Bukti lain kalo orang Batak ingin merdeka dari indonesia

Posted in the Indonesia Forum

Comments
1 - 20 of 82 Comments Last updated Jan 21, 2014
First Prev
of 5
Next Last
Hasibuan

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Oct 4, 2008
 
Jacqueline pardede ngomong di blognya yang bernama pardedej.multiply.com :
Kepecahaan suatu group atau sesuatu organisasi adalah tidak selalu negatif !,ini juga yang perusahaan harus jalani demi kemajuannnya (reorganisasi). Apalagi generasi baru yang lebih mempunyai mungkin pendidikan yang lebih mantep dari pada generasi yang kuno...masa sih kecerdasan mereka tak boleh di gunakan?
lihat saja apa untungnya setelah yugoslavia dan soviet pecah,semua negara2nya kini mempunyai souvereniteitnya sendiri (berhak mengatur kenegaraanya sendiri yang merdeka dan tak di atur oleh bangsa lain.).
Setelah soviet pecah lihat saja kini,seperti negri ukrain sebentar lagi masuk dalam persatuan eropa. Di indonesia bangsa bali,batak,timor,aceh,ambon,ir ian,dll juga bukan bangsa jawa,saya rasa (yakin) dalam hati mereka pun bakalan lebih ingin berdiri sendiri dan urus diri sendiri dari pada di kuasai oleh bangsa jawa saja.....dan uang pemasukan ekonomi alam yang menikmati hanya bangsa tertentu saja dengan segala korupsi2 dan politik koneksi2 itu?
Aceh,timor sudah di berikan kebebasaannya ,masa bangsa lain tak boleh?
indonesia selama ini tak bakalan pecah karena ABRI kuat dan pemerintah mempunyai marionet-marionetnya (bangsa lain yang berada juga dalam pemerintahaannya), juga media luas masih di kendalikan meluaskan propagandanya pemerintah melalui sensor2nya/bredel dan juga karna belum semuanya penduduk indonesia yang dapat menikmati pendidikan yang luas.
ini juga terjadi seperti dulu di soviet dan yugoslavia,tapi semenjak komunis jatuh...eropa jadi dekat dengan mereka.
Begitu pula dalam kekeluargaan,adalah normal jika seorang anak suatu hari mungkin dapat mendapati gelar sarjana dari pada mungkin orang tuanya yang dulu tak bisa menikmatinya karna situasi/keadaan....dan anak ini jika sudah besar yang mau mengatur dirinya sendiri dan keluarganya sendiri bukan?
bayi juga tak selamanya netek terus pada ibunya bukan?,bayi jadi gede dan mungkin jika dewasa bakalan bisa lebih besar dari pada orqang tuanya ...ini juga kan normal bukan?masa sih orang tuanya yang sudah kakek-nenek itu harus terus mengurus masa depan anak-anaknya? suatu hari kan pasti seorang anak akan berdikari(merdeka) dan mencari jalannya sendiri....dan ini tak usah selalu dengan keributan bagi seorang tua yang melepaskan anak2nya berdiri sendiri....(kalau orang tuanya sadar juga yah..).
Yakin deh,suatu hari tak selamanya suatu bangsa dapat di tutupi atau di tindas dengan bangsa lainnya. ini sudah terjadi di seluruh dunia,dan sampai saat ini kitapun lihat di news tak ada satupun bangsa yang mau di jajah/di atur oleh bangsa lainnya.
Memang benar pengelolahannya kadang2(biasanya) di sertai dengan violant/ kekerasaan.....tapi kemerdekaan indonesia juga dulu tanpa violant bakalan tak merdeka bukan?
Di saat ini bukan seperti jaman dulu,dulu pemerintah dapat lama sekali dengan luas menindas/jajah bangsa lainnya yang dalam negrinya sendiri. Kini pemerintah yang sah seperti indonesia tak bisa sembarangan begitu lagi karna U.N ,dan seluruh dunia (U.S.Europe,rusia,dll) mengawasi juga semua negara.

Yah, benar sudah Tanah Batak termasuk Tapanuli selatan TIDAK HARUS masuk ke dalam Indonesia!!!!!!!!!!
Panada

Braunschweig, Germany

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Oct 5, 2008
 

Judged:

1

Bang kalau batak mau merdeka, ya berjuang sendiri aja lah, perang sendiri, proklamirkan sendiri, kibarkan bendera batakmu sendiri. Kok anda iri sama negara pecahan Yugoslavia, jangan di samain dg mereka. Mereka udah punya pondasi yang kuat, sekarang, satu persatu masuk ke persatuan Eropa, karena di dukung dan di bantu sama negara2 Eropa barat yang dah maju, kalau batak minta merdeka, modal kalian itu apa?
A S Siregar

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Oct 31, 2008
 
Panada wrote:
Bang kalau batak mau merdeka, ya berjuang sendiri aja lah, perang sendiri, proklamirkan sendiri, kibarkan bendera batakmu sendiri. Kok anda iri sama negara pecahan Yugoslavia, jangan di samain dg mereka. Mereka udah punya pondasi yang kuat, sekarang, satu persatu masuk ke persatuan Eropa, karena di dukung dan di bantu sama negara2 Eropa barat yang dah maju, kalau batak minta merdeka, modal kalian itu apa?
Jika ada yg meragukan, bagaimana Tapsel mau merdeka? Apa modal kalian? APBD aja 90% dr pusat.

