

Since: Jun 12

Location hidden

#917 Aug 22, 2013
jangan merendah terus bro, dayak itu besar cuma kadang jadi kecil bila kita menyebutnya sebagai dayak, maksudnya sebut saja orang banjar, bakumpai, ngaju, etc.
Di Kalimantan ini mayoritas masih pribumi, di Kalsel saja orang banjar masih 80% lebih, di Kaltim jika digabungkan banjar, kutai, pasir, dll masih jadi yang terbanyak, begitu pun di Kalteng dan Kalbar.
Belum lagi yang di perantauan, kita ini bukan kecil apalagi kita punya peradaban tertua, yang terpenting kita harus tingkatkan SDM nya sbelum kita juga layak memimpin di negri ini.
Sayangnya dulu gak sempat kuliah, sekarang mau kuliah juga udah malu :D
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#918 Aug 22, 2013
Muslim wrote:
<quoted text>
Sama-sama ... Saya bingung dengan anda yang kamu maksud kan kafir itu siapa ?????? Dayak juga banyak yang muslim... Dari jaman para leluhur mereka banjar"muslim 100%" dan dayak"kaharingan" hingga sekarang tidak ada pertentangan antara muslim dan kaharingan maupun kristen... Dan juga yang mengganggu umat muslim itu siapa ??? Perasaan orang dayak tidak pernah mengganggu siapa pun kalo mereka tidak di ganggu...ga usah kamu ungkit2 lagi perang etnis dulu... Kalau anda merasa/punya dendam terhadap suku dayak jangan bawa bawa agama, silahkan anda datang langsung kekalimantan... Tunjukkan batang hidung anda,jangan jadi pengecut yang bersembunyi dibalik layar... jujur aku sangat ga yakin kalo kamu itu muslim... Bisa jadi kamu penganut aliran sesat,,, bahkan sakit jiwa
Masih Ingatkah Tragedi Sampit dan penyerangan terhadap FPI?, kalau kita hanya menangkap yang melakukan, mereka Salibis Kapitalis Darwinis akan terus bermunculan di Indonesia, tetapi kalau kita memburu yang menyuruh mereka dan yang menguatkan mereka, Insya Allah Salibis dan kaharingan itu Keteter, terlalu berisiko kalau kita harus menunggu pelaku keluar dari persembunyian, hajar saja yang menyuruh pelaku, yaitu ajaran Rasis mereka.
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#920 Aug 22, 2013
baikah sekarang saya akan serang pemahaman hina Kaharingan :

1. Kaharingan menggunakan tatoo sebagai sarana menguatkan keangkuhan.

2. Kaharingan mengoeskan darah anjing ke kuburan nenek moyang mereka. terjemahkanah dengan Fiosofi ogis bukan kata orang, Darah Anjing bagian dari Anjing dioleskan ke kuburan nenek moyang berarti nenek moyang berdarah Anjing, lho berarti keturunannya juga berdarah Anjing?. mengapa orang - orang terdiam selama ribuan tahun dengan upacara ini?
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#922 Aug 22, 2013
3. Kaharingan dan Kepala kayauan sebagai mas kawin, mengajarkan membunuh demi dunia, benar - benar don gangster. sedangkan dunia itu tak abadi.
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#923 Aug 22, 2013
sebenarnya yang mengajari Kaharingan itu adalah bangsa jin kafir, sebagaimana api yang menjulang.
LOENTE

United States

#924 Aug 22, 2013
Penyakit psikopat nya kambuh lagi.... Benar2 menjengkelkan ni orang... JAHANAM
Datuk banjar

Batam, Indonesia

#925 Aug 23, 2013
God Is Not Anemia wrote:
baikah sekarang saya akan serang pemahaman hina Kaharingan :
1. Kaharingan menggunakan tatoo sebagai sarana menguatkan keangkuhan.
2. Kaharingan mengoeskan darah anjing ke kuburan nenek moyang mereka. terjemahkanah dengan Fiosofi ogis bukan kata orang, Darah Anjing bagian dari Anjing dioleskan ke kuburan nenek moyang berarti nenek moyang berdarah Anjing, lho berarti keturunannya juga berdarah Anjing?. mengapa orang - orang terdiam selama ribuan tahun dengan upacara ini?
wkakakkak ngelawak ni orang .....dah lama gak masuk forum kok main aa aja nih oang aneh....?
gue saranin ente masuk hutan ....coba lah bersilaturahmi dengan mereka (dayak kaharingan)..... anda pasti akan malu dan merasa bersalah dengan ucapan anda .......?

