Gaji guru di Malaysia

Posted in the Malaysia Forum

Comments

Showing posts 1 - 20 of78
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
hahadede

Petaling Jaya, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Mar 28, 2011
 
baru kerja gaji starting basic - RM1,695.00/bulan

tambah alaun2 - jadi RM2,400.00/bulan
Mr F

Europe

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Mar 28, 2011
 
ada anak inodn cakap gaji pekerja kilang rm1500 kat malaysia itu adalah gaji manager..

bodohkan indog!

kehkehkehkehkehkeh

^____^
babindon

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Mar 28, 2011
 
guru diploma ke.. ok lah... jika ijazah tak silap aku RM3000++
malonte

Mount Morris, MI

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Mar 29, 2011
 
di brunei darussalam gaji guru US$ 10.000....ingat LON......diatas langit masih ada langit....hebat negara ko..masih hebat negara orang LON.
babindon

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Mar 29, 2011
 
syukur dengan apa yang ada.. jgn terlalu tamak harta duniawi.. hidup sementara sahaja di dunia ni
intan

Mount Morris, MI

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Mar 29, 2011
 

Judged:

1

1

iya benar budak MALON.....tapi guru malon juga punya ekstrakkulikuler yaitu.....jadi starring film lucah amatir makanya gajinya lebih tinggi dari tki.....betul tak..LON
kOntolelHo

Lunas, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Mar 29, 2011
 
malonte wrote:
di brunei darussalam gaji guru US$ 10.000....ingat LON......diatas langit masih ada langit....hebat negara ko..masih hebat negara orang LON.
di indon macam mana pula ya... berapa gaji guru di indon seikhlasnya.. sebab jika upahnya besar mestilah pulangan nya jugak menguntungkan.. kabarnya murid sekolah di indon bisa buat engine roket, mesti gurunya hebat-hebat ya.
pak sopoi

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Mar 29, 2011
 
gaji guru indon ke

lebih baik guru indon tu jadi babu pada guru malaysia gaji lagi mahal boleh kasi hahahah

“KCH race ”

Since: Jan 11

Kuching,Sarawak

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Mar 29, 2011
 
kOntolelHo wrote:
<quoted text>
di indon macam mana pula ya... berapa gaji guru di indon seikhlasnya.. sebab jika upahnya besar mestilah pulangan nya jugak menguntungkan.. kabarnya murid sekolah di indon bisa buat engine roket, mesti gurunya hebat-hebat ya.
Gaji Guru Indonesia Kalah dengan Malaysia
Sanur, Besaran gaji guru di Malaysia masih lebih tinggi dibandingkan dengan gaji guru di Indonesia. Kalau di Malaysia, guru-guru sekolah menengah dengan kualifikasi strata 1 (S1) gajinya mencapai rata-rata Rp 5 juta. Sedangkan guru yang berpendidikan Diploma II dan III berkisar Rp 3 juta lebih.

“Untuk guru yang berpendidikan sarjana S1 gajinya mencapai 1.600 ringgit atau sekitar Rp 5 jutaan,” kata Direktur Pusat Pendidikan Malaysia, Darsham Daud di Sanur, Rabu (16/4) serangkaian acara Pameran Pendidikan Malaysia di Bali.

Tentu saja besaran gaji itu masih mengalahkan gaji guru di Indonesia, termasuk guru yang sudah menerima tunjangan profesi sekalipun. Padahal, jumlah guru yang sudah lulus uji sertifikasi dan menerima tunjangan profesi hanya baru sebagian kecil saja.

Dengan besaran gaji yang sangat layak di Malaysia tersebut, menjadikan kehidupan kalangan guru di Negeri Jiran itu lebih sejahtera. Apalagi, biaya hidup di sana juga relative murah, yakni untuk mahasiswa S2 ataupun S3 hanya berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta/bulan.

Sebagai ilustrasi, dalam pemeringkatan ibukota negara di dunia sebagai kota terbesar/termahal, Indonesia menempati posisi ke-11, sedangkan Kuala Lumpur berada pada urutan ke-63, sementara peringkat pertama adalah kota Seoul, ibukota Korea Selatan.

Besarnya gaji guru tersebut tak terlepas dari besarnya anggaran dana pendidikan di Malaysia yang mencapai 30% dari total dana anggaran negaranya.

