TNI vs Polisi / Brimob

Created by prajurit on Apr 25, 2012

1,937 votes

Click on an option to vote

TNI yang menang

Polisi / Brimob yang menang

TNI kalah krn senjatanya tua n terbatas

Polisi/Brimob kalah krn takut n cengeng

Tidak tahu

paijo

United States

#1384 Aug 27, 2013
masih ingat juga ketika ada seorang pemuda mengintip cewek lg mandi, si pemuda itu pun dilaporkan kpd tni oleh si cewek trsbut, apa kira2 yg terjadi saudara2 ? si pemuda itu dikeroyok oleh anggt tni hingga tewas... msh ingat kejadian di pal merah saudara2 ? ketika seorg pengendara mtr menyalip kendaraan mbl yg ditumpangi tni ? kira2 apa yg terjadi? si tni tersebut memukuli dan menodongkan senjata FN...
kardun

United States

#1385 Aug 27, 2013
kalau negara dlm keadaan perang yg maju berperang bukan hanya tni saja, klu hanya tni saja yg maju berperang sy kira tdk akan mampu !! kalau di negeri kita terjadi kerusuhan huru hara yg maju menghadapinya cuma dalmas sy kira tdk akan bakalan mampu !! sejarah membuktikan ketika kita merebut kemerdekaan bukan hanya tni yg maju berperang, ketika perebutan irian jaya bukan pula tni saja yg maju berperang. ketika negara kita bnyk pemberontakan bukan hanya tni sj yg berperang utk menumpasnya. ketika negara kita terjdi kerusuhan dimana mana bukan dalmas saja yg maju menghadapi kerusuhan !! berarti komennya si gagal AD itu bodoh dan buta sejarah !! asal omdo ga bermutu !!
parman

United States

#1386 Aug 27, 2013
kalau ada kerusuhan atau huru hara konflik sara yg menghadapi dalmas guwe kira ga bakalan mampu lah... begitu pun kalau terjadi perang terbuka dg negara lain yg menghadapi cm tni saja guwe kira ga bakalan mampu juga !!!
ranger

United States

#1387 Aug 28, 2013
Melawan bangsa sndri lbih susah dbnding mlwan bangsa lain.
Mslah teroris msih org indonsia,jdi bgaimna bsa mmbdakan mna troris mna yg Bkan.
Lo mlwan bangsa laen kya prang tu sking kelihatannya...hahahaha.
Bisa dpikir sndrIiIiii. Gx ush jd mslah...sma2 aprat ngpaen pda perang,berantem aja pke tngan ksong tu baru gentel..lo mslah prsenjataan jlas mnang TNI..
:D
parman

United States

#1388 Aug 29, 2013
negara kita berdiri bukan jasa dari satu golongan sj, bukan jasa dari salah satu institusi saja... jd jgnlah merasa paling berjasa di negeri ini, paling hebat dan merasa paling penting !! bersatu kita teguh bercerai kita runtuh !!
yonif 515 kostrad