Saya akan coba jawab :

Perkebunan kelapa sawit terbentang dari Barumun hingga Labuhan Batu. Hasil dr perkebunan ini, saya optimis bisa utk export. Ini mengingat jumlah penduduk Tapsel yg tdk terlalu banyak.

Tambang emas merupakan faktor lain yg bisa memenuhi kebutuhan masy Tapsel. Tambang emas berlokasi di Batang Toru dgn kapasitas jutaan kubik emas yg terkandung dlm 30 juta kubik batuan. Ini sy kasih linknya : peperonitydotde dan mobilehomepagesdotde. Hasil pertamb emas ini sy percaya bisa utk export. Sebenarnya emas jg terdpt disungai2 Mandailing. Namun yg terbesar yaitu di Batang Toru tadi.

Utk komoditi export lainnya, kami msh punya kopi Mandailing dan salak Sidempuan.

Utk kebutuhan dalam negeri, Tapsel masih punya panas bumi, belerang, berbagai hasil perikanan (tawar &laut) dan hasil peternakan (di Padang Bolak).

Masih ada sumber devisa andalan lainnya yaitu tempat2 wisata. Candi Bahal 1, Bahal 2 dan Bahal 3 kalau diperbaiki dan dirawat, bisa utk turisme asal dibarengi akses/jalan yg memadai. Kesemuanya ini terletak di Padang Bolak. Sentra kerajinan ulos di Sipirok mrpkan alternatif tempat wisata lainnya. Pemandangan indah Sipirok ditambah danau Marsabut jg tdk bisa dilupakan. Demikian jg danau Siais di Angkola. At last but not least adlh sumber air panas Sampuraga di Mandailing.

Posisi yg strategis Tapsel, yaitu menghadap ke Selat Malaka. Kota Labuhan Bilik akan dikembangkan mjd kota pelabuhan internasional. Ingat mengapa Singapore & Malaysia bs maju! Mereka berada di selat Malaka.

Sumber daya manusia (human resources) Batak Tapsel sudah teruji. Lihat saja seorg advocate yg superhandal, Dr. Adnan Buyung Nasution. Belum lg seorg yg pernah menjabat Perdana Menteri Indonesia, namun belakangan gabung ama PRRI krn ketidakadilan jakarta, Burhanuddin Harahap. Harusnya Indonesia berterimakasih kpd beliau ini, krn dimasanyalah utk pertama kali Indonesia melaksanakan general election secara demokratis. Seorg bintang film Malaysia Ahmad Tamimi Siregar mrpkan contoh org Batak Tapsel yg sukses di Malaysia. Menteri keuangan Malaysia pernah dijabat oleh Tun Daim Hasyim Batubara. Masih banyak yg tdk bisa sy sebutkan disini. Human Resources Tapsel sy kira mampu mengelola Republik Tapanuli Selatan secara proporsional dan profesional.
herman

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Nov 24, 2008
 
saya tidak ingin memerdekakan tapsel.
tidak ada untuknya. akan lebih banyak mudarat nya dari pada manfaatnya
arifin tanjung

Tangerang, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Feb 28, 2009
 
menurut aku wacana seperti ini boleh aja asal halal jalan yang dilalui.hanya saya masih pesimis.tapi yang pasti aku dukung asal rap pade be ulang martokkari . makasih . aku dari cilegon banten. asli putra sidimpuan sian huta manegen sidimpuan tenggara.alumni smean psp.thn 1989.
Katt

San Diego, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Jun 30, 2009
 
Batak turunan kanibal laknat! bar bar! supir mekrolet penipu! batak bangsat! ngentot! Preman tukang totok duit!
tuan belanda

Kuala Lumpur, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Jul 15, 2009
 
batak merdeka!

bantai jawa !

horas!
pattinama

London, UK

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Jul 17, 2009
 
Katt wrote:
Batak turunan kanibal laknat! bar bar! supir mekrolet penipu! batak bangsat! ngentot! Preman tukang totok duit!
Jawa ras kacung, babu, hina. Makanya dibantai di malaysia. Bagus malaysia, kalau perlu binasakan saja mausia benalu & engga punya nyali itu!!! Cuma jumlah manusianya yg bejubel. Ga becus mimpin negara, anak haram jadah peju belanda, antek belanda... Hancurkan jawaaa!!!
Indra EMC

Denpasar, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Aug 15, 2009
 
temen gue batak, dan doi menolak untuk merdeka, soalnya doi ngeliat timor leste JATUH MISKIN setelah merdeka dari Indonesia, padahal waktu masih bagian dari Indonesia, timor timur termasuk provinsi yang MAKMUR.

kalau batak merdeka, dijamin SEMAKIN MISKIN xixixiixii....

