West Papua - Indonesian Military launch mass offensive and burning the villages

Jun 21, 2012 Full story: www.infopapua.org 15

The KNPB held a peaceful demonstration in solidarity with the 55-year-old German man, Pieter Dietmar Helmut, who was shot and wounded in Jayapura by an unknown gun man.

Full Story
Pakistan

Kuala Lumpur, Malaysia

#2 Jun 21, 2012
sooner or later..tentera mereka akan terima balasan
rafale

Malaysia

#3 Jun 21, 2012
harapan TNI untuk beli mbt leo jerman semakin tinggal mimpi.parlimen jerman pasti block penjualan alutsista jerman ke TNI atas nama HAM di papua.parlimen jerman pasti ikuti jejak parlimen belanda block daripada jual mbt leo 2nd kepada TNI atas nama HAM.
Palabut

Kuala Lumpur, Malaysia

#4 Jun 21, 2012
Hubungan baik antara Malaysia -Jerman, mungkin Malaysia boleh usulkan perkara itu.Jangan jual Leo pada indon,kerana ianya bakal digunakan untuk menghapuskan rakyatnya sendiri yang menuntut kemerdekaan.
malontol

Jakarta, Indonesia

#5 Jun 21, 2012
sabah jangn mau diurusun semanjing ..
MmMm

United States

#6 Jun 21, 2012
malontol wrote:
sabah jangn mau diurusun semanjing ..
Papua, Aceh, Ambon, dan Kalimantan tidak mau di urus jawa

kami ingin Merdeka dari jawa !
iNDoN iDioCY

Kajang, Malaysia

#8 Jun 22, 2012
another proof that TNI loves to kill their own citizen
=B
LoL

Jakarta, Indonesia

#9 Jun 22, 2012
rafale wrote:
harapan TNI untuk beli mbt leo jerman semakin tinggal mimpi.parlimen jerman pasti block penjualan alutsista jerman ke TNI atas nama HAM di papua.parlimen jerman pasti ikuti jejak parlimen belanda block daripada jual mbt leo 2nd kepada TNI atas nama HAM.
hibur diri lon, jerman siap ToT sama pindad untuk leopard, dan sampai sekarang leopard sudah ready delivery.
Bahkan jerman sudah kirim para ahlinya ke PT.PINDAD untuk ToT Military.

silakan bermimpi ya lon...!!!

Since: Jul 12

Jayapura, Indonesia

#10 Jul 6, 2012
Good To Know all information That Happend.
Botak

United States

#11 Jul 6, 2012
Palabut wrote:
Hubungan baik antara Malaysia -Jerman, mungkin Malaysia boleh usulkan perkara itu.Jangan jual Leo pada indon,kerana ianya bakal digunakan untuk menghapuskan rakyatnya sendiri yang menuntut kemerdekaan.
mengapa malon mau mencampuri urusan dlm negeri indonesia?? apa malon iri ama kebesaran indonesia?? Kalo Separatis membunuh sipil kenapa mata dunia buta and mulut dunia bisu?? Kalo TNI membunuh separatis semua teriak Ham ham?

Since: Jul 12

Jayapura, Indonesia

#12 Jul 22, 2012
Botak wrote:
<quoted text> mengapa malon mau mencampuri urusan dlm negeri indonesia?? apa malon iri ama kebesaran indonesia?? Kalo Separatis membunuh sipil kenapa mata dunia buta and mulut dunia bisu?? Kalo TNI membunuh separatis semua teriak Ham ham?
Tolong di jawab Pak BOTAK...separatis itu sama dengan teroris,sama juga dengan JIHAD yg di utus NKRI ke Gaza...kalau TPN OPM tidak mengurusi hak negara lain.ia hanya minta haknya sebagai bangsa uh berdaulat...WEST PAPUA.
Pemerhati

Kluang, Malaysia

#13 Jul 22, 2012
Bertambah rumit?
Bee

Palembang, Indonesia

#14 Jul 22, 2012
zeth wrote:
<quoted text>Tolong di jawab Pak BOTAK...separatis itu sama dengan teroris,sama juga dengan JIHAD yg di utus NKRI ke Gaza...kalau TPN OPM tidak mengurusi hak negara lain.ia hanya minta haknya sebagai bangsa uh berdaulat...WEST PAPUA.
Separatis = Teroris -----> itu bener
sedang jihad bukan teroris/separatis...

coba belajar lg arti kata jihad...mumpung lg bulan ramadhan hehehe...yg jihad ke Gaza itu buat membantu NEGARA & RAKYAT Palestina melawan penjajah ISRAEL

Kl pengen merdeka coba pake jalur yg bener dong, bukanny membunuhin orang, bikin teror sana sini...

Loe pikir TNI & Pemerintah kurang kerjaan apa membunuh org tanpa alasan....????
Gak ada asap kl gak ada api...

Apa org2 yg dibunuh OPM itu bukan manusia & gak punya HAM...????

Kl gak mau diburu ama polisi/TNI yach jgn bikin teror ke warga...

Gue justru kasian sm prajurit OPM yg kroco (yg berjuang angkat senjata & mempertaruhkan nyawa)...mereka ngerti gak arti perjuangan mereka yg sebenarny...apa mereka gak belajar dr kasus TimTim...

Liat tuh siapa yg hidup makmur & jd org besar...??? yach org2 yg gak berjuang scr langsung di TimTim, mereka adalah org2 yg hidup di negeri org (tenang & makmur) sambil berteriak merdeka u/ TimTim dgn harapan kl TimTim merdeka merekalah yg jd pemimpin sedang rakyat sipil & prajurit pemberontak TimTim yg berjuang langsung dilapangan dpt apa...??? apa mereka jd kaya, dpt uang byk, dpt jabatan tinggi...??? nggak kan...???? pdhl mereka lah yg mempertaruhkan nyawa...

