FORUM BUGIS KENINGAU

Malaysia

#1 Mar 5, 2009
siapa mahu debat silakan...BUGIS KENINGAU AKAN MELAYAN ANDA....
bugis keningau

Malaysia

#2 Mar 5, 2009
AYUH SIAPA MAU DEBAT LINTAS AGAMA??SAYA BUGIS KENINGAU AKAN MELAYAN ANDA HINGGA TERKELUAR TAIH KALIAN SEMUA...
SAUDARA ANTI INJIL
SAUDARA PAULUS DEGLO
DAN SEMUA FORUMER MUSLIM
KITA PERTAHANKAN ISLAM DALAM FORUM DEBAT LINTAS AGAMA INI...
bugis keningau

Malaysia

#3 Mar 5, 2009
Bible banyak sekali dipalsukan. Bible katolik tidak sama dengan Bible protestan. Tapi keduanya mengaku bahwa biblenya yang asli dari Yesus.

Bible katolik terdiri 72 kitab sedangkan bible protestan terdiri hanya 66 kitab saja. Maka anggapan bahwa Bible tidak pernah dipalsukan, akan terbantah dengan fakta ini.

Baik bible katolik maupun bible protestan, masing-masing mengandung kitab Ester. Tetapi kitab Ester antara katolik dan protestan sangat jauh berbeda. Kitab Ester milik protestan hanya sampai pasal 10, sedangkan kitab Ester milik katolik sampai dengan pasal 16. Sama-sama kitab Ester tapi antara katolik dan protestan berselisih total 6 pasal atau 91 ayat. Jelas bibel telah dipalsukan! Itu faktanya.

Baik bible katolik maupun bible protestan, masing-masing mengandung kitab Daniel. Tetapi kitab Daniel antara katolik dan protestan sangat jauh berbeda.

Kitab Daniel milik protestan hanya sampai pasal 12, sedangkan kitab Daniel milik katolik sampai dengan pasal 14. Sama-sama kitab Daniel tapi antara katolik dan protestan berselisih total 2 pasal atau 166 ayat.

Daniel pasal 3 milik protestan hanya 30 ayat, sedang Daniel pasal 3 milik katolik mengandung 90 ayat. Jelas bibel telah dipalsukan! Itu faktanya.

Suatu hari saya jalan-jalan di pasar buku loakan. Disitu banyak dijual bible second. Maka saya membeli dua buah bible bahasa Indonesia, yang satu milik Protestan terbitan LAI tahun 1992 dan yang satu milik Katolik terbitan LBI cetakan 1987 dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende. Murah cuman 9000 perak.

Setelah saya bandingkan Perjanjian Baru milik Protestan dan milik Katolik ternyata banyak sekali perbedaannya. Selama ini orang hanya tahu kalao perbedaan bible katolik dan protestan hanya pada Perjanjian Lama saja.

Ternyata anggapan itu keliru. Karena kitab perjanjian Baru antara katolik dan kristen juga berbeda. Kebetulan kitab katolik yang saya beli mengandung catatan kaki (foot note).

"Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan".(QS. 2:79)

"Mereka suka merobah perkataan Allah dari tempat-tempatnya".(QS. 5:13)
bugis keningau

Malaysia

#4 Mar 5, 2009
Mengenai injil yang mengatakan dunia dalam yesaya adalah bundar tidak masalah, dikatakan lingkaran bukan bulat.Dalam satu tempat injil mengatakan datar,tempat lain mengatakan lingkaran.Jika anda setuju,bentuk bumi bertindis.Apakah ini bentuk bumi?lingkaran atau datar?Ini bukan bentuk bumi.
ATHEiS SEJATI

Depok, Indonesia

#5 Mar 5, 2009
aku ATHEIS berarti netral,JADI akU JURInya ya???
bugis keningau

Malaysia

#6 Mar 5, 2009
SAYA TIDAK MERAGUKAN KEBENARAN INJIL.

TETAPI SAYA MERAGUKAN AYAT-AYAT DALAM INJIL.

TPLONG BAGI PENJELASAN AYAT DI BAWAH INI.