Prabumulih, Indonesia

#1389 Aug 30, 2013
gagal AD wrote:
Membaca topik pilihan Kompasiana yang berjudul “Polisi Vs Warga”, banyak para kompasianer menulis bagaimana bobroknya institusi Kepolisian Republik Indonesia. Ada yang menulis secara gamblang tentang kasus-kasus yang melibatkan oknum polisi dan ada pula yang menuliskan dengan cara sindiran. Di sini saya tidak akan menjelek-jelekkan institusi kepolisian, seperti yang ditulis oleh beberapa kompasianer yang telah mengalami baik secara langsung maupun tidak langsung bagaimana rasanya berurusan dengan oknum polisi.
Masih hangat dalam ingatan kita tentang kasus Mesuji, Bima dan AAL, seorang anak kecil yang dituduh mencuri sandal milik anggota Brimob. Dan baru-baru ini saya juga membaca catatan milik salah satu kompasianer yang menuliskan tentang peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Brimob terhadap seorang remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Kejadian ini menurut catatan tersebut terjadi di Cipanas.
Lagi-lagi Brimob. Ya, itulah beberapa kasus yang terungkap oleh media. Terus yang tidak terungkap ada berapa dan bagaimana nasib para korbannya??
Brimob atau Brigade Mobile, adalah kesatuan elit milik Polri. Kesatuan ini merupakan kesatuan semi militer yang dilatih khusus layaknya tentara. Salah satu tugas pentingnya adalah membantu militer Indonesia (TNI) dalam menjaga kedaulatan negara apabila terjadi perang. Itulah sebabnya mengapa kesatuan elit ini dilengkapi dengan senapan serbu dan kendaraan lapis baja.
Mengagetkan kita semua ketika kasus Mesuji terkuak dan terjadinya peristiwa di Bima. Kesatuan Brimob terlibat di kedua tragedi tersebut. Saya jadi heran, kenapa Polri sampai menurunkan kesatuan elitnya hanya untuk berhadapan dengan masyarakat sipil. Bukankah ada kesatuan dalmas? Sudah terlihat jelas bagaimana Polri telah salah menggunakan alatnya (baca: aparat) dalam bertugas.
Dalam Kepolisian sudah terbagi-bagi menjadi beberapa kesatuan, misal Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang bertugas mengurusi lalu lintas, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) bertugas menangani tindak kriminal, Provos bertugas menangani anggota yang bermasalah, Sat Intel melakukan kegiatan intelejen, Dalmas (pengendali massa) dengan tugas yang bersifat preventif atau pencegahan, dan masih banyak kesatuan lainnya dengan tugas masing-masing.
Sampai sekarang saya masih bingung dengan Brimob, tugas kesatuan ini sebenarnya apa? Menangani demonstran? Jelas tidak mungkin, masak menghadapi demonstran yang notabene orang sipil sampai menggunakan senapan serbu, selain itu juga sudah ada dalmas yang tugasnya memang menangani massa.
Berperang? Kita sudah punya TNI yang jumlahnya cukup banyak dan mempunyai kemampuan sangat hebat. Bahkan, kabarnya Pasukan Elit TNI AD (Kopassus) adalah pasukan elit terbaik ke 3 dunia. Jadi, seandainya benar-benar terjadi perang kayaknya TNI saja sudah cukup.
iri ya sama brimob atau pengen jadi brimob gak tercapai,gak perlu dipikirin,udah ada yang mikir itu,gak sampai segitu IQ mu untuk memikirkan itu,nanti malah henk otakmu....dah istirahat sana besok apel pagi habis itu lari lanjut kurve...khan kerjaanmu hanya kayak gitu,gak ada kerjaan ngurusi orang........
amrozi

Prabumulih, Indonesia

#1390 Aug 30, 2013
gagal AD wrote:
Jangan telan mentah2 itu statemen polisi, cover both sides lah… Dr link berita itu jelas ttp si pratu heru yg salah, tapi kenapa kronologisnya harus dimanipulasi menjadi pelanggaran lalin? Krn kalau kronologisnya adalah perselisihan yg berujung penggunaan senpi maka sanksi pidananya akan lebih berat, berbeda misalnya jika kasusnya digiring seolah terjadi pelanggaran lalin, maka tuntutan akan lebih ringan krn pelanggaran yg dibidik hanya soal prosedural aja…
Ga bedalah dgn kasus gorontalo, mereka sebenernya tdk tau persis siapa pelaku pelemparan tp krn saat melakukan sweeping yg ada disekitar TKP anggota kostrad sdg ngumpul2 disitu lsg aja ambil kesimpulan dan memberondong anggota kostrad yg berpakaian sipil tanpa senjata hanya berdasarkan alibi “siapa lg yg berani melempar brimob kalau bukan TNI?, lalu apa yg diumumkan oleh kadiv humas? Telah terjadi bentrokan .. Bla.. Bla.. Itu yg kemudian memancing Kasad marah dan kemudian memanggil Kasad, belum lg rekayasa soal peluru karet yg ternyata hasil otopsi ditubuh korban ternya ditemukan proyektil peluru tajam, tp dimedia kadiv humas sdh berkoar2 kalau tdk ada penggunaan peluru tajam…
makanya jadi tni itu bukan untuk petentang-petenteng,lo pikir tni gak bisa mati,kasihan keluarga lo di kampung noh masukin lu tni jago-jagoan terakhirnya mati....mending lu banyak ikut pengajian dapat pahala daripada ngurusi tugas polisi,lo jd korban pimpinan lo yg seneng-seneng dapet anggaran....
amrozi