gue bukan batak, gue bukan jawa tapi keturunan tionghoa pro Indonesia
eddy

Penang, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Aug 16, 2009
 
Miss Indonesia 2009....orang Batak ya...?
Maling sya

Sweden

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Aug 22, 2009
 
Hei orang luar jawa,jgn mau dipolitisasi,paling kalo kalian merdeka,pentolan2 kalianlah yang korupsi tapi rakyat jelata tetep aja dibiarin miskin,ga pcy coba aja kayak timor2 tp kalo dah lepas jangan minta balik lagi pake ngemis,ingat universitas terbagus di jawa semua.orang kalian diterima baik2 di jawa...tapi kalianlah yang iri karna memang kalian pemalas dah tidak pandai
rattlesnake

Glendora, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Aug 22, 2009
 

Judged:

1

kalau batak merdeka,,lantas siapa yg bakalan nyetir mikrolet...??? jangan gitu dong.
maarudut

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Sep 6, 2009
 
gw setuju banget batak merdeka... tp kasian jawa, gak ada supir metro, mikrolet, tukang ambal ban ma timer terminal...
YAHYA indonesia

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Sep 7, 2009
 
Bah susah kali nanti kami-kami ini nanti, kalau abang-abang semua mendirikan Negara sendiri, tdk adalah Tambal ban jika ban kami bocor. janganlah bang pikirlah seribu kali kau untuk Merdekakan diri.
President Alam gaib

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Sep 7, 2009
 
Jgn bodoh lah kau! Km itu pasti penghianat, nanti ku ksh tau bin tertangkaplah kau, bisa busuklah kau dipenjara!
President Alam gaib

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Sep 7, 2009
 
Jangan coba-coba untuk berulah di negaraku. Aq siap masukin siapapun n dari suku manapun ke lubang kubur camkan itu.
Tupai_rusuh

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Sep 8, 2009
 
Aku bukan org jawa dan bkn batak aku pernh hdp d batak selama 15 thn,tp kehdpan org2 batak bnyk yg biasa tuh dari 100% org btak yg kaya cma 15% sj slbhnya hdp pas2 an dgn hasil ambl belerang dan brkebun,jika batak mau merdeka,yg pasti hdp makmur hanya seumur jagung yg selebhnya jd kocar-kacir jd penunggu gunung berapi untk ambil belerang,
Bersambung,kalo kiranya tdk puas hati dgn omnganku
Tulis balasan mu di website ku!
Http://imanz.jw.lt
Malaysia is Maling

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#22
Sep 8, 2009
 
Katt wrote:
Batak turunan kanibal laknat! bar bar! supir mekrolet penipu! batak bangsat! ngentot! Preman tukang totok duit!
patilah bapak mu seorang penyamun dan emak mu seorang pelacur murahan. terlihat dari tata bahasa anda yang tak beradat,..!!
ucok purba

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#23
Sep 8, 2009
 
saya orang batak simalungun, punya istri orang sunda.

keluarga besar kami sangat bangga pada keutuhan NKRI dalam bingkai bhineka tunggal ika. dengan persatuan indonesia adalah sebuah negara besar.

saya bangga dengan kekayaan indonesia dalam berbagai hal: sda, karya seni budaya, kaya akan sejarah perjuangan dan kepahlawanan, kaya akan suku bangsa, kaya akan bahasa dan banyak kekayaan lainnya.

saat ini para maling dan musuh sangat ingin mencuri harta dan tanah indonesia tapi mereka masih takut karena kebesaran dan keutuhan NKRI dari sabang-meuroke, maling ingin melemahkan indonesia denga memecah belah, melempar isu perpecahan yg sebenarnya sangat asing ditelinga dan jiwa kita.

lihatlah timor leste setelah pisah, hingga saaat ini menjadi miskin dan tertinggal, mereka sangat tergantung australia hingga kini.

batak bangga dengan NKRI.
Pecinta Indonesia

Santa Clara, CA

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#25
Sep 9, 2009
 
Setuju bgt Lay.. NKRI jawabannya

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 5
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

102 Users are viewing the Indonesia Forum right now

Search the Indonesia Forum:
Title Updated Last By Comments
nomor hp cowok yg doyan ngentot/ngewe 083875038... 8 min Dony Perkasa 23
pemuas wanita pekalongan dan sekitarnya 21 min Dony Perkasa 16
jasa pijat khusus wanita daerah tegal pekalonga... (Jul '13) 35 min MAHENDRA 104
Cowok Cari Pacar Cewek Hypersex suka Phonesex (Nov '12) 52 min agho 20,404
tempat nongkrong cewe ps dan cewe bispak (Aug '13) 1 hr deny 476
FORUM TRANSAKSi : PELACUR, GIGOLO,GAY&LESBI (Jun '13) 1 hr deny 224
FORUM GiGOLO & PELACUR (silakan isi) (Feb '13) 1 hr deny 4,270
forum tukar pasangan / swinger & threesome solo (Jul '13) 1 hr deny 5,446
phonesex dan smsex (May '12) 3 hr rudy 4,465
tukar no hp jablay, bisyar, bispak, tante girang (Aug '13) 5 hr putra jakarta 10,351
•••
•••