1. mengapa yudas yang membantu penyaliban yesus malah dibilang penghianat? padahal tanpa yudas tdk akan ada penyaliban dan penebusan dosa...

2. apakah ada saksi netral selain suami nya bahwa maria itu perawan suci, adakah saksi bahwa yesus lahir dr perut seorang perawan suci? padahal jelas2 dalam alkitab yusuf adalah suami nya

3. pantaskah seorang paulus mengubah perjanjian sunat antara abraham dan Allah: " sunat fisik adalah perjanjian se lama2 nya kepada semua bangsa" -menjadi- "sunat dan tidak bersunat itu tidak masalah yang penting sunat hati" ala paulus? apakah firman Allah kepada abraham menjadi basi dan tidak berguna lagi? padahal kata abraham: sunat fisik selama-lamanya seolah menjadi tidak layak dan tidak berharga buat paulus

4. apakah YESUS pernah berkata "sembahlah gue sebagai Tuhan, maka lo akan masuk surga karena menganggap gue Tuhan gitu logh!!" ? tolong referensi nya, sampai saat ini aku belum nemu..

5. umat2 kristiani bisa disebut anak2 Tuhan, YESUS pun disebut anak Tuhan, apakah kita semua anak-anak yg di lahirkan Tuhan dan berhak menjadi Tuhan seperti yesus? atau anak-anak itu hanya istilah saja? kl hanya istilah saja berarti YESUS juga sebenarnya bkn anak Tuhan? kalau bukan anak Tuhan berarti dia manusia biasa, iblis, monster, babi utan atau?

6. apakah ada satu nats atau satu ayat saja dari perjanjian baru yang menghalalkan berdoa di depan patung kristus? ayat apa? kalau larangan berdoa di depan patung & larangan menyembah ilah2x lain dalam alkitab saya tahu itu ada..
lalu kenapa hampir 7/8 orang kristiani di dunia ini berdoa di depan patung yesus yang dilarang oleh Allah kita?
sudah cukup segitu dulu, nanti kalo ada pertanyaan lagi saya akan bertanya lagi, krn jujur aja sampai saat ini belum ada orang kristiani yg menjawab dengan logika sehat nya, karena menurut orang2x yang benar AJARAN yg benar itu adalah AJARAN yg bisa diterima dengan logika dan masuk akal.. ada tertera dalam nats perjanjian baru dan perjanjian lama bahwa:
"Allah membenci orang yang membuat patung2x yang menyerupai Tuhan (termasuk jesus, Allah yang kamu anggap Tuhan) dan Allah membenci jika kita menyembah ilah2 lain (ilah2x artinya jamak, lebih dari satu)..
jadi mustahil Tuhan harus berubah menjadi manusia, karena jika dia harus berubah menjadi manusia KONSEKUENSI nya adalah Tuhan tersebut mudah untuk di lukiskan dan di buat patung oleh manusia melalui lukisan wajahnya..
ingat, Tuhan melarang kita menyembah patung yang menyerupai ilah2x lain JADI tidak mungkin Allah menerima konsekuensi untuk dijadikan manusia dan dibuat menjadi patung oleh hamba2x nya yang saleh, sedangkan Allah dalam kristen dan islam juga membenci patung2x
Abankblacbird

United States

#7 May 15, 2012
Bos... Tau gk yg konyol dri ajaran muhamad? Mubahila... Qlo anda menggunakan logika,maka anda akan menyadari mubahila adlh kebodohan? Msa,untuk membuktikan siapa yg benar/salah,org muslim pke hukum mubahila? Gila? Qlo pun i2 benar,org Kristen udh lama punah sob... Juga,org Kristen di ajari kasih,maka org islam mengklaim perang muhamad adalah suci, trnyta itu adlh penjarahan,pemerkosaan dn pembunuhan.. Muhamad jga pnya gairah sex yg besar.. Msa dia menikahi remaja dn gdis di bawah 20 th?.... Gimana yaa... Islam i2 di mata dunia,TERORSM... Trus org2x gampang dikenali... Hha
guegituloh

