maluku, papua, aceh: rame2 yuuk merdeka dari indon

Posted in the East Timor Forum

Comments
1 - 20 of 65 Comments Last updated Saturday Jul 19
First Prev
of 4
Next Last
Upin Ipin

Singapore, Singapore

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#1
Jul 13, 2010
 
Hi, sobat2 dari MALUKU, PAPUA, dan ACEH juga provinsi lainye, merdeka yuk dari Indon. Aku nak tantang kalian, segera lepas dari indo yg didominasi Anjing Jawa. Nak tu harus brani bkin revolusi, biar kalian tak miskin diatas kekayaan sendiri.

Kalian bakel makmur dan sejahterah klo lepas dari Indon. Klo kalian tak berhasil, maka indon-jawa Anjing bakal SODOMI kalian. Skarang kalian pilih: Apakah mo jadi pemimpin di negeri kecil ato jadi pemimpi yg mimpi mo jd pemimpin di negeri besar, yg mengandalkan kekayaan kalian. Jawa bakal miskin malarat klo kalian merdeka krn hasil bumi kalian yg mlimpah ruah.

Sambutlah nak dgn Revolusi.

U+I

2NDjss

Alor Setar, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#2
Jul 19, 2010
 
ya betul.. setiap bangsa asalnya ada negara sendiri..jawa indon akan menjadi negara pengemis,sekiranya kalian membina negara sendiri,selama ini negara kalian dinapikan olih bangsa jawa penjajah.tanah kalian lebih berharga dr tanah jawa,yg cuma besar tp ngak punya nilai cmcl,
Rai Nain

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#3
Aug 4, 2010
 
Ya memang betul. Tertulis di UUD 45 bahwa "penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusian dan prikeadilan" tetapi nyatanya Indonesia masih menjajah di Maluku, Aceh dan Papua. Ayo saudara-saudara yang masih dijajah oleh bangsa melayu, mari berjuang untuk membebaskan diri karena masa depan anda akan lebih baik apabila anda mendirikan negara sendiri.

GAM,OPM & RMS berjuanglah bebaskan dirimu dari belenggu penjajahan Indonesia.
Indo Terkutuk

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#4
Aug 4, 2010
 
yuk...Mari menuju merdeka......jangan terus bergabung dgn negara terkutuk ini,,,,,kami doain agar kalian bisa...kalian pasti bisa...merdeka yuk..semangat & maju terus ..jangan mundur ya,.....
malukumalaya

Kota Kinabalu, Malaysia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#5
Sep 12, 2010
 
gw orang maluku yg saat ini tinggal di Malaysia selama hampir 20 tahun akan bersama saudara2 utk perjuangan Maluku Merdeka!!

Mena-Muria,

Oh Maluku, Tanah Airku
Tanah tumpa darahku
Kuberbakti kepadamu
Slama hari hidupku
Engkaulah pusaka raya
Yang leluhur dan teguh
Aku junjung selamanja
Hingga sampai ajalku
Aku ingat terlebi
Sejarahmu yang pedih.
KethapaK

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#6
Oct 11, 2010
 
BERJUANG TERUS, Maluku adalah negara yang besar dan sangat di takuti oleh jawa-jawa penjilat, rakus dan miskin...
Bulak

Hong Kong

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#7
Oct 11, 2010
 
RMS,OPM perlu share imformasi dengan TL. kami sangat mendukung perjuangan kalian jangan seperti GAM menyerah hanya karena TSUNAMI.
indon BANGANG

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#8
Oct 20, 2010
 
Horas !
Merdeka !
ASAP!
agung

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#10
Dec 2, 2010
 
Hahaha, si singapura dan malingsia keparat! Apakah kalian sudah merasa tersaingi oleh Indonesia...Kasihan kalian merdeka dari belas kasihan penjajah, kalianlah yang terkutuk. Ingat pada terbentuknya sejarah negara kalian. Kalo bukan Indonesia yang membantu membebaskan penjajahan, maka tidak ada namanya negara Singapura, Malaysia, ataupun Brunei Darussalam. Sepertinya hanya Brunei yang punya rasa terima kasih, tetapi sepertinya Malingsialan paling tersisihkan. Salam dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang semakin bersatu!
of the name Human right