Berjuang mempertaruhkan nyawa, iya...
Nikmatin hasil, kagak.... itulah nasib warga sipil & pejuang kemerdekaan TimTim yg berhadapan lgsg dgn TNI ditimtim..

Itu jg yg bakal terjadi pd rakyat papua & kroco2 OPM...
Kl papua merdeka, bs ditebak yg jd pemimpin papua kelak adalah mereka yg sekarang sedang duduk nyaman di sofa sambil nonton tv, minum kopi & pake baju bagus di Negeri Org...bukan org2 yg tinggal dihutan pegang senjata, tidur tak nyenyak, & makan minum seadany...

Cb kl Papua damai, gak ada OPM...
sekarang mungkin pembangunan sdh ada dimana2, anak papua bs sekolah dgn gembira, bpk2 bs kerja dgn tenang, pengusaha byk berinvestasi di papua, lapangan kerja byk, & rakyat papua bakalan hidup makmur...

Pikirkanlah....!!!
bEns

United States

#15 Jul 22, 2012
Bee wrote:
<quoted text>
Separatis = Teroris -----> itu bener
sedang jihad bukan teroris/separatis...
coba belajar lg arti kata jihad...mumpung lg bulan ramadhan hehehe...yg jihad ke Gaza itu buat membantu NEGARA & RAKYAT Palestina melawan penjajah ISRAEL
Kl pengen merdeka coba pake jalur yg bener dong, bukanny membunuhin orang, bikin teror sana sini...
Loe pikir TNI & Pemerintah kurang kerjaan apa membunuh org tanpa alasan....????
Gak ada asap kl gak ada api...
Apa org2 yg dibunuh OPM itu bukan manusia & gak punya HAM...????
Kl gak mau diburu ama polisi/TNI yach jgn bikin teror ke warga...
Gue justru kasian sm prajurit OPM yg kroco (yg berjuang angkat senjata & mempertaruhkan nyawa)...mereka ngerti gak arti perjuangan mereka yg sebenarny...apa mereka gak belajar dr kasus TimTim...
Liat tuh siapa yg hidup makmur & jd org besar...??? yach org2 yg gak berjuang scr langsung di TimTim, mereka adalah org2 yg hidup di negeri org (tenang & makmur) sambil berteriak merdeka u/ TimTim dgn harapan kl TimTim merdeka merekalah yg jd pemimpin sedang rakyat sipil & prajurit pemberontak TimTim yg berjuang langsung dilapangan dpt apa...??? apa mereka jd kaya, dpt uang byk, dpt jabatan tinggi...??? nggak kan...???? pdhl mereka lah yg mempertaruhkan nyawa...
Berjuang mempertaruhkan nyawa, iya...
Nikmatin hasil, kagak.... itulah nasib warga sipil & pejuang kemerdekaan TimTim yg berhadapan lgsg dgn TNI ditimtim..
Itu jg yg bakal terjadi pd rakyat papua & kroco2 OPM...
Kl papua merdeka, bs ditebak yg jd pemimpin papua kelak adalah mereka yg sekarang sedang duduk nyaman di sofa sambil nonton tv, minum kopi & pake baju bagus di Negeri Org...bukan org2 yg tinggal dihutan pegang senjata, tidur tak nyenyak, & makan minum seadany...
Cb kl Papua damai, gak ada OPM...
sekarang mungkin pembangunan sdh ada dimana2, anak papua bs sekolah dgn gembira, bpk2 bs kerja dgn tenang, pengusaha byk berinvestasi di papua, lapangan kerja byk, & rakyat papua bakalan hidup makmur...
Pikirkanlah....!!!
dasyat
JOHAN

Indonesia

#16 Jul 24, 2012
yang berhak menghilangkan nyawa manusia hanya Tuhan orang Papua sudah banyak dibunuh dan hampir punah karena genosida sadarlah indonesia karena Murka Tuhan trus semakin bertambah maka indonesia trus akan susah dan tambah miskin, pakai hati nuranimu hai indonesia dengan mengakui hak orang Papua yang sebenarnya yang pernah merdeka terima kasih.
anton

Jakarta, Indonesia

#17 Aug 5, 2012
NKRI itu harga mati...
tindak bisa di ganggu gugat.

Tell me when this thread is updated:

Subscribe Now Add to my Tracker

Add your comments below

Characters left: 4000

Please note by submitting this form you acknowledge that you have read the Terms of Service and the comment you are posting is in compliance with such terms. Be polite. Inappropriate posts may be removed by the moderator. Send us your feedback.

Jayapura, Indonesia Discussions

Title Updated Last By Comments
US Criticizes Indonesia on Papua Torture Case (Jan '11) Nov '14 chombroff 36
Indonesian Police Chief condemns West Papua fla... (Nov '13) Nov '13 AussieBobby 1
JAYAPURA: 3 Indonesian cops shot dead in Papua (Nov '12) Jul '13 carlos 3
4 Dutch journalists detained in Indonesia's Papua (Mar '09) Jul '13 pemburu maling 21
Bodies Pile Up As Indonesian Special Forces Ram... (Jun '13) Jun '13 Nius Jorong 1
Indonesian political prisoners reject gov't amn... (Jun '13) Jun '13 AndreJ 1
Deraya ATP at Wamena on May 31st 2013, runway e... (Jun '13) Jun '13 AndreJ 1
More from around the web

NFL Latest News

Updated 12:42 am PST