Kopassus Pasukan Elit Dunia yang paling disegani

Posted in the Malaysia Forum

First Prev
of 24
Next Last
ORION

Indonesia

#1 Feb 27, 2010
Indonesia tercinta ini memiliki,berbagai satuan satuan elite seperti Paskhas dari TNI AU,Denjaka dan pasukan Katak dari Angkatan laut dan Kopassus dari angkatan darat,nah untuk kopassus ternyata merupakan pasukan elite terbaik dunia yang paling ditakuti dan disegani,hampir sebagian besar 85% dari negara2 afrika dilatih oleh Kopassus,dan hal itu membuktikan betapa Indonesia sangat disegani dalam hal ini,kalau di asia tenggara saja tercatat kamboja mendapat pembinaan dari pasukan elite ini,karena itu kenapa pada saat indonesia akan menambah jumlah pasukan ini,Amerika dan australia justru menunjukan sikap sangat keberatanya.karena mereka tau betapa dasyatnya indonesia dengan pengawal yang paling disegani ini.kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga bangsa ini memiliki pengawal yang sangat menggetarkan dan ditakuti,boleh tanya kepada seluruh tentara yang pernah berlatih bersama atau dilatih kopassus betapa mereka merasa takjub melihat beratnya penggemblengen pasukan khusus ini,karena itu melatih negara negara lain hanya sangat sedikit sekali yang mampu menyelesaikan latihan hingga tahap akhir,dan karena itu pula derajat latihan yang dibebankan pada negara2 yang dilatih biasanya dikurangi atau disesuaikan.-Bravo Indonesia-
ORION

Indonesia

#2 Feb 27, 2010
apa yang membuat kopassus begitu disegani?? tidak lain karena skill pasukan ini yang memang diatas rata2,termasuk juga seperti survive,combat,infiltrasi,man to man fight demolasi dan banyak lagi,..terlebih lagi personal skill yang memang sangatlah tinggi,mengapa pasukan khusus amerika delta force tidak termasuk 3 besar,atau dibawah kopassus,tidak lain karena pasukan amerika lebih banyak mengendakan peralatan yang serba digital dari pada kemampuan personal.anda bisa lihat di Discovery chanel,yang mengupas profil pasukan elit dunia,yang penilainya berasal dari pakar2 militer dari seluruh dunia (discovery chanel gitu lho)dan lihat kopassus Indonesia disana.dan ini bukan klaim kita lho tapi klaim dunia yang memang independen.DAN DUNIAPUN TAHU HAL INI--bravo kopassus--

“Anytime,Anything ...Anywhere”

Since: Jan 10

"semua aku henjut"

#3 Feb 27, 2010
hahahaha sendiri masuk bakul sendiri angkat hahahaha lucunya!

“Garuda di dadaku”

Since: Dec 09

Taiwan, China

#4 Feb 27, 2010
nyahahaha sundul gan..
Real Fact

Indonesia

#5 Feb 27, 2010
SALAH SATU KISAH KOPASSUS

PEMBAJAKAN PESAWAT WOYLA GA-206 Don Muang, Bangkok 1981

Tanggal 28 maret 1981,Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-206 "Woyla" tujuan Medan, Sumatra Utara berangkat dari Jakarta pada pukul 08.00 pagi dan melakukan transit di Palembang. Pesawat berjenis McDonnell Douglas DC-9 itu dijadwalkan tiba di medan pada pukul 10.55 waktu indonesia barat.

Beberapa saat setelah mengudara dari Palembang,2 orang penumpang secara tiba-tiba beranjak dari tempat duduknya,1 orang langsung bergegas menuju kokpit dan 1 lagi berdiri sambil mengeluarkan senjatanya dan mengacam para penumpang untuk tidak berbuat macam-macam. Sang pembajak yg berada di kokpit segera mengeluarkan senjatanya dan mengancam sang pilot untuk mengarahkan pesawat tsb menuju Kolombo,sri lanka. Tapi karena bahan bakar yg tidak mencukupi, maka sang pilot terpaksa mengarahkan pesawatnya ke Penang , Malaysia.