Prabumulih, Indonesia

#1391 Aug 30, 2013
gagal AD wrote:
Membaca topik pilihan Kompasiana yang berjudul “Polisi Vs Warga”, banyak para kompasianer menulis bagaimana bobroknya institusi Kepolisian Republik Indonesia. Ada yang menulis secara gamblang tentang kasus-kasus yang melibatkan oknum polisi dan ada pula yang menuliskan dengan cara sindiran. Di sini saya tidak akan menjelek-jelekkan institusi kepolisian, seperti yang ditulis oleh beberapa kompasianer yang telah mengalami baik secara langsung maupun tidak langsung bagaimana rasanya berurusan dengan oknum polisi.
Masih hangat dalam ingatan kita tentang kasus Mesuji, Bima dan AAL, seorang anak kecil yang dituduh mencuri sandal milik anggota Brimob. Dan baru-baru ini saya juga membaca catatan milik salah satu kompasianer yang menuliskan tentang peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Brimob terhadap seorang remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Kejadian ini menurut catatan tersebut terjadi di Cipanas.
Lagi-lagi Brimob. Ya, itulah beberapa kasus yang terungkap oleh media. Terus yang tidak terungkap ada berapa dan bagaimana nasib para korbannya??
Brimob atau Brigade Mobile, adalah kesatuan elit milik Polri. Kesatuan ini merupakan kesatuan semi militer yang dilatih khusus layaknya tentara. Salah satu tugas pentingnya adalah membantu militer Indonesia (TNI) dalam menjaga kedaulatan negara apabila terjadi perang. Itulah sebabnya mengapa kesatuan elit ini dilengkapi dengan senapan serbu dan kendaraan lapis baja.
Mengagetkan kita semua ketika kasus Mesuji terkuak dan terjadinya peristiwa di Bima. Kesatuan Brimob terlibat di kedua tragedi tersebut. Saya jadi heran, kenapa Polri sampai menurunkan kesatuan elitnya hanya untuk berhadapan dengan masyarakat sipil. Bukankah ada kesatuan dalmas? Sudah terlihat jelas bagaimana Polri telah salah menggunakan alatnya (baca: aparat) dalam bertugas.
Dalam Kepolisian sudah terbagi-bagi menjadi beberapa kesatuan, misal Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang bertugas mengurusi lalu lintas, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) bertugas menangani tindak kriminal, Provos bertugas menangani anggota yang bermasalah, Sat Intel melakukan kegiatan intelejen, Dalmas (pengendali massa) dengan tugas yang bersifat preventif atau pencegahan, dan masih banyak kesatuan lainnya dengan tugas masing-masing.
Sampai sekarang saya masih bingung dengan Brimob, tugas kesatuan ini sebenarnya apa? Menangani demonstran? Jelas tidak mungkin, masak menghadapi demonstran yang notabene orang sipil sampai menggunakan senapan serbu, selain itu juga sudah ada dalmas yang tugasnya memang menangani massa.
Berperang? Kita sudah punya TNI yang jumlahnya cukup banyak dan mempunyai kemampuan sangat hebat. Bahkan, kabarnya Pasukan Elit TNI AD (Kopassus) adalah pasukan elit terbaik ke 3 dunia. Jadi, seandainya benar-benar terjadi perang kayaknya TNI saja sudah cukup.
iri ya sama brimob atau pengen jadi brimob gak kesampaian,gak perlu lo pikiri udah ada yg mikir itu,gak samapi segitu IQ lu untuk memikirkan itu,nanti henk otak lu,sana istirahat..besok apel barak habis itu kurve...kerjaan lo pada khan hanya itu,gak ada kerjaan lain,makanya lo sering gangguin tugas polisi.....
amrozi