walaupun ane muslim banjar ......mereka sangat menghormati agama lain kok.....dan keramahan nyha luar biasa dan sangat menghormati muslim sampe gue acungin jempol bintang 5 dah ?

mengenai FPI di kalteng yang megang ketua dan tempat penting bukan dari dayak kaharingan bos....dan bukan karakter Agama dayak kaharingan yang menghadang orang pake mandau ....

tapi kalau dayak agama tertentu lah yang mungkin bisa takut dengan syiar islam ..... oh ya satu hal ....juga di kalteng juga banyak pendakwah agama tertentu yg berani terang2 an mengajak muslim banjar dan jawa untuk di ajak pindah agama mereka....

mungkin kalo ada FPI syiar mereka mengkafirkan muslim jadi sulit mas ...dah ada beberapa orang temennya temen gue kok yang dah jadi kafir........nah ...misi dakwah akan jadi lebih berat dan gak berani terang2an kok kalo FPI masuk kalteng ...

oh ya temen gue tuh dari palangkaraya bos

dari ZAMAN NENEK MOYANG MUSLIM GAK PERNAH BERMASALAH DENGAN DAYAK KAHARINGAN BOSSS.....???? ENTE HARUS MALU SAMA MEREKA
Amat

Asia/Pacific Region

#926 Aug 23, 2013
Vanessa_ wrote:
jangan merendah terus bro, dayak itu besar cuma kadang jadi kecil bila kita menyebutnya sebagai dayak, maksudnya sebut saja orang banjar, bakumpai, ngaju, etc.
Di Kalimantan ini mayoritas masih pribumi, di Kalsel saja orang banjar masih 80% lebih, di Kaltim jika digabungkan banjar, kutai, pasir, dll masih jadi yang terbanyak, begitu pun di Kalteng dan Kalbar.
Belum lagi yang di perantauan, kita ini bukan kecil apalagi kita punya peradaban tertua, yang terpenting kita harus tingkatkan SDM nya sbelum kita juga layak memimpin di negri ini.
Sayangnya dulu gak sempat kuliah, sekarang mau kuliah juga udah malu :D
Kecil dalam jumlah mungkin, tp besar dalam hal harga diri. Pantang org kalimantan jadi pengemis, kuli, apalgi jadi budak kerja paksa jaman belanda
Amat

