Comments
1 - 20 of 32 Comments Last updated Oct 28, 2013
First Prev
of 2
Next Last
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Sep 2, 2012
 
TEMPO.CO, Jakarta - Timor Leste akan memesan panser atau tank dari PT Pindad Persero pada tahun ini. "Saat ini masih proses negosiasi, tinggal penyelesaiannya," kata direktur utama Pindad, Adik Avianto, Sabtu 1 September 2012.

Ia akan berangkat ke Timor Leste pada 12 September 2012 mendatang bersama tim perusahaan untuk menandatangani surat perjanjian dengan delegasi Timor Lester. Menurut Adik, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan telah setuju dengan rencana ekspor panser.

Setelah penandatanganan, proses selanjutnya adalah membicarakan perjanjian pembayaran. Nantinya negara tersebut membayar secara kredit ke Bank Mandiri. Mengenai nilai pembelian, Adik belum bisa menjelaskan. Sebabnya, "Timor Leste belum memastikan jenis panser yang dipesan. Jadi tergantung kebutuhan," Adik berujar. Begitu juga dengan jumlah yang akan dipesan.

Harga panser dengan jenis 4x4 atau yang biasa digunakan pada medan ringan, seperti perkotaan, per unitnya senilai Rp 4 miliar. Namun harga akan naik jika ditambahkan dengan asesoris seperti senjata atau kamera pengintai. Sedangkan panser bagi medan berat, atau jenis 6x6 harga per unitnya Rp 8 miliar.

kira-kira pesen brapa unit ya ???
Tapi bayarnya kredit gan hehe......
Lestemen

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Sep 2, 2012
 
kita juga barusan pesan 5 buah tank leopord dari negara asalnya dgn harga kontan.
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Sep 3, 2012
 
Lestemen wrote:
kita juga barusan pesan 5 buah tank leopord dari negara asalnya dgn harga kontan.
Sumbernya dari mana nih...???? tapi kok aneh ya panser aja nyicil masak pesen tank leopord kontan hehe... kasih linknya dunk
Lesteman

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Sep 3, 2012
 
Bocah wrote:
<quoted text>
Sumbernya dari mana nih...???? tapi kok aneh ya panser aja nyicil masak pesen tank leopord kontan hehe... kasih linknya dunk
ini soal tawar menawar mau kridit ke kontan ke ini urusan kedua pihak yg bernegosiasi.

Tahun kemarin kita beli dua kapal perang dari china dgn harga kontan so harga mana yg lebih mahaal harga kapal atau panser?

Harga panser satu unit 1 miliar rupia kecil gan? kenapa kamu kegatalan disana?
aremahigam

Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Sep 3, 2012
 
silahkan beli leopaard,kapal perang,meriam,sepuluh tahun lagi kita perang lagi memperebutkan perbatasan,kalo dah perang tidak usah menghitung untung rugi.yg ada gengsi gengsian. malu indo kalo kalah perang.
Lestemen

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Sep 3, 2012
 
Beli alusita militer bukan berarti mau perang cuma untuk mempertahan kedaulatan negara. sekarang bukan jamanya pernag lagi tapi peace.
aremahigam

Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Sep 3, 2012
 
betul...perdamaian dan penyelesaian secara diplomatis dn hukum,adalah penyelesaian yg terbaik. tp apabila kesepakatan itu tidak tercapai maka untuk mempertahankan NKRI,perang adalah jalan terakhir.
Lestemen

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Sep 3, 2012
 
sebagia negri kecil kita tidak mengandalkan otot tapi lebih mengandal otak.
aremahigam

Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#9
Sep 3, 2012
 
Saya kira semua pemimpin sekarang ini mengandalkan diplomasi.baik negara kecil maupun besar.tp perang bukan berarti gk mungkin terjadi.Indonesia trs memodernkan persenjataannya,karena para pemimpin pasti punya alasan.tp indonesia tidak impor semua karena indonesia punya PT PINDAD.
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Sep 4, 2012
 
Lesteman wrote:
<quoted text>
ini soal tawar menawar mau kridit ke kontan ke ini urusan kedua pihak yg bernegosiasi.
Tahun kemarin kita beli dua kapal perang dari china dgn harga kontan so harga mana yg lebih mahaal harga kapal atau panser?
Harga panser satu unit 1 miliar rupia kecil gan? kenapa kamu kegatalan disana?
hahaha....orang jelas2 timlos minta kridit kok hehe...
Kapal klasik yg di beli timlos itu sudah ketinggalan zaman dan yg lebih lucu lagi satu kapal mengalami kerusakan sehingga tidak bisa beroprasi dan karna timlos tidak mempunyai galangan kapal sendiri untuk perbaikan kapanya jadi kapalnya di biarkan saja menunggu bantuan dari cina hahaha... mana link katanya mau beli leo 5 biji kontan ????? Indo mau beli 100 unit sekalian sama pabrik2nya tuh hehehe....
Lestemen

United States

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Sep 4, 2012
 
mau tua ke baru ke yg jelas harga kapal yg dibeli lebih mahal dari haraga panser kamu.