Prabumulih, Indonesia

#1392 Aug 30, 2013
hanya ada satu tekad didalam hati..berjuang atau mati....hidup korp brimob...hidup korp brimob....korp brimob satuan kami...
Brimob

United States

#1393 Aug 30, 2013
ingat tni ad, kalian adalah musuh utama kami polri. al dan au sekarang sudah benci dengan kalian ambon dongo yg suka cari gara2 sama kami Brimob!! kami kesatuan brimob benci setengah mati dengan kalian ambon dongo, liat tuh ad itil au dan al baek2 aja tuh dgn kami. berarti memang benar pucuk masalah ada pada kalian semua ambon dongo, ingat dengan terisolirnya kalian dari au dan al kami polisi dengan kekuatan penuh yakin bisa memusnahkan dan membunuhi kalian semua ambon dongo!! dgn dukungan masyarakat kami polri/brimob bakalan memusnahkan mahluk2 arogan seperti kalian ambon dongo. camkan itu ad kami polri tak takut dgn kalian semua, tanpa au dan al kalian tak secuilpun kekuatan kalian bagi kami, ambon dongo bangsat..........
dunands

Martubung, Indonesia

#1394 Aug 30, 2013
memang kerja polisi memang arogan,jdi ngapain kita bela" in...
polantas

United States

#1395 Aug 30, 2013
yg jelas gw gak suka dg namanya polantas. Pentil ban motor lupa pasang oleh mekanik/montir kena dech 50 rb.
Motor gw tuch odong2, tp masih bs jalan walaupun udah pada brisik smua. Rencananya 50 rb buat servis&ganti lampu depan dan lampu riting yg putus..... Ah gak jadi dech, ntar malam, bakal di tilang lg neh....
Polantas luar negeri aja kalo cm salahnya segitu ya cukup di nasehati dan dkasih peringatan. Ternyata.... Polantas lokal lebih tegas.... He...he....
Makanya kalo disurvey.... 80% rakyat indonesia benci polantas dan polisi yang sok.
polantas

United States

#1396 Aug 30, 2013
polisi di teror sekarang...
Ini bukti, smakin banyaknya oknum polisi yg di benci masyarakat. Sok jago, ptantang ptenteng bw pistol. Kayaknya smua orang takut. Coba aja masyarakat boleh bw pistol kayaknya polisi itu gak ada artinya. One by one.
Buat atasan polisi, jgn ditarget donk setoran anak buahnya, kmi yg menderita.anak2nya di ajari sopan santun.
Saya minta maaf dg polisi yg baik, teruslah bermasyarakat, mengayomi dan melayani. Jangan ubah pandangan masyarakat menjadi polisi=perampok berdasi, menindas dan memalak masyarakat.
andre

United States

#1397 Aug 30, 2013
lah dmna mana yg namanya oknum pasti ada, jgn menyalahkan institusi lain krn blm tentu yg menyalahkan itu lebih baik. ga ada yg sempurna dan suci bro... kita cm diwajibkan saling mengingatkan bukan saling menghina dan menghujat apalagi memfitnah.. di negara manapun yg paling dibenci ya polisi terutama bagi penjahat dan pelanggar2 aturan. contoh di perempatan jalan ketika ada polisi smua pengendara tertib tp ketika polisi tdk ada bnyk pengendara yg melanggar dan menerobos ketika lampu masih menyala merah..
Wong cilik

United States

#1399 Aug 30, 2013
Brimob jelas benci banget sama tni . Karena hanya tni yg berani menghadapi arogansi brimob.
Perintis polda