Asia/Pacific Region

#927 Aug 23, 2013
God Is Not Anemia wrote:
sebenarnya yang mengajari Kaharingan itu adalah bangsa jin kafir, sebagaimana api yang menjulang.
Uuu muntung'ai baiman bauntung batuah barajaki,, mau sako'ai ku lapau di muntung. Kada tahu dayak tp handak bapandir, madura kah nyawa wal? Kalo pina unda balik gerobak pencok bini nyawa, unda bakar warung sate nyawa.
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#928 Aug 23, 2013
Datuk banjar wrote:
<quoted text>
wkakakkak ngelawak ni orang .....dah lama gak masuk forum kok main aa aja nih oang aneh....?
gue saranin ente masuk hutan ....coba lah bersilaturahmi dengan mereka (dayak kaharingan)..... anda pasti akan malu dan merasa bersalah dengan ucapan anda .......?
walaupun ane muslim banjar ......mereka sangat menghormati agama lain kok.....dan keramahan nyha luar biasa dan sangat menghormati muslim sampe gue acungin jempol bintang 5 dah ?
mengenai FPI di kalteng yang megang ketua dan tempat penting bukan dari dayak kaharingan bos....dan bukan karakter Agama dayak kaharingan yang menghadang orang pake mandau ....
tapi kalau dayak agama tertentu lah yang mungkin bisa takut dengan syiar islam ..... oh ya satu hal ....juga di kalteng juga banyak pendakwah agama tertentu yg berani terang2 an mengajak muslim banjar dan jawa untuk di ajak pindah agama mereka....
mungkin kalo ada FPI syiar mereka mengkafirkan muslim jadi sulit mas ...dah ada beberapa orang temennya temen gue kok yang dah jadi kafir........nah ...misi dakwah akan jadi lebih berat dan gak berani terang2an kok kalo FPI masuk kalteng ...
oh ya temen gue tuh dari palangkaraya bos
dari ZAMAN NENEK MOYANG MUSLIM GAK PERNAH BERMASALAH DENGAN DAYAK KAHARINGAN BOSSS.....???? ENTE HARUS MALU SAMA MEREKA
maaf kalau begitu, mungkin saja biang kerok penghadangan terhadap FPI adalah Pasukan Salibis.
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#929 Aug 23, 2013
Amat wrote:
<quoted text> Kecil dalam jumlah mungkin, tp besar dalam hal harga diri. Pantang org kalimantan jadi pengemis, kuli, apalgi jadi budak kerja paksa jaman belanda
tapi kenapa sekarang jadi algojonya Salibis Kapitalis Darwinis?
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#930 Aug 23, 2013
penggabungan ajaran kristen x Dayak, Kristen x timur tengah, Kristen x Darwinisme x Kapitalis cukup berbahaya karena akan membuka kunci - kunci rasisme dalam kitab perjanjian lama dan mereka memang sudah terbentuk, hanya saja mereka "Undergound", sentra kekuatan mereka adalah Kapitalis Amerika, dari namanya kita tau Kapital berarti tidak memberi toleransi kepada yang tidak Kapital. semoga Allah melindungi kita umat Islam.
saluang murik

Samarinda, Indonesia

#932 Aug 23, 2013
God Is Not Anemia wrote:
penggabungan ajaran kristen x Dayak, Kristen x timur tengah, Kristen x Darwinisme x Kapitalis cukup berbahaya karena akan membuka kunci - kunci rasisme dalam kitab perjanjian lama dan mereka memang sudah terbentuk, hanya saja mereka "Undergound", sentra kekuatan mereka adalah Kapitalis Amerika, dari namanya kita tau Kapital berarti tidak memberi toleransi kepada yang tidak Kapital. semoga Allah melindungi kita umat Islam.
Mabuk kebanyakan minum baram ni orang
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#933 Aug 23, 2013
sebenarnya kerusuhan kerusuhan yang lalu itu diprovokasi oleh missionaris kristen
putera dayak

Asia/Pacific Region

#934 Aug 23, 2013
Jgn menyakiti kalau tidak mau disakiti...jgn mcm-mcm di tanah orang...atau kami kembalikan kau tanah asalmu
putra bugis

Asia/Pacific Region

#935 Aug 23, 2013
Malingsia memang taunya mengadu domba aja,,di malingsia kan banyak bangsa yahudi,,jadi kita orang indonesia gak usah terpancing oleh orang malingsia,,MALINGSIA adalah pencuri ulung,,
God Is Not Anemia

Bandung, Indonesia

#936 Aug 23, 2013
putera dayak wrote:
Jgn menyakiti kalau tidak mau disakiti...jgn mcm-mcm di tanah orang...atau kami kembalikan kau tanah asalmu
Siapa yang menyakiti?, Justru orang - orang madura yang berada di Kalimantan yang menjadi fakir miskin, ketika mereka orang orang madura bersantai dibedeng reyot sederhana, tiba tiba datang Dayak - dayak kafir Mewah membawa mandau dan membantai saudara Islam kami dan Madura.

Sekarang keadaan berbalik. Pengecer lenyap di kalimantan, Ekonomi Kalimantan Hancur setelah orang madura pergi dari Kalimantan.