Sedangkan Indonesia sendiri, boro-boro 30%, untuk bisa sampai 20% saja masih sangat terseok-seok. Itu pula sebabnya, biaya pendidikan di lembaga pendidikan negeri di Malaysia relatif murah karena subsidi dari pemerintahnya cukup besar.
gondool

Gillette, WY

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Mar 29, 2011
 
PROGRAM Indonesia mengajar...
Anak2 muda yg sangat berpendidikan tinggi dan mapan dengan penghasilan yg tinggi di perusahaan multinational dengan gaji +-$ 5000...
tetapi dengan rasa NASIONALISME yang tinggi
mereka mau meninggalkan pekerjaanya selama 6 Bulan..untuk dikirim ke daerah2 yg sangat terpencil,tanpa listrik dan dunia modern..
dan tanpa gaji.
program ini sudah berjalan sejak 2008..
dan peminatnya semakin Buanyakkk...
program ini tidak bisa langsung dirasakan..
tapi untuk jangka panjang akan sangat berarti buat bangsa ini Indonesia
BUKTI uang BUKAN SEGALANYA
Program ini bertujuan Buat ANAK2 muda Indonesia yg sudah sering ke luar negri untuk lebih mengenali BANGSANYA SENDIRI dan membagi ilmunya ..
MARI KITA ANAK MUDA INDONESIA YG BERPENDIDIKAN untuk mendukung program INDONESIA MENGAJAR!!!!
BIARKAN MALON TERLENA...sebagai OKB
gondool

Gillette, WY

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Mar 29, 2011
 
mampukah guru2 MALON bertahan jika dikirim ke HUTAN..
guru2 INDONESIA SANGAT MILITAN tiada duanya...
Uang bukan segalagalanya..

“Original ID And Nickname Only”

Since: Feb 11

Pekanbaru, Riau

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Mar 29, 2011
 
Seberapa besarlah guru di malaysia itu itupun banyak guru2 asal indonesia... Jika dirupiahkan ialah 1:3 untuk mata wang..
Urusan mata wang bagimu wangmu bagiku wangku... tu kan cuma buat guru2 sekolah kebangsaan malaysia.. Sedangkan sekolah cina itu swasta...
que

Alor Setar, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Mar 29, 2011
 
org msia byk yg mata duitan. tau duit2 saja. tengok duit saja gelap mata.
hahadede

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Mar 29, 2011
 
tak banyak guru2 asal indon di sekolah kebangsaan malaysia lah. maybe 0.5%

ada sekolah kebangsaan cina dan tamil di malaysia gaji sama,
gaji guru sekolah swasta lebih lumayan
Ahmad Albab

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Mar 29, 2011
 
Soal guru aku menghormati walau dari mana asal sekalipun dan berapa upah bukan ukuran kerana guru adalah tugas mulia...
Kalau di indon gaji guru lebih rendah tak bermakna guru di Malaysia lebih hebat.
Kasim Pantalun

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Mar 29, 2011
 
bila gaji guru dah banyak, kalau kena tukar ke luar bandar, pergi ajelah.

jangan dolak dalik macam laki calon pas kat tenang dulu.

btw, dia kena pindah jugak ke?
mooosy

Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
May 2, 2011
 
ade ke guru yg berasal dari indonesia di Sekolah Kebangsaan? x pernah aku dengar seumur hidup ni..
VIGILANTE

Bogor, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
May 2, 2011
 

Judged:

1

1

Gaji besar bukan jaminan bisa melahirkan guru dengan dedikasi tinggi ... ilmu pengetahuan itu bukan objek komersialisasi .. fakta membuktikan hasil didikan guru atau dosen di Indonesia melahirkan otak - otak jenius yang memiliki kemampuan bersaing di dunia Internasional ... bukan inputnya lon yang penting ... tapi out put nya ... apa negaramu menghasilkan cendikiawan yang hebat dengan standar gaji pengajarmu yang tinggi ...? belum pernah terdengar tuh ..... minimal peserta didik di malasya menghasilkan juara di tinggkat regional ... itu saja cukup .. tapi itupun tidak .....

Since: May 11

Europe

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
May 2, 2011
 
guru di indo bukan nyari gaji. .mereka mendedikasikan hidupnya untuk masa depan Anak2 indo bro. .mereka mengajar dari hati yg paling dalam. .anak murid.a menjadi se2org yg brguna Saja bgaikan diberi emas 1truk buat guru itu,.Guru pahlawan tanpa tanda jasa GAN.

Since: May 11

Europe

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#22
May 2, 2011
 
Gua salut gan dengan guru2 indo. .walaw tak digaji sdikitpun mreka selalu brsemangat mengajar gan..ada jg guru yg mengajar ddaerah trpencil,tanpa gaji,tanpa fasilitas memadai..GURU ITU EMAS gan. .PAHLAWAN TNPA TANDA JASA gan.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

Showing posts 1 - 20 of78
< prev page
|
Go to last page| Jump to page:
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

•••
•••
•••
•••