United States

#1400 Aug 30, 2013
Brimob cuma anak tiri. Kami perintis adalah anak kandung polri.
amrozi

Indonesia

#1401 Aug 31, 2013
Wong cilik wrote:
Brimob jelas benci banget sama tni . Karena hanya tni yg berani menghadapi arogansi brimob.
gak salah broo,bukannya tni yg arogan,dah banyak tni mati sia-sia karna arogan....pikir tni gak bisa mati,sedangkan katanya yg pasukan no 3 terhebat di dunia aja bisa mampus di hajar preman,no 3 di dunia itu,apalagi di indonesia mukin kalau ada no yg paling kecil dari 1 mukin itu pasukan terhebat kita,saking hebatnya gak bisa diucapkan dengan kata-kata....air lumpur aja diminum,sisa makanan dimakan,lama-lama sisa muntah dimakan juga......
BRIMOB POLRI

Palembang, Indonesia

#1402 Aug 31, 2013
kami terlahir dengan sejarah panjang,banyak yg tidak mengiginkan kami,terutama bagi orang2 yg ingin menguasai dan menghancurkan negara ini dengan trik2 kotor,sebelum bangsa ini merdeka kami sudah ada,watu kosek adalah tempat pelatihan pasukan bhayangkara yg dipimpin mahapati gajah mada,itulah cikal bakal pasukan kami,kami tidak pernah berkhianat dan tidak berpolitik,sehingga kami tidak mudah untuk ditunggangi....
Perintis polda

United States

#1403 Aug 31, 2013
BRIMOB POLRI wrote:
kami terlahir dengan sejarah panjang,banyak yg tidak mengiginkan kami,terutama bagi orang2 yg ingin menguasai dan menghancurkan negara ini dengan trik2 kotor,sebelum bangsa ini merdeka kami sudah ada,watu kosek adalah tempat pelatihan pasukan bhayangkara yg dipimpin mahapati gajah mada,itulah cikal bakal pasukan kami,kami tidak pernah berkhianat dan tidak berpolitik,sehingga kami tidak mudah untuk ditunggangi....
lebay. Bikin malu aja kamu le.
Perintis polda

United States

#1404 Aug 31, 2013
amrozi wrote:
<quoted text>gak salah broo,bukannya tni yg arogan,dah banyak tni mati sia-sia karna arogan....pikir tni gak bisa mati,sedangkan katanya yg pasukan no 3 terhebat di dunia aja bisa mampus di hajar preman,no 3 di dunia itu,apalagi di indonesia mukin kalau ada no yg paling kecil dari 1 mukin itu pasukan terhebat kita,saking hebatnya gak bisa diucapkan dengan kata-kata....air lumpur aja diminum,sisa makanan dimakan,lama-lama sisa muntah dimakan juga......
ini bukan kami, ini hanya salah satu oknum yg arogan dan kampungan. Kami polri tidak seperti ini

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Indonesia Discussions

Title Updated Last By Comments
Komunitas Tante mencari kepuasan area jabodetabek (Sep '13) 6 min yns 904
butuh gigolo msh perjaka asli muda 23thn masuk ... (Sep '13) 14 min santo 65
tukar no hp jablay, bisyar, bispak, tante girang (Aug '13) 15 min Christina 12,073
Cowok Cari Pacar Cewek Hypersex suka Phonesex (Nov '12) 16 min tama 24,037
cari janda/tante kesepian (Nov '13) 16 min riono 231
Komunitaz tante pencari kepuasan Kusus daerah m... (May '12) 17 min Dewa 1,992
FORUM suka NGENTOT ISTRI ORANG (Feb '13) 20 min Dewa 85
nomor tante girang (Oct '12) 20 min awan 8,928
phonesex dan smsex (May '12) 32 min kotaro 6,269
forum tukar pasangan / swinger & threesome solo (Jul '13) 1 hr Lelaki Hebat 6,979

Indonesia People Search

Addresses and phone numbers for FREE