Datuk banjar

Batam, Indonesia

#937 Aug 23, 2013
God Is Not Anemia wrote:
<quoted text>
Siapa yang menyakiti?, Justru orang - orang madura yang berada di Kalimantan yang menjadi fakir miskin, ketika mereka orang orang madura bersantai dibedeng reyot sederhana, tiba tiba datang Dayak - dayak kafir Mewah membawa mandau dan membantai saudara Islam kami dan Madura.
Sekarang keadaan berbalik. Pengecer lenyap di kalimantan, Ekonomi Kalimantan Hancur setelah orang madura pergi dari Kalimantan.
bos ente ketauan bukan orang kalimantan dan sekarang di palangkaraya dan dikalteng pada umumnya sudah banyak etnis madura kok ....dan mereka baik2 aja kok .....kalo dulu emang pernah rusuh ....sekarang gak ada lagi orang madura yang sok jagoan ....dan sedikit salah langsung bacok trus kalo kalah manggil 1-2 truk
padahal yang di hadapi cuman 1-2 orang aja ....kelihatan bangat kan arogannya ....
di tempat saya (kandangan ) dulu ada tetangga gue yang rumah nya di naikin sambil membawa clurit 5 orang .....ya untungnya tetangga gue udah kebal bacok dan yang menyerang mati 3 orang sisa nya lari dan gak lama kemudian mereka manggil 2 truk ....buat ngelawan 1 orang ..... untungnya ada polisi dan akhirnya polisi nangkap tuh orang
.....nah seandainya rumah ente di naikin dan di gedor sedemikian rupa sambil marah2 ,...kaca rumah ente di pecahin trus ente punya kewajiban melindungi anak istri ....apa yang anda lakukan...?
trus seandainya kampung anda dimadura sono di injak2 orang lain dan di lecehkan sedemikian rupa ....kira2 anda marah gak...
terlepas agama pun di dunia ini.....orang petantang petenteng sok jago,arogan,maunya menang sendiri, terhadap kampung anda dan diri anda manusiawi kok kalo anda marah...
oh ya satu hal ente kira yang jadi pasus dayak tuh kemaren cuman orang dayak murni ya....anda keliru kok.....temen gue yang keturunan jawa tapi lahir di kalimantan malah jadi pasus dayak setelah di jampi2 kepala suku di daerah kuala kapuas kok....nah yang marah bukan dayak aja coy....suku lain juga pada marah kok.....
masih ingat gak kejadian FBR-madura...surabaya-madura.. ..
jawa ,melayu,NTT,BALI dll ....mereka gak sok jagoan kok....sampai sekarng mereka gak pernah ada masalah kan di kalteng...
nah stelah orang madura pada ngerti bahwa sikap preman tuh ngerugikan semua nya ..........mereka sudah mulai bisa membaur di kalteng n sekarang dikalteng udah saling memahami kok..
dimana bumi di pijak disitu bumi di junjung
salam damai aja deh
datuk banjar
Putra borneo

United States

#939 Aug 23, 2013
Di madura seandainya saya pendatang sok berkuasa dari sawah sampai perdagangan saya yg nguasai,sementara yg asli putra daerah tdk di beri tmpt utk usaha apakah org madura tdk marah? Saya nyakin psti celuritlah yg akan bertindak...

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
MEMBANTAI YAHUDI ZIONIS adalah KEWAJIBAN SEMUA ... 3 min fankui cibai 51
Kenapa JOKOWI ANJING NYURUH SBY UTK MENAIKKAN B... 4 min Insan3 13
Islam Pribumi BANGSAT! Kenapa benci Cina/Kriste... (May '13) 7 min GOLKAR BINATANG 322
Cara membuat tumis KEPALA ZIONIS, berikut ini r... 9 min Insan3 29
Saya Mahu Beli Kayu Gaharu (Mar '11) 11 min masli 645
APA UNTUNG NYA MEMELIHARA CHINA.?? ( yg gak sek... (Oct '13) 13 min fankui cibai 476
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 14 min Noname 72,072
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 34 min kampretui 62,776
Lamborghini Huracan LP 610-4 launched in Malays... 53 min _malon_goblok 448
MALAYSlA = NOBEL PRIZE, INDONESlA = POWER RANGER 1 hr my ancestor 361
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 3 hr andri 9,329
•••
Enter and win $5000
•••

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE

•••