Beli dgn keridit itu bukti keberhasilan bergaining kami.

haha,,
aremahigam

Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Sep 4, 2012
 
beli yg murah,rongsokan,nanti kalo harga besi naik dijual ke peleburan besi tua,kan dapet untung.bodohnya lagi...beli barang bekas tp harganya mahal. ketara kalo harganya di mark up sama calonya.
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Sep 5, 2012
 
Sekarang kita tau mengapa rakyat timlos adem ayem bangga di tipu negara asing di depan hidungnya masak beli barang rongsok yg harusnya masuk musium harganya pun mahal bangga haduh2 ternyata otaknya masih primitif bro haha....
Coni Santana

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Oct 18, 2012
 
Kamu INDO itu sok-soan Beli 100 unit TANK,..Tapi Krisis Dollar kok ngk Habis-habis,..Sampe-Sampe Masyarakat yg tertimpa Lumpur Lampindo ppun msih tariak kapan ganti ruginya,...malu ah bangga Beli,..TLS walaupun Beli bekas....tapi Rakyatnya bahagia karna Pejabatnya tidak ada PENIPU,...kayak Pekabatmu yg banyak JANJI,.....KASIHAN dehhhh
Coni Santana

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Oct 18, 2012
 
JANJI hanya janji,..pejabat TAI,...MALU Pembangunan diatas Penderitaan Rakyat....Urus tu Lumpur LAmpido,...Banyak Masyarakat yg berteriak...Kapan Ganti Ruginya,....Sampai-sampai Metro TV udah bosan menyiarkan Beritanya,...METRO TV jadi malu kiranya METRO TV yg karang,...Karna Pejabat banyak,...Kenyataannya tidak ada
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Oct 18, 2012
 
Coni Santana wrote:
Kamu INDO itu sok-soan Beli 100 unit TANK,..Tapi Krisis Dollar kok ngk Habis-habis,..Sampe-Sampe Masyarakat yg tertimpa Lumpur Lampindo ppun msih tariak kapan ganti ruginya,...malu ah bangga Beli,..TLS walaupun Beli bekas....tapi Rakyatnya bahagia karna Pejabatnya tidak ada PENIPU,...kayak Pekabatmu yg banyak JANJI,.....KASIHAN dehhhh
hahaha timlos2 susah ya ngomong sama orang primitif ^_^ krisis dolar ??????

harusnya kalian nasehatin dulu dewa kalian itu ekonomi mereka tumbuh 0 mines persen dan bandingkan dengan ekonomi RI saat ini tapi sudahlah otak kalian tidak akan mampu mengerti EKONOMI ^_^
Bocah

Bekasi, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Oct 25, 2013
 
Sudah belikah Timlos panser dari Indonesia ?
pasti masih berkutat kelaparan di sana hehe...
indones lover

Mojokerto, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Oct 25, 2013
 
mudah-mudahan panser legrek yang dibeli timles, karena timles ndak punya duit

Since: Aug 13

Banjarmasin, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Oct 26, 2013
 
Beli motor aja selundupan dari indonesia, bekas pula
aremahigam

Jeddah, Saudi Arabia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Oct 26, 2013
 
timloss boleh saja berambisi memiliki senjata2 mutakhir.tp apa sudah waktunya? petaninya saja miskin dan sengsara. masa menggiglingkan padinya ke atambua. membawa satu sak padi berjalan kilo2 meter dengan peluh mengalir melewati jalan tikus. padaha mesin penggiling padi hanya 1000 dolar di Indo.

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 2
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

13 Users are viewing the East Timor Forum right now

Search the East Timor Forum:
Title Updated Last By Comments
kenapa timor leste memilih identitas portugis (Dec '11) 2 hr fino 454
Selamat Datang di Kota Metropolitan Dili, Timor... (Feb '12) Wed hermawan 656
BNI Segera Buka Cabang di Tiga Kota Arab Saudi (Feb '13) Jul 23 pak doni 8
warga indonesia serangan jantung melihat TL per... (Aug '13) Jul 23 hhhhh 52
Mengenal special force Indonesia yg melebihi ke... (Feb '13) Jul 22 soebi 350
TIMOR-LESTE BUKAN BAGIAN indog Jul 22 cipi-cipi rarahe 2
prediksi togel (Jan '14) Jul 20 ibu purnama malaysia 13
•••
•••