Setelah dilakukan penyelidikan para pembajak ini berasal dari kelompok yg menamakan dirinya Jihad Commando Group, sebuah Kelompok Islam garis keras yang bertanggung jawab atas aksi-aksi penyerbuan ke kantor polisi dan berbagai aksi sabotase di Indonesia antara tahun 1977 sampai 1981. Pada saat itu juga pemerintah Indonesia segera memberlakukan keadaan darurat, karena sebelumnya Indonesia belom pernah mengalami aksi pembajakan yg serius sejak kasus pada tahun 1974 saat seorang marinir yg sedang mengalami depresi membajak sebuah penerbangan domestik.

Sore itu juga dibentuklah Sebuah Grup dari Kopassus (namanya dulu Kopahasanda) dan disiapkan juga sebuah peswat DC-9 dari Garuda yang akan digunakan untuk latihan pembebasan sandera.

Setelah Woyla meninggalkan Penang, pesawat tsb menuju bandara udara internasional Don Muang, Bangkok. Seorang sandera wanita diperbolehkan turun di malaysia. Para pembajak mengajukan tuntutan: 1. Pembebasan Pimpinan kelompok Komando Jihad yg dipenjara pemerintah, uang sebesar 1.5 Juta Dollar , AS dan sebuah pesawat untuk melarikan diri, mereka juga mengancam akan meledakan bom jika pemerintah tidak memenuhi tuntutan mereka.
Gambar jenis Pesawat type DC-9

Keadaan menjadi semakin sulit untuk Komandan Pasukan komando kopassus, dia memperkirakan para pembajak ini akan menerbangkan woyla ke sebuah kota di daerah Timur tengah (Middle East), belum lagi baru saja ada telepon dari Dubes Amerika Serikat yg dan mengatakan bahwa ia mempercayakan keselamatan para penumpang Amerika serikat yg berada di dalam "Woyla" kepadanya. Keesokan pada tanggal 29 maret 1981 ,pukul 9 malam WIB, 35 anggota pasukan Komando Kopassus berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat DC-10 Garuda dengan mengenakan pakaian warga sipil.

Pada saat itu pemerintahan Thailand sebenarnya kurang setuju dengan pengiriman pasukan komando kopassus ini, karena mereka lebih memilih untuk melakukan negosiasi daripada pendekatan militer. Namun pada akhirnya pemerintah thailand mengijinkan operasi ini dijalankan karena desakan dari pemerintah indonesia dan berhubung semua teroris yang membajak pesawat tersebut juga berkewarganegaraan Indonesia. Sebelum operasi dilaksanakan pimpinan CIA di Thailand memberikan pinjaman Flak Jacket, Alat pendobrak serta beberapa Sub machine gun jenis MP-5
Real Fact

Indonesia

#6 Feb 27, 2010
MP-5 RIFLE

31 Maret 1981
02.30: Pagi-pagi buta, ditengah kegelapan sekitar 500 meter dari dari woyla pasukan komando kopassus yg dibagi menjadi 3 grup (Biru,merah dan hijau) berjalan mengendap-endap menuju pesawat, tim biru dan merah akan menyerbu dari pintu darurat yg terletak di sayap pesawat dan tim hijau akan menyerbu dari pintu samping dalam saat yg bersamaan setelah kode "go" diberikan 02.43: Pasukan komando Thailand bergerak mengamankan daerah sekitar landasan untuk mencegah kemungkinan adanya para pembajak melarikan diri 02.45: Kode "go" diberikan tim hijau menerobos dan masuk terlebih dahulu untuk memastikan apakah ada pembajak yg menjaga pintu akan dimasuki tim biru dan merah.

Seorang pembajak kemudian melepaskan tembakan ke salah satu anggota pasukan komando kopassus dan mengenai bagian yg tidak dilindungi oleh kelvar, akhirnya teroris tersebut menembak dirinya sendiri. Anggota tim hijau yg lain segera menyerbu masuk dan melepaskan tembakan, saat itu jg secara bersamaan tim biru dan merah masuk menyerbu ke dalam pesawat, dengan cepat beberapa orang pembajak berhasil dilumpuhkan, kemudian pimpinan pasukan komando kopassus segera berteriak kepada para sandera untuk segera berlari keluar dari pesawat. Keadaan berubah menjadi tegang ketika seorang pembajak berlari sambil membawa granat dan mencoba melemparkannya, hal ini berhasil dicegah oleh keberanian seorang penumpang yg segera menjatuhkan pembajak tersebut, saat itu juga seorang anggota pasukan kopassus segera menembak pembajak tersebut. Situasi segera dapat diambil alih oleh pasukan komando kopassus, seluruh pembajak tewas di tempat dan tidak satupun sandera yg tewas.