Bogor, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#11
Dec 4, 2010
 

Judged:

1

wahai rakyat Aceh Maluku & Papua saya orang jawa sadar otsus itu sia sia perjuangkan federasi khusus 5 wilayah Aceh, Malut, Malsel, PaBar, & Papua sisakan 2 kewenangan utk pusat: Hankam & politik luar negeri baru kaian sejahtera gak perlu repot2 bikin negara mahal itu hak istimewa kalian.
suara keadilan

Bogor, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#12
Dec 4, 2010
 
wahai rakyat Aceh Maluku & Papua saya orang jawa sadar otsus itu sia2 perjuangkan federasi khusus 5 wilayah Aceh, Malut, Malsel, PaBar, & Papua sisakan 6 kewenangan utk pusat: Hankam,politik luar negeri,moneter,pengadilan,perh ubungan,pos&giro baru kalian sejahtera itu hak istimewa kalian gak perlu repot2 bikin negara mahal & ingat sejarah kita bagian dari eks hindia belanda.
suara keadilan

Bogor, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#13
Dec 4, 2010
 
suara keadilan & of the name human right is't same person sorry hak 2 kewnangan pusat adalah hak daerah protektorat bukan negara bagian
Bless

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#14
Dec 4, 2010
 
aku memang benci dengan orang jawa tapi tuk merdeka harga mati INdonesia bukan jawa tapi INDONESIA yang terdiri dari berbagai suku....
PDT NICOLAUS ENEMBI

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#15
Jul 20, 2011
 
PROPAGANDA SEPARATIS OPM, SESAT DAN MENYESATKAN

Kelompok separatis OPM (Organisasi Papua Merdeka) hingga kini masih terus berupaya melakukan propaganda untuk mempengaruhi opini public tentang persoalan yang terjadi di Papua melalui seminar, internet dan bahkan melakukan pendekatan kepada beberapa negara asing dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asing. Papua diopinikan sebagai wilayah yang terjajah dan tertindas dengan mengangkat sentimen perbedaan ras dan agama serta sejarah. Mereka bahkan berupaya meyakinkan masyarakat pribumi yang tidak berdosa bahwa kelompok separatis OPM mendapat banyak dukungan dari masyarakat internasional. Beberapa tokoh OPM di luar negeri terus berupaya mempengaruhi aktor-aktor utama di forum internasional bahwa Pepera 1969 adalah tidak sah.
Padahal bila dicermati, sesungguhnya tidak ada satupun Negara di dunia yang mengakui Negara Papua Merdeka dan mendukung isu separatisme di Papua. Dunia internasional telah mendukung sepenuhnya integrasi Papua kedalam NKRI. Pemerintah Inggris misalnya, melalui Menlu Jeremy Browne menyatakan bahwa Pemerintah Inggris mendukung NKRI. Penegasan Menlu Browne ini menanggapi manuver politik kelompok separatis OPM yang mendesak Pemerintah Inggris agar mengajukan permohonan kepada The International Court of Justice (ICJ) untuk meminta pendapat mengenai legalitas Pepera 1969. Menlu Browne menekankan bahwa Pemerintah Inggris tidak mendukung permohonan kepada ICJ tersebut karena bertentangan dengan Piagam PBB dan Resolusi Sidang Umum PBB No 1514.
Penegasan yang sama juga disampaikan Pemerintah Vanuatu. Pada Agustus 2010 silam, beberapa orang berupaya mempengaruhi Perdana Menteri (PM) Vanuatu Edward Natapei untuk memasukkan isu Papua ke dalam agenda pertemuan Forum Pertemuan Pemimpin Pasifik dengan alasan solidaritas ras Melanesia. Namun, PM Edward Natapei dengan resmi menolak permintaan itu. Penolakan tersebut sebagai cerminan semakin baiknya pemahaman mengenai isu Papua.
Demikian juga Amerika Serikat (AS), ketika diminta dukungannya terhadap isu Papua baik melalui Pemerintah AS maupun melalui Senat AS dengan tegas menolaknya. Pada 22 September 2010 lalu, Asisten Wakil Menlu AS di depan Komisi Luar Negeri Senat AS dalam membahas Status Papua menyatakan bahwa AS mengakui dan menghormati NKRI dan tidak mendukung atau bersimpati terhadap gerakan separatis Papua. Pada agenda yang sama, Asisten Wakil Menteri Pertahanan AS Robert Scher menyampaikan bahwa tidak ada tindakan kekerasan sistematis oleh TNI di Papua dan Papua Barat. Bahkan, Pejabat Direktur Asia di LSM International the Human Right Watch (HRW) Sophie Richardson menegaskan bahwa HRW tidak pernah meminta dilalukannya penentuan pendapat di Papua.
Dengan demikian propaganda separatis OPM yang menyatakan bahwa perjuangan OPM mendapat dukungan dari masyarakat internasional adalah bohong, sesat dan menyesatkan. Sejumlah orang yang dikirim keluar negeri untuk mencari dukungan Negara asing, pulang dengan tangan hampa. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan negara-negara di dunia sampai tidak ada yang memandang Papua sebagai negara yang terjajah dan kenyataannya tidak ada menjajah. Justru yang melakukan penjajahan terhadap masyarakat Papua adalah OPM sendiri.
Anak AMBON