Indonesia

#8 May 18, 2012
yang konyol ya tuhan lo bos aban, masa tuhan nya lo disalib kaya layangan aja.. ngak punya power sama sekali dijadikan tuhan... kasihan deh lo... mengenai nabiku.. itukan karangan orang munafik kaya lo aja, nabi gue nikahin resmi.. coba liat orang kristen banyak yg free sex diseluruh dunia, ngaku aja lebih baik dari agama gue, gara2 si paulus tuh semua halal..nabi palsu, cuman yg ngak habis pikir kaum lo.. ngangap dia nabi... haha.. ngak ada sejarahnya nabi dari kaum pembangkang.. baca sejarah ban, nabi pasti dari silsilah baik semua.. lu di booingin sama si paulus, botak, pincang itu.. liat film2 pembunuh, pemerkosa, perampok di barat pake kalung salib semua... halal ya, ... sesuai perkataan bos paulusmu.. embat terus.
Bringas

United States

#10 Jan 3, 2013
Hahaha ...masak kitab suci bisa ditmbah"in ...klw kaya gitu enak donk ...bisa dirubah kpan kta mw ....
Bhidcau

United States

#11 Feb 2, 2013
Bener tuh
masa tuhan kok di salib
emang masih di jemur y
buruan angkat
keburu hujan
Lover god

United States

#12 Aug 2, 2013
Begini sdra2q smua..
Sbnarnya kta harus berdebat dg cra baik, tenang, dan tentunya mengacu pda perdamayan dan kesatuan sbg mnusia..
bkan sling mengunjing satu sma lain, agar kita bisa konsentrasi dlm memahami apa makna dr isi agama masing2.
Tdnya sy mw ikut serta dlm forum ini, tp krn perdebatanya lebih menjurus kpd ego, jdnya sy urung niat..
Slm perdamayan, putra lintas agama...
Kristen

Malang, Indonesia

#13 Aug 25, 2014
segala hujatan kepada Anak manusia diampuni, tetapi hujatan kepada roh kudus tak akan diampuni. surat anisa ayat 171 mengatakan bahwa isa adalah rohullah, kalamullah, dan utusan Allah.
muhamad juga berkata bahwa orang islam harus percaya taurat, injil, dan quran. bila orang islam meragukan injil hanya karena bahasa yang diubah berarti muhamad adalah penipu, dan kalau orang islam tidak percaya kalau muhamad penipu maka isla juga harus percaya akan injil yohanes 1:14 bahwa firman telah menjadi manusia. sedangkan tidak ada nabi yang terkemuka di bumi dan di akhirat selain Isa bahkan muhamad bukan yang terkemuka, sedangkan injil yohanes juga berkata bahwa Yesus pernah mengatakan bahwa segala kuasa di bumi dan di surga diserahkan kepada Yesus. agama bukan tempat untuk siapa benar atau salah tapi agama adalah cara manusia untuk menemukan TUHAN. satu hal yang saya ingin pesankan bahwa YESUS mengasihimu dan darahnya tercurah untukmu supaya jiwamu di selamatkan.

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Malaysia Discussions

Title Updated Last By Comments
DEBAT ISLAM VS KRISTEN. Fakta: ISLAM GAK AKAN M... (Jun '13) 4 min Jibril 98,238
Indonesia Miskin dan Bangsat! (Aug '09) 17 min indon supply pela... 452
KESIAN, INDONESIA DIPIMPIN Oleh DEWA BADUT JOKOWI 49 min I Putu Yudhistira 4,106
PD 3: USA n skutunya VS Rusia,China,RI,India,Br... (May '13) 1 hr I Putu Yudhistira 31
Welcome to Trekking Mart-Travel and Adventure i... 1 hr Trekking Mart 1
Fakta unik pemeluk agama di Amerika (Jan '12) 1 hr Dotcom 6
Sriwijaya sudah terbukti berpusat dan bermula d... 1 hr Henrie 1,091
ALUTSISTA RAHASIA buatan INDONESIA (Aug '12) 5 hr kontoculai 62,911
Jokowi PIDATO , Dunia Berdecak KAGUM ada yang I... 6 hr solospiritofjava 720
More from around the web