02.55: Seluruh area pesawat berhasil diamankan oleh pasukan komando kopassus , Ambulans dan paramedik berdatangan dan bergegas menolong pilot woyla yg secara tidak sengaja tertembak oleh salah satu pembajak saat penyerbuan (raid) dilaksanakan. Bandara udara internasional Don Muang menjadi ramai oleh para jurnalis dari wartawan yang kebayakan berasal dari Amerika serikat, Jepang, Australia, Jerman barat, Perancis, Singapura dan Indonesia yg ingin mengetahui apa yg sebenarnya terjadi di pesawat.

Keesokan harinya Dunia terkejut dengan kemampuan pasukan komando Indonesia, Asian Wall street Journal dan Majalah-majalah serta surat kabar di eropa barat dan Amerika serikat memuji kehebatan dan ketenangan pasukan komando kopassus dalam melaksanakan tugasnya. Hari ini pasukan komando kopassus yg bernama Den 81 ini lebih dikenal dgn nama Sat 81 Gultor (Penanggulangan Terror)/ Grup 5 Kopassus, masih merupakan salah satu pasukan anti-terror yg paling disegani di kawasan asia tenggara.
Real Fact

Indonesia

#7 Feb 27, 2010
tuh potongan cerita kiprah kopassus di kancah international !!
Kopalat

Kuala Lumpur, Malaysia

#9 Feb 27, 2010
Yang paling kanan itu GGK kok ... yang paling kiri pula adalah dari US dan disebelahnya dari BRITAIN ... manakala yang berberet merah dan teman disebelahnya itu pula dari INDON !

Wakakakka ... ya ampun ... kami gak perlu teriak2 seperti kalian untuk membuktikan prestasi yang gak seberapa itu deh ...

Malu sih ma dunia ..

^___^
Hong Li Na Soe Lay

Indonesia

#10 Feb 27, 2010
cerita pembebasan sandera di Woyla adalah cerita paling populer dan paling diakui dunia....

bayangkan pebebasan sandra hanya dalam waktu kurang dari 5 menit...

tida ada pasukan elit dunia yang mampu dan pernah melakukan pembebasan sandera di pesawat dalam waktu secepat itu, kecuali KOPASUS...

yang sangat disayangkan pada waktu itu adalah sikap malaysia, dimana malaysia menolak membantu indonesia untuk membantu membebaskan sandera, padahal posisi malaysia sebagai negara melayu islam cukup berpengaruh pada para pembajak itu. Tetapi malaysia, yang selama ini mengaku saudara seiman tak mau menolong kita...bandak dan membantu selama proses negosiasiingkan dengan Thailand, saudara jauh kita, mereka mau menjadikan wilayahnya tempat negosiasi dengan para pembaj

makanya ada kemungkinan jangan2 para teroris waktu itu jangan2 suruhan malaysia lagi... yang mana kalau tu teroris mati di malaysia kan bisa malu muka malasyia, si penyokong mereka
Kopalat

Kuala Lumpur, Malaysia

#11 Feb 27, 2010
Manakala yang beretnya yang berjambul itu pula adalah jurulatih dari pasukan ranger (RRD) M'sia ...

Gitue ..

^___^
Kopalat

Kuala Lumpur, Malaysia

#12 Feb 27, 2010
Oi JAWA kopassus .. kalo mo membual .. buat dikit home work la .. malu deh ..

Ayo coba kamu selidik siapa ato kumpulan apa yang hijacked pesawat itu dan apa tujuan mereka melakukan tindakan sedemikian ..

Ogah ah .. males gue mo melayani sikap tolol indon2 neh ...