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#16
Jul 20, 2011
 
Kecuali orang2 NTT karena mereka penakut, WAJAH MIKE TYSON HATI BETHARIA SONATA...memalukan
Anak AMBON

Timor-Leste

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#17
Jul 20, 2011
 
Orang jawa itu ga tau malu trus licik lagi,,,datang pertama waktu merantau sopan2 tapi setelah lama kelamaan malah nikam dari belakang...picik...semua org jawa tuh picik...
Makanya ga usah gabung ama mereka, mendingan rakyat ACEH, PAPUA, AMBON kecuali NTT karena penakut...mending kalian berjuang tuk merdeka aja....
dfgdf

Pristina, Serbia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#18
Jul 26, 2011
 
fdgdf
brigade soke

Oxford, UK

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#19
Aug 13, 2011
 
Hasta la vista vitoria para siempre

viva rms
viva opm
viva gam

kebenaran selalu berada di pihakmu

merdekkkkaaaaaaaaaaa

salam berjuang..!!
cevin

Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#20
Aug 15, 2011
 
kita satu NKRI, tanah air nenek moyang mu..
kita semua saudara-saudaraku..
lihat contoh timor leste malah semakin terpuruk, kasihan sebenarnya pada mereka.
baca sejarah para pejuang yang melawan penjajah portugis dan spanyol di maluku, papua, sulsel, apa anda sama sekali tak menghargai jasa nenek moyangmu itu?
jika anda seorang separatis, anda hanya segelintir manusia bodoh yg pemikirannya kerdil, lihat patriotisme negara -negara luas lain yg begitu cinta tanah airnya.. jepang contohnya.
jangan ingin di hasut negara tetangga yg kerdil pemikirannya.
mari teguhkan ,satukan tekad tetap satu indonesiamu..
Meleische

Jakarta, Indonesia

|
Report Abuse
|
Judge it!
|
#21
Aug 21, 2011
 
Memang India nesia terdiri dari berbagai bangsa (race) seperti aceh, malay, java, bugis dan papua. menurut piagam PBB, races ataupun negeri-negeri tersebut tidak harus menjadi sebuah ataupun satu Negara! setelah belanda mundur dari Netherland indie, mengapa kemerdekaan itu tidak dikembalikan ke masing-masing kerajaan yang berdaulat??? seperti aceh darussalam, Palembang darussalam dsb. Andainya saya boleh memilih, rasanya menyenangkan apabila negeri saya sumatra ini bergabung dengan Malaysia. Kita boleh buat Malay Empire. Saya rasa netherland Meleishe and British Malay boleh bersekutu!??

Tell me when this thread is updated: (Registration is not required)

Add to my Tracker Send me an email

First Prev
of 4
Next Last
Type in your comments below
Name
(appears on your post)
Comments
Characters left: 4000

Please note by clicking on "Post Comment" you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

•••
•••