^___^

“Anytime,Anything ...Anywhere”

Since: Jan 10

"semua aku henjut"

#13 Feb 27, 2010
http ://www .tempointeraktif .com/ hg/ nasional/ 2003/ 10/ 05/brk, 20031005-05,id.html

Presiden Telat, Beberapa Peserta HUT TNI Pingsan

Minggu, 05 Oktober 2003 | 09:34 WIB

TEMPO Interaktif, Surabaya:Lantaran menunggu kedatangan Presiden Megawati Sukarnoputri bersama rombongannya yang terlambat 45 menit dalam acara hari ulang tahun (HUT) TNI ke-58, di Dermaga Ujung, Surabaya, Minggu (5/10), beberapa anggota upacara pingsan.

Awalnya, Megawati dan drombongan dijadwalkan datang tepat pukul 08.55 WIB, sehingga sebelumnya pasukan sudah disiapkan berbaris dari ujung timur sampai ujung barat, dekat Patung Jalesveva Jayamahe Dermaga Ujung Markas Armada RI Wilayah Timur (Armatim). Tapi, higga pukul 09.30 WIB, presiden dan rombongan, itu belum datang juga, sementara terik matahari semakin terasa menyengat. Sejumlah undangan pun tampak mulai menggerakkan kipasnya lantaran keringat yang terus mengucur. Sayang, walau grup paduan suara berkali-kali menghibur dengan lagu-lagu perjuangan, beberapa peserta upacara akhirnya tak kuat menahan panas dan mulai berjatuhan pingsan, diantaranya satu anggota Kopasus dan satu tentara wanita.

***BAGAIMANA PULA KOMENMU DGN YG INI PULA WAHKAKAKAKAKAKA***

“Anytime,Anything ...Anywhere”

Since: Jan 10

"semua aku henjut"

#14 Feb 27, 2010
HEBAT!TAHNIAH!45 minit saja sdh pengsan wahkakakakaka
Kopalat

Kuala Lumpur, Malaysia

#15 Feb 27, 2010
Lah .. udah kabur pula si KOPASSUS ...

Wakakakak ...

^___^ Heran ...
Achilles

Bandung, Indonesia

#16 Mar 5, 2010
panggil semua batalyon tentara terbaik lu tu. hnya ckup 1 group z lwan kalian smua.
RRD mah pecundang indonesia.
Lu ngara penghasil terroris tw g! 2 pesuruh klian tlah mati dgn mngenaskan (Dr. azhari taik dan M.top eek).

HAHAHA...
Aku Anak Indonesia

Indonesia

#17 Mar 9, 2010
Real Fact wrote:
SALAH SATU KISAH KOPASSUS
PEMBAJAKAN PESAWAT WOYLA GA-206 Don Muang, Bangkok 1981
Tanggal 28 maret 1981,Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-206 "Woyla" tujuan Medan, Sumatra Utara berangkat dari Jakarta pada pukul 08.00 pagi dan melakukan transit di Palembang. Pesawat berjenis McDonnell Douglas DC-9 itu dijadwalkan tiba di medan pada pukul 10.55 waktu indonesia barat.
Beberapa saat setelah mengudara dari Palembang,2 orang penumpang secara tiba-tiba beranjak dari tempat duduknya,1 orang langsung bergegas menuju kokpit dan 1 lagi berdiri sambil mengeluarkan senjatanya dan mengacam para penumpang untuk tidak berbuat macam-macam. Sang pembajak yg berada di kokpit segera mengeluarkan senjatanya dan mengancam sang pilot untuk mengarahkan pesawat tsb menuju Kolombo,sri lanka. Tapi karena bahan bakar yg tidak mencukupi, maka sang pilot terpaksa mengarahkan pesawatnya ke Penang , Malaysia.
Setelah dilakukan penyelidikan para pembajak ini berasal dari kelompok yg menamakan dirinya Jihad Commando Group, sebuah Kelompok Islam garis keras yang bertanggung jawab atas aksi-aksi penyerbuan ke kantor polisi dan berbagai aksi sabotase di Indonesia antara tahun 1977 sampai 1981. Pada saat itu juga pemerintah Indonesia segera memberlakukan keadaan darurat, karena sebelumnya Indonesia belom pernah mengalami aksi pembajakan yg serius sejak kasus pada tahun 1974 saat seorang marinir yg sedang mengalami depresi membajak sebuah penerbangan domestik.
Sore itu juga dibentuklah Sebuah Grup dari Kopassus (namanya dulu Kopahasanda) dan disiapkan juga sebuah peswat DC-9 dari Garuda yang akan digunakan untuk latihan pembebasan sandera.
Setelah Woyla meninggalkan Penang, pesawat tsb menuju bandara udara internasional Don Muang, Bangkok. Seorang sandera wanita diperbolehkan turun di malaysia. Para pembajak mengajukan tuntutan: 1. Pembebasan Pimpinan kelompok Komando Jihad yg dipenjara pemerintah, uang sebesar 1.5 Juta Dollar , AS dan sebuah pesawat untuk melarikan diri, mereka juga mengancam akan meledakan bom jika pemerintah tidak memenuhi tuntutan mereka.
Gambar jenis Pesawat type DC-9
Keadaan menjadi semakin sulit untuk Komandan Pasukan komando kopassus, dia memperkirakan para pembajak ini akan menerbangkan woyla ke sebuah kota di daerah Timur tengah (Middle East), belum lagi baru saja ada telepon dari Dubes Amerika Serikat yg dan mengatakan bahwa ia mempercayakan keselamatan para penumpang Amerika serikat yg berada di dalam "Woyla" kepadanya. Keesokan pada tanggal 29 maret 1981 ,pukul 9 malam WIB, 35 anggota pasukan Komando Kopassus berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat DC-10 Garuda dengan mengenakan pakaian warga sipil.
Pada saat itu pemerintahan Thailand sebenarnya kurang setuju dengan pengiriman pasukan komando kopassus ini, karena mereka lebih memilih untuk melakukan negosiasi daripada pendekatan militer. Namun pada akhirnya pemerintah thailand mengijinkan operasi ini dijalankan karena desakan dari pemerintah indonesia dan berhubung semua teroris yang membajak pesawat tersebut juga berkewarganegaraan Indonesia. Sebelum operasi dilaksanakan pimpinan CIA di Thailand memberikan pinjaman Flak Jacket, Alat pendobrak serta beberapa Sub machine gun jenis MP-5
mantab banget man elo,kasih data2 yang memang paten dan kredibel banget,bikin para malon gerah neh,tau gak yang gw baca juga pada waktu timor-timor mau memisahkana diri dari indonesia,(yang waktu itu di sponsori Australia), negara aussie itu yang waktu itu akan "membantu" berteriak-teriak bahwa mereka tidak akan mau masuk timor-timur sebelum seluruh timor timur dikosongkan dari pasukan TNI terutama kopassus,karena mereka sangat tidak mau berhadapan langsung dengan pasukan ini.
non jawa

Pekanbaru, Indonesia

#18 Mar 9, 2010
berarti ATM malon cuma berprestasi dalam mencetak teroris!!

ya tuhan...
kenapa negatif je kerjaan malon ini ^_^
delta

Indonesia

#19 Mar 10, 2010
kemana tuh ATM pada tidur x ya? masa engine pesawat tempur bisa kemalingan? dah keungkap belum pelakunya?
m ALAY sial

Indonesia

#20 Mar 10, 2010
Apaan tuh ATM namanya gak baku gak punya bakat.
ANAK KOLONG

Indonesia

#21 Mar 10, 2010
head to head man! jgn cm lwt keyboard!!

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker
First Prev
of 24
Next Last

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
Malaysia's Sime Darby opts against buying New B... 4 min ibu ernadita 1
ASIAN GAMES : TIDAK ADA PEMAIN MALAYSIA di MALA... 13 min AstroRadarHitam 1
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 25 min Muhammed 78,182
NKRI KETIPU, Dl JERMAN LEOPARD ADALAH RONGSOKAN 34 min Move on 16
Saya dah tampar 3 indon (Aug '13) 53 min rakyat indonesia 56
mak janda nak cari teruna sepi (Jan '11) 54 min janda berhias 74
Timnas malaysia U19 pulang KAMPUNG , malon pura... (Sep '13) 1 hr Eric dwi prasetyo 3,464
No telefon gay 0175322044 (Nov '10) 3 hr naz 3,657
Saya baby mila , cewek bispak (Apr '08) 3 hr slamet joker 13,131
Makan TAHI BERLENDIR..wow..Sedap nyer (Mar '09) 5 hr adi 6,153
AKU GAY mau isap KONTOL/KOTE (Mar '10) 8 hr Firman 9,487

Malaysia People Search

Addresses and phone numbers for FREE